8 Printer Scan Epson Terbaik dan Awet (+Harganya)

Membicarakan mengenai printer Epson, untuk sekarang ini sudah ada banyak varian dari printer yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Salah satunya yaitu printer scan Epson yang sangat multifungsi. Untuk setiap printer pasti mempunyai fungsi utama serta kelebihan yang berbeda-beda.

Tidak semua printer Epson mempunyai fitur multifungsi seperti scan fotocopy dan pencetakan sekaligus. Namun ada juga beberapa produk Epson yang hanya bisa digunakan untuk mencetak tanpa bisa memfotokopi dan scan.

Jika sedang mencari produk printer yang bisa melakukan scan, maka tidak perlu bingung. Berikut ini banyak penjelasan yang bisa membantu untuk menemukan printer multifungsi scan agar bisa mempermudah melakukan pencarian di pasaran.

Daftar Printer Scan Epson Paling direkomendasikan

Masing-masing dari printer Epson pastinya mempunyai versi yang berbeda, fitur, jenis, kelebihan dan kekurangan yang tidak sama. Untuk itu sangat penting agar melihat bagaimana review dari produk tersebut sebelum melakukan pembelian.

Terlebih lagi bagi yang mencari printer scan dari brand Epson. Untuk informasi lengkapnya silakan simak penjelasan berikut:

1. Epson Pro WF C5790

Epson Pro WF C5790

Untuk printer yang pertama ini mempunyai fitur multifungsi, karena mempunyai metode cetak injet dengan konektivitas USB 2.0 wireless. Untuk printer ini ternyata juga mempunyai resolusi 4800 x 1200 DPI yang mempunyai kecepatan cetak B/W 34 ppn, untuk kecepatan cetak berwarna 34.

Jika dilihat dari segi kecepatannya saja, maka untuk printer ini menunjukkan adanya spesifikasi yang tinggi. Sehingga tidak mengherankan apabila harga yang ditawarkan bisa mencapai Rp7.000.000. Namun dengan harga tersebut pastinya sudah sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

2. Printer Epson L1455

Printer Epson L1455

Untuk printer scan Epson terbaik selanjutnya yaitu dimiliki oleh L1455 yang dibanderol dengan harga 4 jutaan. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut maka pengguna bisa menemukan banyak fitur yang ditawarkan.

Baca Juga  5 Cara Mencetak File Dengan Keyboard di MS Word, Image, dll

Seperti adanya kemampuan ADF dan faks dengan konektivitas berupa wi-fi direct and ethernet. Sehingga mampu melakukan pencetakan ukuran maksimal A3 dan bisa melakukan scan. Dapat dikatakan bahwa ini merupakan printer all in one wi-fi A3.

Kecepatan cetak yang ditawarkan yaitu 32 ppm/20 ppm. Untuk resolusi pindai 1200 x 2400 DPI. Sementara resolusi cetaknya 600 x 600 DPI. Printer ini ternyata juga mempunyai fitur scan yang sangat bisa diandalkan, ada juga memori SD, konektivitas, USB serta memory stick.

3. Epson Stylus L1800

Epson Stylus L1800

Jika mencari printer Epson yang bisa melakukan scan dengan kualitas yang terbaik, maka bisa menentukan pilihan pada Epson Stylus L 1800. Ini merupakan Epson terbaik yang dibekali dengan fitur super canggih, karena mempunyai tangki tinta original.

Selain itu juga memiliki selang yang dapat terhubung secara langsung ke mesin cetak. Untuk printer ini sendiri sudah menerapkan sistem berupa infus 6 warna. Dengan begitu maka bisa menghasilkan output berkualitas dan biaya cetak juga tergolong lebih murah.

Printer ini mempunyai resolusi 5760 x 1440. Dengan begitu secara tidak langsung dapat menghasilkan gambar yang tajam. Jika dilihat dari segi ukurannya, printer ini mempunyai dimensi 705 x 322 x 25 mm dan memiliki bobot 13 kg.

Jika dilihat dari segi ukuran dan bobot yang dimilikinya maka bisa dipastikan bahwa ini bukanlah jenis printer yang dapat dipindah-pindahkan dengan mudah. Untuk proses scan yang dilakukan sangat berkualitas tinggi, sehingga hasilnya benar-benar sempurna.

4. Epson L805

Epson L805

Ini merupakan perangkat dengan jenis printer yang terbaik, karena memiliki versi printer dengan kecepatan cetak mencapai 37 ppm untuk warna hitam putih. Sementara untuk dokumen bewarna memiliki kecepatan cetak 38 ppm. Resolusinya tergolong cukup besar yaitu 5760 x 1440 DPI.

Baca Juga  6 Cara Membersihkan Printer (Epson, HP, Canon, dll)

Dengan adanya fitur wireless, maka bisa dipastikan bahwa printer ini tidak hanya mempunyai konektivitas berupa USB saja. Akan tetapi dapat terhubung dengan wi-fi untuk ukuran kertas yang digunakan maksimal A4.

Printer ini hanya mempunyai dimensi 547 x 289 x 187 mm dan bobot 6 kg. Jika sedang mencari printer Epson yang bisa scan dokumen, maka ini adalah pilihan yang dapat dijadikan sebagai rekomendasinya.

5. Epson L5190

Epson L5190

Printer scan Epson selanjutnya dimiliki oleh L5190 yang terkenal sebagai printer multifungsi all in one. Alasannya printer ini tidak hanya bisa melakukan pencetakan dokumen saja. Namun juga bisa melakukan scan dan fotocopy.

L5190 termasuk sebagai printer dengan jenis eco tank yang mempunyai tangki serta botol tinta yang sangat memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan pencetakan yang lebih banyak. Dengan begitu, cara ini lebih menghemat waktu dan biaya.

Untuk setiap botol dapat mencetak dokumen 7500 lembar untuk dokumen berwarna. Sedangkan untuk dokumen hitam putih sebesar 4500 lembar. Epson L5190 sangat cocok dijadikan sebagai perangkat untuk membuka sebuah usaha atau di perkantoran.

Melalui fitur dan spesifikasi yang dimiliki, maka sudah sewajarnya apabila printer ini dibanderol dengan harga yang mencapai 4 jutaan. Untuk kecepatan scan pada printer ini yaitu 200 DPI. Sehingga dari segi ketajaman cetaknya tidak lagi diragukan.

6. Epson L120 Tank Printer

Epson L120 Tank Printer

Printer ini mempunyai ukuran 21,5 cm x 46,1 cm x 13 cm dan mempunyai bobot sangat ringan yaitu 2,4 kg saja. Jika dilihat dari segi performanya, printer ini mempunyai kecepatan cetak mencapai 8,5 untuk warna hitam putih. Sementara untuk kertas warna 4,5 maksimalnya.

Printer ini bisa melakukan pencetakan resolusi maksimal 720 untuk kertas A4. Jenis konektivitasnya adalah USB karena belum dapat melakukan duplex printing secara otomatis. Bagi pengguna Windows Vista, indo XP, Windows 8, Windows 7, dan Mac OS bisa menggunakan printer ini.

Baca Juga  11 Cara Nge-Print Lewat HP Tanpa Kabel (Android & Iphone)

Metode cetak inject printer ini telah diakui mampu menghemat biaya cetak. Ketika melakukan pembelian pengguna tidak perlu melakukan pembelian tinta suntik maupun tinta isi ulang. Sedangkan Epson itu sendiri telah menyediakan refill tinta original dengan harga terjangkau.

Sehingga pengguna dapat mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak. Selain itu Epson L120 juga mempunyai kualitas gambar scan yang sangat maksimal. Sehingga hasilnya benar-benar sesuai ekspektasi.

7. Epson L1110

Epson L1110

Printer Epson ini mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari minimal ink droplet volume 3pl dan resolusinya 5760 x 1440 DPI. Ini merupakan printer Epson dari versi eco tank yang mempunyai metode printernya on the man inject.

Tentu saja printer ini bisa mencetak dokumen beserta gambar berwarna atau hitam putih. Bobotnya antara 2,7 kilo dan mempunyai konektivitas printer hi speed USB 2.0.

Meskipun belum dapat melakukan pencetakan dua slide printing, akan tetapi untuk printer L110 ini sudah memperoleh reddot reward di tahun 2019 yang lalu. Jika melakukan pembelian printer ini maka bisa memperoleh garansi 2 tahun untuk per 30 lembarnya.

8. Epson WF 100 Wi-Fi

Epson WF 100 Wi-Fi

Ini merupakan produk Epson yang sudah dibekali dengan wireless atau wi-fi. Artinya bahwa pengguna bisa membawa printer ini kemanapun tanpa harus tersalurkan dengan arus listrik. Bobotnya hanya 1,6 kg saja dan bisa menggunakan baterai, dengan begitu lebih hemat listrik.

Namun sebelumnya pengguna harus melakukan pengisian ulang dari baterai tersebut. Epson ini mempunyai konektivitas hi speed USB 2.0 dan wi-fi direct jenisnya inkz dan dibekali dengan fitur LCD panel. Untuk panel ini dapat disambungkan pada 4 device sekaligus.

Di pasaran memang ada banyak sekali printer scan Epson yang bisa ditemukan. Masing-masing mempunyai fitur yang beragam dan pastinya hal ini juga dipengaruhi oleh harga yang ditawarkan.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar