2 Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi (Semua Seri)

Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi sangat bisa dilakukan oleh siapa saja dan tentunya mudah. Syarat yang kamu harus penuhi adalah memiliki smartphone berbasis Android dengan merek Xiaomi.

Menjadi generasi milenial harus bisa beradaptasi dengan sistem teknologi canggih yang telah diterapkan pada kehidupan sehari hari. Bagi kalangan tahun 90-an mungkin belum dapat memahami sepenuhnya mengenai fitur fitur terbaru dari smartphone.

Teknologi akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Namun, kamu harus memperhatikan bagaimana cara mengatasi beberapa masalah dengan menggunakan teknologi. Karena pada dasarnya teknologi diciptakan untuk memudahkan proses kegiatan manusia.

Sekilas Tentang Smartphone Xiaomi

Sekilas Tentang Smartphone Xiaomi

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghapus akun Google di HP Xiaomi, ada baiknya jika mengulas informasi secara lengkap mengenai produk Xiaomi.

Xiaomi merupakan perusahaan elektronik dari negara Tiongkok yang bertempat di Beijing dan didirikan pada tahun 2010. Pada awal kuartal kedua tahun 2018, Xiaomi mendapatkan penghargaan sebagai produk terbaik ke 4 di dunia.

Pendiri perusahaan Xiaomi tersebut adalah Lei Jun yang merupakan orang terkaya ke 23 di negara Tiongkok. Itu semua menurut Forbes. Telah memiliki karyawan sebanyak 16.700 berasal dari negara Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina dan Indonesia.

Perusahaan tersebut telah memiliki peringkat ke 468 yang termasuk ke dalam kategori perusahaan termuda. Kemudian juga berhasil tercatat pada daftar Fortune Global 500 tahun 2019.

Banyak orang yang mencari produk smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Maka dari itu, Xiaomi bisa menjadi pilihan utama. Karena pada dasarnya pihak perusahaan mereka selalu mengutamakan kepuasan para pelanggannya.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Xiaomi Tanpa & Dengan App

Perusahaan Xiaomi ini juga tidak hanya memproduksi smartphone saja, melainkan dengan lainnya. Diantaranya adalah smartband, earphone, dll. Telah dikenal dan dipercaya sebagai produk terbaik dan terjangkau dengan kualitas memuaskan.

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Setelah memahami seputar smartphone dari brand Xiaomi, maka selanjutnya kami akan membahas beberapa cara menghapus akun Google di HP Xiaomi yang dijamin sangat mudah dan praktis. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

1. Melalui Menu Settings

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan kondisi smartphone normal. Jangan sampai ketika sedang melakukan cara tersebut tiba tiba mati dengan sendirinya. Itu semua akan mengganggu atau menghambat ketika proses penghapusan akun Google.

  • Setelah memastikan kondisi smartphone normal, maka selanjutnya buka menu settings atau pengaturan dan tunggu beberapa saat hingga terbuka beberapa opsi pilihan.

Setelah memastikan kondisi smartphone normal, maka selanjutnya buka menu settings

  • Nantinya akan terlihat menu accounts and Sync.
  • Setelah menemukan opsi menu Accounts and sync, maka berikutnya pilih Google, tekan saja salah satu akun yang ingin kamu hapus.
  • Kemudian tekan tombol more berada di tengah bawah.
  • Ingat, pastikan terlebih dahulu apakah akun yang sudah dipilih tersebut sudah sesuai atau belum. Karena jika sudah dihapus, tidak akan kembali lagi. kamu harus memasukan ulang email dan kata sandinya.
  • Setelah sudah masuk pada halaman more, pilih “Remove Account” dan tunggu beberapa saat. Nantinya kamu harus mengikuti petunjuk yang ada pada layar Xiaomi untuk menghapus akun Googlenya.

Setelah sudah masuk pada halaman more, pilih Remove Account dan tunggu beberapa saat

  • Akun Google yang sudah terhapus akan terhapus juga data lainnya. Mulai dari kontak email, kontak nomor HP, akun game, hingga beberapa foto.

Pastikan itu semua harus dipikirkan dan dipertimbangkan terlebih dahulu.

2. Melalui Layanan Gmail

Cara menghapus akun Google yang kedua adalah melalui layanan gmail. Saat menambah akun Google di HP Android maka secara otomatis akunnya tersebut ditambahkan pada layanan gmail.

  • Langkah yang pertama adalah buka aplikasi gmail.
  • Jika tidak terdapat pada layar smartphone kamu, bisa mendownloadnya di Play Store atau App Store. Tetapi jika penyimpanannya penuh, maka kamu dapat mengaksesnya melalui website online.
  • Apabila kamu sudah membuka aplikasi Gmail, selanjutnya tekan tombol menu yang berada pada sudut kiri paling atas.
  • Kemudian pilih opsi settings dan tunggu beberapa saat. Pastikan sinyal dan kuota tersedia, apabila tidak maka akan terjadi lag atau servernya akan berjalan lambat.
  • Kemudian pilih manage accounts dan pilih menu Google.
Baca Juga  4 Cara Download Aplikasi di Laptop Windows & Mac, Mudah!

Kemudian pilih manage accounts dan pilih menu Google

  • Nantinya akan ada beberapa akun Google yang terkait pada smartphone kamu. Setelah itu, pilih akun mana yang ingin dihapus dari sistem smartphone tersebut.
  • Jika sudah menentukan akun mana yang ingin dihapus, maka langkah selanjutnya adalah tekan tombol more di tengah paling bawah. Lalu pilih opsi Remove Account.

Jika sudah menentukan akun mana yang ingin dihapus, maka langkah selanjutnya adalah tekan tombol more

 

Fakta Menarik Xiaomi yang Terjamin Keamanan Akunnya

Fakta Menarik Xiaomi yang Terjamin Keamanan Akunnya

Smartphone merupakan salah satu benda yang memiliki teknologi digital canggih dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi dari jarak jauh. Selain itu, juga bisa mempercepat pekerjaan dibandingkan dengan manual.

Sangat banyak kegunaan dari smartphone selain dari komunikasi. Diantaranya adalah untuk bermain game, rapat kantor online dengan menggunakan aplikasi zoom atau Google Meet, hingga kegiatan belajar mengajar melalui Google Classroom.

Tetapi tidak semua spesifikasi smartphone mendukung dalam memasang beberapa aplikasi tertentu. Karena pada saat ini pihak developer terus mengembangkan dan meningkatkan fitur atau layanan, sehingga ukuran file nya juga relatif besar.

Kamu bisa memilih berbagai merek smartphone terkenal dan memiliki spesifikasi terbaik, seperti Xiaomi. Di mana hampir seluruh warga negara Indonesia telah mengenalnya sebagai produk terbaik.

Alasan utamanya adalah harga yang didapatkan akan lebih terjangkau dibandingkan dengan merek lainnya. Kemudian juga dari sisi keamanan data smartphone tersebut sangat aman, termasuk akun Google.

1. Bisa Mencantumkan Akun Google dan Akun Xiaomi

Setelah mengulas pembahasan cara hapus akun Google di HP Xiaomi, sebaiknya kamu jugs mengetahui beberapa kelebihan terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya bisa mempertimbangkan dan memperhitungkan ketika ingin membeli suatu smartphone dari merek Xiaomi.

Sudah diketahui bersama bahwa produk merek Xiaomi ini menduduki peringkat teratas dalam bidang sistem keamanan terbaik. Jadi ada kemungkinan bisa menjadi pesaing perusahaan elektronik terbesar, seperti Samsung dan Apple.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh Sebagian & Total

Selain itu juga, Xiaomi ini telah menggunakan teknologi canggih yang berfungsi sebagai benteng keamanan dari jahatnya dunia cyber, termasuk pada akun Google.

Ketika kamu memasukan akun Google pastinya sangat aman karena telah dilindungi oleh sistem keamanan tersebut. Apabila ingin menghapus akun Google juga relatif mudah dan tidak akan terjadi ke salah, seperti terhapusnya data data pribadi.

2. Jarang Terjadi Error pada Akun Google Xiaomi

Salah satu fitur unggulan dari produk Xiaomi adalah memiliki layanan terbaik yang bernama MIUI. Banyak orang merasa puas ketika menggunakan OS tersebut karena nantinya kamu bisa mengamankan akun sesuai harapan, bahkan keamanannya tidak mudah ditembus oleh orang lain.

Sudah dipastikan sistem keamanan dari smartphone tersebut sangat stabil. Sedangkan sebagian produk selain dari Xiaomi ini belum memiliki sistem keamanan terbaik.

Ternyata sangat mudah untuk mengontrol atau mengendalikan sebuah akun Google yang sudah terkait dengan smartphone. Tentunya itu semua dikarenakan teknologi digital canggih yang kamu gunakan. Maka dari itu muncul cara menghapus akun Google di HP Xiaomi.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar