9 Cara Menambah Followers Instagram yang Real & Organik

Instagram telah menjadi media yang populer saat ini, dan banyak orang yang menggunakannya tak hanya untuk hiburan tapi juga untuk bisnis. Jika menggunakannya untuk bisnis tentu jumlah followers harus banyak, sehingga diperlukan cara menambah followers Instagram.

Selain diperlukan untuk kebutuhan bisnis, menambah jumlah followers juga bisa menjadi suatu kebanggaan bagi si pengguna. Dengan menambah followers bagi akun bisnis maka hal itu akan menjadi salah satu cara dalam membranding bisnis yang dijalankan.

Konsumen pun akan lebih percaya dengan jumlah followers yang tidak sedikit. Sedangkan bagi para selebgram, penambahan jumlah followers ini akan meningkatkan popularitas mereka sehingga semakin banyak jumlah endorse yang masuk.

Cara Menambah Followers Instagram dengan Real dan Mudah

Sebuah akun bisnis yang memiliki banyak pengikut akan lebih dipercaya oleh calon konsumennya. Kepercayaan dari publik pun akan semakin tinggi sehingga dibutuhkan jumlah followers yang banyak. Bagaimana cara menambah followers Instagram dengan mudah?

Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

1. Tidak Memprivate Akun Instagram

Tidak Memprivate Akun Instagram

Langkah paling awal dalam menambah jumlah followers di IG adalah dengan tidak memprivate akunnya atau tidak menguncinya. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam memperoleh jumlah followers yang lebih banyak.

Walaupun Aplikasi Instagram bukan merupakan aplikasi yang bisa melakukan berbagai hal di sana, sehingga tidak masalah jika akunnya diprivate. Namun untuk menambah jumlah followers sebaiknya tidak mengunci akun tersebut.

Baca Juga  9 Cara Download Sound TikTok Jadi Audio (Online & App)

Apabila akun IG tidak diprivate maka pengguna IG lainnya akan mengetahui informasi si pengguna dengan lebih mudah. Jadi kemungkinan untuk mengikuti akunnya lebih besar jika akun tidak diprivate.

2. Gunakan Teknik Follow Unfollow

Gunakan Teknik Follow Unfollow

Tutorial cara menambah followers Instagram adalah dengan menggunakan teknik follow kemudian unfollow. Kemungkinan untuk menambah followers dari cara ini juga akan lebih besar untuk difollow balik.

Cara menggunakan teknik follow unfollow adalah dengan mencari akun lain dan bisa siapa saja pada kolom pencarian. Kemudian follow akunnya dan kirim DM pada akun tersebut agar ia memfollow balik.

Jika sudah difollback tunggu hingga 1 – 2 hari saja lalu unfollow pengguna akun tersebut.

3. Menggunakan Hastag

Menggunakan Hastag

Gunakan juga hastag untuk menambah jumlah followers, ketika memposting foto/video. Cara ini sangat mudah dan akan menjadi langkah tepat dalam menambah jumlah followers di IG dengan efektif.

Gunakan hastag dalam jumlah banyak dan yang paling banyak digunakan oleh pengguna lainnya. Salah satu hastagnya pilih dan gunakan hastag #followme.

4. Aktif Memfollow dan Kirim Komentar di Akun Artis/Selebgram

Aktif Memfollow dan Kirim Komentar di Akun Artis Selebgram

Cara menambah followers Instagram dengan cepat yang berikutnya adalah rajin-rajin memfollow kemudian mengirim komentar, di akun IG artis atau selebgram yang saat itu memang sedang viral atau populer.

Dengan menggunakan cara ini, kemungkinan untuk banyak pengguna lain memfollow kamu juga akan semakin besar. Apalagi jika kamu bisa membuat komentar yang seru dan menarik di sana, atau jenis komentar humor yang memancing banyak orang untuk ikut komentar.

Maka pengguna IG yang lain bisa memfollow akun kamu karena membaca komentar yang dituliskan di akun IG artis/selebgram tersebut. Mungkin dengan melihat komentar yang menarik saja mereka tertarik untuk memfollow akun.

Baca Juga  11 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Sampingan

5. Membagikan Postingan Instagram di Media Sosial Lainnya

Membagikan Postingan Instagram di Media Sosial Lainnya

Dalam menambah jumlah followers berikutnya adalah dengan membagikan postingan di IG di media sosial yang lainnya.

Bagikan link atau foto dan video di media sosial lainnya misalnya di Facebook, Twitter, dan sebagainya. Hal itu juga berpotensi besar dalam menambah jumlah followers yang lebih banyak.

6. Mengupload Foto/Video dengan Caption Menarik

Mengupload Foto Video dengan Caption Menarik

Cara berikutnya agar jumlah followers bertambah adalah dengan mengupload foto/video dengan menggunakan caption yang menarik. Hal itu akan memancing pengguna lain untuk memfollow akun, jika melihat caption yang dibuat bagus-bagus.

Selain itu buat juga tulisan di bio profil yang lucu atau membuat penasaran. Sehingga hal itu akan membuat orang tertarik untuk memfollow akun dan jumlah followers pun bisa meningkat.

7. Memperbanyak Postingan atau Konten yang Menarik

Memperbanyak Postingan atau Konten yang Menarik

Unggah konten dengan konsisten adalah salah satu hal penting dalam mengelola akun Instagram. Namun sebaiknya jangan hanya mengunggah secara asal, pertimbangkan juga kualitas konten yang unik dan menarik perhatian calon pengikut.

8. Perhatikan Prime Time Saat Posting Konten

Perhatikan Prime Time Saat Posting Konten

Selain kualitas konten yang menarik perhatikan juga waktu yang tepat untuk mengunggah foto/video di Instagram. Sebaiknya tidak memposting konten di jam-jam kerja karena biasanya orang-orang sedang sibuk dan tidak membuka sosial media.

Ketahui kapan saja prime time yang tepat untuk mengunggah konten, yang memiliki potensi besar untuk bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Selain itu jumlah like dan komentarnya pun akan lebih banyak jika memposting konten di saat prime time.

9. Menyambungkan Akun Instagram dengan Platform Lainnya

Menyambungkan Akun Instagram dengan Platform Lainnya

Pengguna Instagram juga dapat menyambungkan akun Instagramnya dengan platform media sosial lainnya, misalnya seperti media sosial Twitter, Facebook, dan Whatsapp.

Postingan dan juga story yang dibagikan di IG juga akan dibagikan di platform lain secara otomatis. Maka pengguna platform lain yang juga berteman dengan kamu bisa mengikuti akun IG tersebut, karena postingan/story yang dibagikan.

Baca Juga  Cara Repost Story Instagram Orang Lain Tanpa Tag, Background, dll

Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

Selain cara-cara di atas, masih ada lagi cara tambah followers Instagram yang efektif, yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan berikut ini:

1. Real Followers – Get Likes for Instagram

Real Followers Get Likes for Instagram

Aplikasi bernama Real Followers ini bisa dimanfaatkan untuk menambah jumlah follower di IG. Bahkan followers yang nantinya mengikuti akun IG adalah tipe followers aktif bukan akun-akun fake.

Cara memperbanyak atau menambah jumlah followers dengan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan membeli/menukarkan koin.

2. Followers Insight for Instagram

Followers Insight for Instagram

Aplikasi berikutnya yang bisa membantu menambah jumlah followers di Instagram adalah Followers Insight for Instagram. Namun perlu diketahui juga bahwa proses dalam penambahan jumlah followers di APK ini tidak bisa instan dan diperlukan waktu.

Untuk melihat apakah followersnya sudah bertambah atau belum, coba cek secara berkala di IG dengan melihat grafik insight dan engagement dari para followers di sana.

3. Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram

Fame Boom Real Followers Free Fast for Instagram

Salah satu aplikasi yang juga bisa menambah followers Instagram adalah Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram. Aplikasi ini memang direkomendasikan untuk para pengguna Android, dan proses penambahannya diperlukan usaha yang ekstra.

Cara mendapat followers IG di sana adalah dengan rajin menonton video iklan, kemudian input hastag populer yang sudah disediakan oleh Aplikasi Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram. Tukar juga koinnya dengan jumlah IG yang akan bertambah di akun IG.

Selain menggunakan aplikasi, cara menambah followers Instagram bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi web yang tidak perlu didownload atau diinstall. Pilih cara mana saja yang dianggap efektif dalam menambah followers dan tidak terlalu sulit.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar