10 Printer Wireless Terbaik, Fitur Lengkap, Pasti Awet!

Perkembangan zaman yang semakin modern, tentu bisa dilihat dari segi teknologi canggih yang semakin dikuasai untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Hal ini juga dilihat dari kemunculan printer wireless tanpa menggunakan kabel.

Pengguna bisa menggunakan printer wi-fi untuk proses pencetakan, pemindahan data, atau penyalinan data. Dengan adanya teknologi wireless pada printer ini, maka semakin memudahkan pengguna pada saat ingin melakukan aktivitas dengan printer yang dimilikinya.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh apabila menggunakan printer wifi. Misalnya sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pencetakan kapanpun dan di manapun. Selain itu penggunaan juga lebih praktis dan lebih hemat listrik.

Daftar Printer Wireless Terbaik yang direkomendasikan

Di pasaran memang tidak sulit menemukan printer wifi yang benar-benar canggih serta modern. Dari sekian banyaknya pilihan inilah yang membantu calon pembeli untuk membandingkan antara printer yang satu dengan printer yang lainnya.

Terlebih lagi banyaknya brand yang bisa dijumpai dengan mudah di pasaran. Untuk mengetahui daftar pilihan printer yang memiliki fitur wireles terbaik, silahkan simak  daftar printer yang menggunakan wireless seperti berikut:

1. Printer Brother Tipe HL2270DW

Printer Brother Tipe HL2270DW

Untuk printer yang pertama ini terkenal sebagai printer wireless terbaik, karena sudah didukung dengan fasilitas koneksi USB dan wi-fi untuk melengkapi teknologi secara premium. Jika dilihat dari segi ukuran dan modelnya memang terlihat sangat minimalis.

Akan tetapi mempunyai fungsi yang maksimal. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Brother HL2270DW yaitu proses penggunaannya yang sangat cepat dan mudah. Jika ingin melakukan pembeliannya, maka bisa mengeluarkan uang sebesar Rp1.700.000.

Dengan harga tersebut, maka pengguna sudah bisa merasakan bagaimana kemudahan melakukan proses pencetakan dengan printer yang memiliki fitur wi-fi atau wireless. Ini adalah printer yang benar-benar sangat membantu pengguna melalui kecanggihan teknologi yang ditawarkan.

Baca Juga  Cara Foto Copy di Printer (Epson, Canon, Merk Lain)

2. Printer Brother MFC 7860DW Monokrom

Printer Brother MFC 7860DW Monokrom

Salah satu kelebihan dari printer Brother Monokrom MFC 7860 DW yaitu memiliki kemampuan pada proses pencetakan dokumen secara bolak-balik tanpa perlu membolak-balik kertas secara manual. Printer ini memang mempunyai resolusi dan kecepatan yang sangat baik.

Sehingga sudah sewajarnya apabila di pasaran printer Brother ini dibanderol dengan harga yang lumayan dibandingkan dengan printer yang pertama. Brother MFC 7860DW Monokrom yang ada di pasaran yaitu Rp3.500.000.

Meskipun dikatakan lebih mahal, namun harga tersebut sudah sebanding dengan fitur yang ditawarkan. Penggunaan Brother MFC ini sangat direkomendasikan untuk perkantoran, karena kinerjanya yang sangat cepat.

3. Printer Brother Multifunction DCP J105

Printer Brother Multifunction DCP J105

Printer wireles yang ketiga ini masih satu brand dengan printer yang pertama dan kedua. Untuk printer multifunction Brother tipe DCP J105 ini juga masuk sebagai kategori printer dengan fitur wireless terbaik.

Hal ini sesuai dengan namanya bahwa printer Brother telah dilengkapi dengan scanner. Sehingga secara tidak langsung mampu menjadikan printer brother sebagai salah satu printer yang sangat multifungsi.

Dengan mengeluarkan biaya kisaran Rp1.899.000, maka pengguna bisa merasakan bagaimana kecanggihan fitur wireless pada printer ketika melakukan proses pencetakan.

4. Canon Pixma E460

Canon Pixma E460

Dari dulu, Canon memang masuk sebagai produk printer yang dapat diandalkan. Alasannya karena mampu menghasilkan produk printer dengan kualitas yang tinggi. Hal ini juga berlaku pada salah satu brand yang sudah beredar luas di pasaran yaitu Canon printer Pixma E460 yang sangat multifungsi.

Ini merupakan printer Canon yang mempunyai teknologi terbaru yaitu berupa teknologi wireless. Salah satu keunggulan printer Canon E460 yaitu membuat aktivitas pencetakan atau ngeprint bisa dilakukan dengan mudah dan dengan jarak jauh.

Baca Juga  4 Instal Printer Epson L3110 Manual, dengan CD, Online

Sehingga kapanpun dan di manapun bisa melakukan pencetakan, asalkan terhubung dengan jaringan internet. Untuk harga dari Canon Pixma E460 yaitu Rp1.600.000.

5. Canon Pixma MX922 Color Foto

Canon Pixma MX922 Color Foto

Printer Canon Pixma MX922 dibanderol dengan harga Rp1.300.000 dan ini merupakan produk printer wireless dari Canon. Produk ini memiliki penawaran teknologi yang sangat kompatibel bersama dengan perangkat gadget yang dimiliki oleh penggunanya.

Dengan penggunaan printer inilah, maka dapat lebih memudahkan pengguna untuk proses penyalinan pencetakan maupun pemindahan data dengan jaringan internet tanpa harus menggunakan kabel.

Tentu saja Canon Pixma MX922 ini sangat direkomendasikan supaya bisa meningkatkan keefektifitasan kerja di kantor atau perusahaan.

6. Epson L385

Epson L385

Banyak fungsi yang ditawarkan oleh printer Epson L385. Salah satunya yaitu melakukan scan dokumen, fotocopy, dan pencetakan dokumen. Banyak yang menggunakan printer Epson L385 ini untuk membuka usaha pencetakan foto karena memang hasil dari cetakan berkualitas dan tajam.

Ditambah lagi dengan adanya fitur sambungan wireless. Sehingga lebih memudahkan pengguna untuk melakukan pencetakan dokumen atau membagikan perangkat. Fitur ini bisa digunakan banyak orang pada satu area tertentu. Printer wireless terbaik dari Epson ini memiliki harga Rp2.700.000.

7. Xerox M115W

Xerox M115W

Printer keluaran terbaru yang berasal dari Xerox ini termasuk sebagai printer LaserJet berwarna yang telah dilengkapi dengan wi-fi atau wireless. Tidak sampai di situ saja, printer ini juga mempunyai kemampuan pada proses pencetakan dokumen dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk pencetakan kertas hitam putih memiliki kecepatan 20 PPM dan resolusi cetak HQ 1200 DPI. Printer Xerox ini ternyata juga bisa digunakan untuk melakukan fotocopy dan scan dokumen atau foto. Fitur yang ditawarkan oleh printer ini juga sangatlah banyak.

Sehingga dijamin mampu memudahkan pekerjaan penggunanya. Sementara harga dari Xerox M115W ini sangat terjangkau yaitu hanya kisaran Rp1.300.000 saja.

8. Epson L605

Epson L605

Produsen Epson memang menyuguhkan banyak pilihan printer terbaik keluaran baru yang sudah dibekali dengan fitur wireless. Hal ini juga dimiliki oleh printer Epson L605 yang sangat direkomendasikan.

Baca Juga  3 Cara Print Bolak Balik agar Tidak Salah (Otomatis & Manual)

Khususnya bagi yang menjalankan usaha atau bisnis kecil-kecilan dengan biaya cetak yang murah. Meskipun tampilannya minimalis, namun Epson L605 ini sangat multifungsi karena bisa digunakan untuk memfotokopi, mencetak atau melakukan scan.

9. Pixma MX497

Pixma MX497

Selain dilengkapi dengan wireless Pixma MX497 ternyata juga dibekali dengan fitur bluetooth. Kelebihan dari Canon pixma tipe ini yaitu mempunyai resolusi hingga 4800 x 2400 dan memiliki kecepatan cetak mencapai 9,7 PPM pada warna hitam putih.

Sementara untuk mencetak dokumen berwarna mempunyai kecepatan hingga 5,5 ppm. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Pixma MX497 yaitu adanya kapasitas cetak fax yang dapat mencapai hingga 50 lembar.

Printer yang dibanderol dengan harga Rp1.200.000 ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik bagi pengguna yang sedang mencari printer wifi terbaik.

10. Canon MG5770

Canon MG5770

Printer yang dibanderol dengan harga kisaran Rp1.600.000 ini menyuguhkan teknologi wireles yang sangat canggih dan modern. Namun pihak produsen tidak hanya menambahkan fitur berupa koneksi wireles saja. Akan tetapi printer Canon MG5770 juga dibekali dengan USB 2.0 hi speed.

Tentu saja fitur ini sangat membantu pengguna ketika tidak bisa terhubung dengan koneksi internet. Sehingga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan bantuan USB. Dengan harga yang sangat terjangkau ini maka pengguna bisa merasakan bagaimana kemudahan untuk memulai kegiatan.

Misalnya saja seperti menscan dokumen, mencetak dokumen atau pemindaian data. Fitur wireless pada printer dijaman modern seperti saat ini memang sangat penting agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Di pasaran memang sudah banyak dijumpai printer wireless dengan harga yang sangat beragam. Namun sebelumnya cari tahu terlebih dahulu printer wi-fi mana saja yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat bahwa beda brand pasti berbeda pula fitur dan keunggulan serta harga yang ditawarkan.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar