5 Check Coverage iPhone / Apple Device via Web & Perangkat

Penting sekali bagi para pengguna iPhone untuk melakukan check coverage iPhone dengan tujuan untuk memastikan apakah iPhone tersebut masih dalam masa garansi atau tidak. Pemilik juga bisa melakukan pengecekan status dukungan teknis yang bisa dilakukan melalui telepon dari Apple care.

Apple memiliki garansi iPhone yang masih dalam kondisi aktif. Tentu saja sangat membantu apabila suatu saat iPhone mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga secara tidak langsung peran dari garansi ini bisa meminimalisir adanya pengeluaran uang dari penggunanya.

Langkah ini wajib dilakukan bagi seseorang yang berencana ingin melakukan pembelian iPhone dalam kondisi bekas. Untuk itu, tetap berhati-hati saat melakukan pembelian ponsel dalam kondisi bekas.

Cara Melakukan Check Coverage Iphone

Apple memang sudah menyediakan beberapa cara check coverage iPhone setting yang bisa dilakukan agar membantu pengguna untuk melakukan pengecekan masa garansi dari iPhone tersebut.

Apabila status garansi dalam kondisi aktif, maka bisa menjadi asuransi. Jika iPhone yang digunakan ternyata dalam kondisi yang tidak baik atau terjadi kerusakan dan ingin melakukan cek iPhone, maka bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti berikut ini:

1. Melalui Website

Memang untuk garansi hanya dapat diklaim apabila iPhone berada dalam kondisi yang masih berlaku garansinya. Apabila garansi sudah tidak aktif, tentu saja pemilik iPhone tersebut tidak dapat mengklaim masa garansi tersebut.

Cara cek keberagaman iPhone sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, karena pengguna bisa mengaksesnya melalui website. Tentu saja cara ini sangat berguna bagi pemilik iPhone untuk melakukan pengecekan garansi pada ponsel.

Setiap produk Apple memang mempunyai serial number yang berbeda. Untuk itu tidak perlu khawatir apabila nomor seri tersebut lupa karena pemiliknya bisa mengetahui dengan cara yang sangat mudah. Berikut ini cara melakukan check coverage iPhone melalui halaman website, di antaranya:

  • Pertama, bukalah bagian checkcoverage.apple.com.
  • Setelah itu masukkan nomor seri yang diperoleh sebelumnya pada bagian kotak enter your serial number.

Setelah itu masukkan nomor seri yang diperoleh sebelumnya pada bagian kotak enter your serial number

  • Selanjutnya tinggal memasukkan kode Captcha.
  • Setelah itu klik tombol
  • Apabila nomor seri yang sudah dimasukkan tersebut benar, maka pengguna bisa dibawa masuk ke bagian halaman informasi yang terkait mengenai produk Apple.

Apabila nomor seri yang sudah dimasukkan tersebut benar, maka pengguna bisa dibawa masuk ke bagian halaman informasi yang terkait mengenai produk Apple

  • Untuk halaman tersebut secara otomatis akan memunculkan informasi yang berisi tanggal pembelian, perlindungan, perbaikan, maupun dukungan teknis.
  • Untuk cara ini paling mudah diaplikasikan untuk melakukan coverage iPhone.

2. Melalui Ponsel

Ada banyak cara untuk melakukan pengecekan coverage pada iPhone. Termasuk bisa melakukannya melalui ponsel secara langsung. Dengan demikian, seseorang yang ingin melakukan pembelian ponsel iPhone bisa melakukan pengecekan secara langsung.

Untuk mengetahui bagaimana kondisi dari iPhone tersebut, berikut ini cara check coverage iPhone yang bisa dilakukan:

  • Silahkan membuka bagian setting yang ada di ponsel.
  • Kemudian pilih menu general.
  • Jika sudah, barulah pilih menu about.

Jika sudah, barulah pilih menu about

  • Selanjutnya tinggal sentuh di bagian menu limited warranty.

Selanjutnya tinggal sentuh di bagian menu limited warranty

  • Langkah selanjutnya, secara otomatis akan menampilkan coverage yang saat ini sedang aktif.
  • Proses selesai.

3. Melalui Kartu Garansi

Melalui Kartu Garansi

Dengan melihat kartu garansi, maka pengguna iPhone bisa mengetahui dan melakukan pengecekan coverage ponsel tersebut. Dengan adanya kartu garansi ini, maka dapat dijadikan sebagai tanda bukti dan memberikan informasi secara mendetail seputar tanda bukti pembelian garansi.

Bisa juga melihat masa garansi sampai selesai atau yang lainnya. Jika melakukan pembelian iPhone melalui toko resmi, maka sudah dapat dipastikan bisa memperoleh kartu garansi. Akan tetapi apabila kartu garansi tersebut tidak diberikan, maka hal ini perlu dipertanyakan bagaimana keasliannya.

Mengingat bahwa di zaman sekarang ini banyak produk Apple replika yang sudah beredar luas di pasaran. Sehingga mengharuskan para masyarakat untuk lebih berhati-hati sebelum melakukan pembelian.

Saat melakukan pembelian iPhone secara second atau bekas, maka perlu memperhatikan berbagai jenis informasi yang ada di ponsel. Baik itu mengenai jenis iPhone, informasi IMEI, warna, macam, maupun informasi lain yang ada di kartu.

4. Melalui Settingan Bawaan

Pengaturan yang digunakan pada iPhone ini memang berguna untuk melakukan pengaturan pada ponsel secara keseluruhan. Sehingga tidak mengherankan jika pengaturan yang ada di iPhone ini dikatakan lebih rumit apabila dibandingkan dengan jenis ponsel Android.

Tidak hanya itu saja, bagian pengaturan iPhone ternyata juga mempunyai fungsi yang memang dikatakan tidak terlalu penting. Wajar saja jika pengguna iPhone sangat dibatasi untuk melakukan berbagai hal, karena alasan keamanan.

Untuk melakukan check coverage iPhone imei melalui settingan bawaan, maka bisa mengikuti langkah berikut:

  • Pada cara pertama, silakan masuk di bagian menu
  • Setelah itu masuk saja ke menu
  • Jika sudah, silakan klik menu about dan catat serial number sesuai yang sudah ditampilkan di layar.

Jika sudah, silakan klik menu about dan catat serial number sesuai yang sudah ditampilkan di layar

Lalu masukkan serial number yang tadinya muncul

  • Jangan lupa untuk memasukkan kode negara dari lokasi iPhone yang dibeli.
  • Langkah selanjutnya tinggal masuk di menu service and repair.
  • Kemudian pilih see you service and support coverage.
  • Secara otomatis informasi seputar garansi iphone bisa ditampilkan secara mendetail.
  • Untuk informasi yang ditampilkan pada situs tersebut harus mendetail dan terperinci. Untuk itu pengguna bisa memperoleh informasi seputar nomor imei, jenis iPhone, tanggal garansi yang dimulai dari kapan dan garansi tersebut berakhir, waktu pembelian dan informasi penting lainnya.

5. Melalui My Support.Apple.Com

Selain beberapa cara yang ada di atas, ternyata pemilik HP iPhone juga dapat memanfaatkan Support.Apple.com yang berguna untuk melakukan pengecekan pada perangkat yang dimiliki. Salah satu tujuannya yaitu supaya bisa memberikan perlindungan dari perangkat Apple yang dimiliki.

Untuk langkah-langkah melakukan check coverage iPhone yaitu seperti berikut:

  • Silakan masuk langsung ke Apple.com. Caranya dengan melalui browser atau peramban yang ada di iPhone.
  • Kemudian langsung saja melakukan login menggunakan ID Apple.

Kemudian langsung saja melakukan login menggunakan ID Apple

  • Selanjutnya tinggal pilih perangkat.
  • Jika sudah lakukan pengecekan apakah perangkat tersebut sudah memperoleh perlindungan atau belum.
  • Jika ingin melakukan pengecekan tanggal kadaluarsa perlindungan, maka bisa memasukkan ID Apple.
  • Kemudian pilihlah perangkat sesuai yang ingin dicek.
  • Lalu tanggal kadaluarsa tersebut bisa terlihat secara mendetail bersama dengan perlindungan yang saat ini sedang digunakan pada perangkat.

Lalu tanggal kadaluarsa tersebut bisa terlihat secara mendetail bersama dengan perlindungan yang saat ini sedang digunakan pada perangkat

My Support App dari Apple ini memang sudah memfasilitasi penggunanya untuk bisa melakukan pemeriksaan dari status garansi Apple yang ada di iPhone. Tentu saja hal ini dapat dijadikan sebagai alternatif yang sangat bagus guna untuk melakukan pemeriksaan layanan iPhone.

Selain itu juga bisa memberikan cakupan dukungan, khususnya apabila menggunakan beberapa perangkat Apple. My Support app ini sudah menyediakan informasi sesuai yang dibutuhkan penggunaan iPhone hanya dengan beberapa klik saja.

Supaya dapat melakukan klaim garansi dengan mudah, maka pastikan bahwa iPhone second yang dibeli masih memiliki garansi yang aktif. Untuk itu pentingnya bagi pengguna agar dapat melakukan check coverage iPhone melalui beberapa cara di atas.

Leave a Comment