Cara Mengganti Nama Facebook di HP/PC Sesuai Keinginan

Pada awal kemunculannya, cara mengganti nama Facebook bisa dilakukan dengan cukup mudah. Tidak terlalu banyak aturan yang nantinya diterapkan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aturan itu mulai banyak diterapkan dan cukup merepotkan.

Jadi, cara mengganti nama Facebook harus dilakukan dengan benar. Akan ada beberapa pembatasan yang dilakukan pada penggantian ini. Jadi, memang agak sedikit sulit apalagi ingin mengganti dengan nama-nama unik atau yang terkesan sedikit alay.

Karena Facebook sudah memiliki aturan untuk hanya mengizinkan akun yang memang asli saja. Apabila menggunakan akun yang terindikasi palsu kemungkinan besar akan sulit untuk mengganti nama. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Cara Mengganti Nama Facebook HP dan PC

Cara mengganti nama Facebook bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa prosedur ataupun langkah berikut ini. Simak selengkapnya dan lakukan secara runut.

  • Pelajari terlebih dahulu standar nama di Facebook.
  • Lakukan login ke akun Facebook yang dimiliki.
  • Masuk ke Pengaturan.
  • Pilih Informasi pribadi dan akun.

Pilih Informasi pribadi dan akun

  • Tap bagian nama Nama.
  • Klik Edit.
  • Masukkan nama yang diinginkan – Tinjau perubahan.

Masukkan nama yang diinginkan - Tinjau perubahan

  • Masukkan kata sandi.
  • Simpan perubahan terlebih dahulu.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ganti Nama?

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ganti Nama

Apabila ingin mengganti nama, perhatikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu. Dengan begitu, proses penggantian bisa dilakukan dengan lebih mudah.

1. Gunakan Nama Asli

Usahakan untuk menggunakan nama asli terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk dilakukan karena Facebook sudah mengubah standar penamaan yang mereka gunakan. Jadi, apabila nama itu berjenis palsu kemungkinan besar tidak akan bisa dipakai.

Selain itu, saat ini Facebook juga lebih banyak digunakan untuk memasukkan nama-nama asli. Selain itu Facebook juga bisa digunakan untuk berbisnis sehingga beberapa orang jarang sekali yang menggunakan julukan mereka.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk selalu memanfaatkan nama asli. Tambahkan nama ini apabila ingin mengubah di kemudian hari. Apabila ingin menggunakan nama alias usahakan yang tidak terlalu jauh ataupun melenceng dibandingkan nama asli.

2. Jangan Pakai yang Aneh

Usahakan untuk tidak menggunakan nama yang terlalu aneh. Apabila menggunakan nama yang terlalu aneh, kemungkinan besar akan tidak disetujui oleh pihak Facebook. Karena mau bagaimanapun akan ada sistem yang melakukan pengecekan.

Itulah kenapa, gunakan nama-nama standar yang ada di Indonesia. Apabila nama kamu memang seperti itu dan terlihat aneh apabila dilihat oleh banyak orang, pastikan menggunakan bukti yang lain seperti identitas untuk membuktikannya.

Dengan melakukan itu, kemungkinan besar tidak akan ada penolakan yang diberikan oleh Facebook. Jadi, kamu bisa menggunakan nama yang memang milik sendiri. Bahkan bisa menggunakan karakter asing seperti dari bahasa negara lain.

3. Pastikan Tidak Ada Duplikasi

Usahakan untuk tidak melakukan duplikasi dengan beberapa nama yang mungkin sudah pernah digunakan sebelumnya. Apabila ada duplikasi, kemungkinan besar tidak akan bisa dimanfaatkan untuk melakukan penggantian.

Jadi pastikan nama itu memang belum pernah digunakan sama sekali. Apabila pernah digunakan sebelumnya, berarti kamu cukup memilih nama-nama yang pernah dipakai. Biasanya akan langsung tersedia secara langsung di sana.

Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membuat. Karena dengan melakukan ini, kamu bisa dengan mudah melakukan penggantian tanpa perlu persetujuan terlebih dahulu.

4. Menunggu Waktu Penggantian

Waktu penggantian saat ini biasanya hanya terjadi selama beberapa menit saja. Ini akan terjadi apabila kamu belum pernah melakukan penggantian nama sebelumnya. Jadi prosesnya bisa berjalan dengan cepat apalagi jika nama itu memang sudah sesuai dengan aturan.

Sebaliknya apabila nama-nama yang nantinya digunakan sedikit sensitif. Kemungkinan besar akan memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Jadi harus ada proses persetujuan yang dilakukan serta pengecekan.

Karena biasanya beberapa kata-kata yang digunakan memang memiliki konteks yang sedikit berbeda. Setiap konteks ini mungkin akan memiliki perbedaan tersendiri sehingga disarankan untuk memahami apa saja yang ada di sana.

5. Pakai Nama yang Pernah Ada

Usahakan untuk menggunakan nama yang pernah ada atau dibuat sebelumnya. Apabila menggunakan namanya jenis ini kemungkinan besar akan cukup mudah dilakukan proses penggantian.

Sebaliknya, apabila nama itu belum pernah ada sebelumnya biasanya akan memberikan waktu yang sedikit lebih lama. Jadi penggantian nama pada Facebook ini tergantung dengan apa yang pernah dilakukan di masa lalu.

Karena beberapa orang biasanya ada yang menggunakan nama asli tetapi diganti dengan nama keren. Penggantian ini mungkin akan memicu beberapa masalah. Namun apabila pernah diganti sebelumnya berarti bisa langsung diaplikasikan.

Mengapa Penggantian Nama Gagal?

Mengapa Penggantian Nama Gagal

Ada beberapa alasan kenapa penggantian nama pada Facebook justru mengalami kegagalan. Berikut beberapa alasan yang mendasarinya.

1. Terlalu Banyak Mengganti

Ada beberapa alasan yang menyebabkan proses penggantian nama tidak bisa terjadi. Salah satunya adalah kamu sering melakukan proses penggantian nama Facebook bahkan dengan durasi yang tidak terlalu lama.

Penggantian nama yang dilakukan secara terus-menerus akan dianggap sebagai spam. Itulah kenapa beberapa orang seringkali tidak bisa mengganti nama yang mereka kehendaki pada itu adalah nama aslinya.

Jadi coba perhatikan di masa lalu apakah pernah melakukan penggantian hingga berkali-kali atau tidak. Apabila kamu pernah melakukan penggantian hingga berkali-kali, berarti akan sedikit sulit untuk melakukannya.

2. Dianggap Spam

Penggantian nama yang dilakukan dan tidak sesuai dengan standar biasanya akan dianggap sebagai spam. Jadi memang ada beberapa hal yang harus benar-benar dimaksimalkan agar konten yang nantinya diajukan dianggap benar.

Apabila nama yang nantinya diajukan dianggap spam, kemungkinan besar akan sulit untuk dimaksimalkan lagi. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan apa yang sudah ada atau menunggu terlebih dahulu sebelum mengganti.

3. Butuh Waktu

Proses penggantian biasanya bervariasi, ada yang proses penggantiannya cepat dan ada juga yang cukup lama. Biasanya apabila proses penggantiannya cepat, kemungkinan besar akan menggunakan nama yang pernah ada.

Sebaliknya apabila membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama. Kemungkinan besar terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah nama yang digunakan melanggar aturan atau tidak sesuai lagi.

Jadi ketika melakukan proses penggantian nama, biasanya waktunya akan menyesuaikan sendiri. Penggantian tidak bisa berjalan dengan cepat ataupun lambat karena sistem yang akan mengolahnya.

4. Sudah Pernah Dipakai

Apabila sudah pernah dipakai sebelumnya, berarti penggantian bisa dilakukan dengan lebih mudah. Itulah kenapa biasanya akan ada rekomendasi dari nama-nama yang pernah dipakai agar proses penggantian tidak memakan waktu.

Lebih lanjut, beberapa hal mungkin sedikit berbeda apabila baru pertama kali membuat Facebook. Biasanya namanya pernah dipakai tidak ada sehingga mau tidak mau memang harus menggunakan nama baru.

Cara mengganti nama Facebook yang sesuai dengan keinginan memang sedikit sulit dilakukan. Namun, bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Jadi, pastikan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak Facebook.

Satu lagi yang mungkin harus diperhatikan, usahakan untuk menggunakan nama asli atau bukan nama samaran. Karena saat ini sistem yang dimiliki oleh Facebook memang sudah bisa mengenali mana saja yang akun palsu dan mana yang tidak.

Leave a Comment