6 Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci Tiba-tiba

Cara membuka akun Facebook yang terkunci harus dilakukan dengan hati-hati. Karena jika sampai melakukan kesalahan, akun tersebut akan terus terkunci. Jadi, pengguna tidak akan bisa mengakses seluruh fitur ataupun informasi yang ada di dalamnya.

Biasanya penguncian seperti ini dilakukan karena terjadinya kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan. Jadi penguncian harus dilakukan terlebih dahulu, untuk menghindari beberapa data yang ada di dalamnya.

Itulah kenapa, disarankan untuk mengetahui cara membuka akun Facebook yang terkunci. Jadi, jika di kemudian hari akun yang dimiliki terkunci, pembukaannya masih bisa dilakukan dengan cukup mudah.

Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci

Cara membuka akun Facebook yang terkunci bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara atau langkah yang akan dibahas di bawah ini.

1. Menyiapkan Identitas Resmi

Menyiapkan Identitas Resmi

Ketika akun Facebook terkunci biasanya akan ada permintaan untuk melakukan unggah ataupun upload pada identitas resmi. Apabila kamu menemui masalah seperti ini, atau baiknya untuk langsung mengunggah data yang diminta.

Nantinya data-data yang diminta akan dilakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Setelah proses verifikasi selesai, data-data itu akan dilakukan proses pencocokan untuk melakukan pembukaan blokir. Jadi, akun Facebook tidak akan terkunci lagi.

Identitas ini biasanya dalam bentuk KTP atau beberapa identitas lain yang memang dibutuhkan. Setelah proses verifikasi selesai, biasanya akan berlanjut ke proses yang lain atau akun bisa langsung diberikan saat itu juga.

2. Menebak Tanggal Lahir

Menebak Tanggal Lahir

Salah satu informasi yang mungkin bersifat privat tetapi juga bisa bersifat umum adalah tanggal lahir. Biasanya ketika akan melakukan proses pembukaan kunci pada Facebook, seseorang akan diminta untuk menebak tanggal lahir.

Untuk menebak tanggal lahir ini tentu akan lebih mudah dilakukan karena tidak mungkin kamu melupakannya. Kecuali jika tanggal lahir yang dibuat pada akun itu tidak menggunakan tanggal lahir yang asli atau dibuat sembarangan.

Apabila dibuat sembarangan ketika melakukan pendaftaran sebelumnya, kemungkinan besar akan sedikit sulit. Jadi, kemungkinan besar untuk mengembalikan akun membutuhkan waktu yang biasanya cukup lama.

3. Menebak Teman

Menebak Teman

Selain menebak beberapa hal yang berhubungan dengan diri sendiri seperti tanggal lahir biasanya juga akan diminta untuk menebak teman. Kamu akan ditunjukan dengan foto-foto dari profil yang dimiliki oleh orang lain.

Apabila mereka adalah teman kamu, kemungkinan besar akan melakukan proses penegakan dengan tepat. Sebaliknya, apabila mereka bukan teman kamu atau tidak pernah mengenal sebelumnya akan cukup merepotkan.

Itulah kenapa disarankan untuk hanya melakukan pertemanan dengan orang-orang yang memang pernah dikenal. Apabila melakukan pertemanan dengan orang-orang yang tidak pernah dikenal sebelumnya kemungkinan besar akan memicu masalah seperti ini.

4. Pemulihan dengan Nomor HP

Pemulihan dengan Nomor HP

Selanjutnya adalah pemulihan dengan menggunakan nomor HP. Biasanya, mereka akan meminta kamu memasukkan nomor HP yang digunakan atau disambungkan dengan akun Facebook tersebut.

Apabila kamu masih memilikinya berarti bisa langsung melakukan proses penyambungan. Biasanya akan ada beberapa verifikasi yang dilakukan seperti memasukkan kata tertentu, selain itu bisa juga menekan link.

Dengan sistem seperti ini, apabila nomor tersebut hilang, kamu akan sedikit sulit untuk melakukannya. Jadi memang harus menggunakan beberapa cara lain atau bisa juga menunggu terlebih dahulu untuk dibuka kuncinya.

5. Menunggu Akun Pulih

Menunggu Akun Pulih

Akun Facebook yang terkunci biasanya akan sedikit sulit untuk dilakukan proses pemulihan. Tetapi, kamu bisa melakukan proses pemulihan akun dengan mudah hanya saja memerlukan waktu yang cukup lama.

Biasanya waktu yang digunakan untuk pemulihan ini akan membutuhkan sekitar 30 hari. Apabila dalam 30 hari belum ada pemberitahuan, berarti harus menunggu lagi karena mungkin sedang ada evaluasi yang dilakukan.

Cara ini bisa dilakukan apabila beberapa yang sudah dibahas dalam artikel ini tidak bisa dilakukan. Jadi memang harus lebih bersabar untuk mendapatkan lagi akun yang dimiliki. Biasanya apabila tidak ada masalah lagi, akun akan terbuka dengan sendirinya.

6. Menjawab Pertanyaan Tertentu

Menjawab Pertanyaan Tertentu

Beberapa pertanyaan tertentu mungkin akan diutarakan secara langsung. Pertanyaan ini biasanya agak sedikit menjebak ataupun cukup membutuhkan waktu lama untuk berpikir. Jadi, ada baiknya untuk selalu berhati-hati terlebih dahulu.

Dengan berhati-hati, maka kamu bisa menjawab berbagai pertanyaan yang nantinya akan diberikan. Biasanya jawaban dari pertanyaan itu cukup bervariasi. Selain itu, jawaban yang ada di sana juga berhubungan dengan hal-hal yang bersifat sensitif.

Jika akun Facebook yang akan dibuka pengujiannya ini memang benar-benar punyamu, kemungkinan besar akan bisa menjawab. Sebaliknya, apabila tidak bisa menjawab atau banyak sekali yang salah biasanya akan sulit untuk dibuka.

Mengapa Akun Terkunci?

Mengapa Akun Terkunci

Ada beberapa alasan kenapa akun yang dimiliki justru terkunci. Simak selengkapnya pada kolom di bawah ini.

1. Percobaan Membuka Berkali-kali

Cara membuka akun Facebook yang terkunci biasanya dilakukan apabila akun ini dibuka berkali-kali oleh orang lain. Karena ada sistem keamanan yang cukup tinggi, biasanya hal semacam itu akan dianggap sebagai spam.

Jadi apabila spam menyebabkan masalah yang cukup serius, akun tersebut akan dilakukan proses penguncian. Itulah kenapa disarankan untuk tidak membukanya hingga berkali-kali apalagi menggunakan gadget yang berbeda-beda.

Apabila terus dilakukan, biasanya akan dianggap sebagai salah satu abnormalitas. Ini bisa menyebabkan masalah yang cukup serius sehingga harus dihindari. Jika diabaikan begitu saja bisa menyebabkan akun terblokir.

2. Dibuka di Banyak Gadget

Biasanya apabila ingin membuka akun Facebook tidak bisa dilakukan di banyak gadget dalam waktu yang bersamaan. Biasanya akan ada pembatasan seperti hanya bisa dibuka pada ponsel atau bisa dibuka pada satu komputer saja.

Apabila dibuka dengan menggunakan gadget yang jumlahnya cukup banyak, berarti ada kemungkinan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Biasanya akan langsung muncul notifikasi ataupun pemberitahuan.

Biasanya ada notifikasi seperti ini, biasanya akun akan melakukan proses logout dengan sendirinya. Jika mengalami logout, berarti kamu tidak bisa melakukan login lagi dan akun otomatis akan langsung terkunci.

3. Melanggar Aturan yang Lain

Ada beberapa aturan yang harus terpenuhi apabila ingin menggunakan aplikasi atau platform Facebook. Apabila terjadi pelanggaran, biasanya akan langsung terkena penalti dan salah satunya adalah melakukan penguncian akun.

Akun yang terkunci biasanya tidak akan bisa dibuka lagi atau tidak bisa digunakan untuk aktivitas yang lain. Bahkan, kamu tidak akan bisa mengirim pesan ataupun melakukan posting secara langsung di beranda.

Jadi, ada baiknya untuk tidak melakukan hal-hal yang mungkin dianggap melanggar aturan yang dimiliki oleh Facebook. Apabila kamu melanggarnya, kemungkinan besar bisa memicu masalah yang cukup serius. Bahkan aku bisa saja hilang.

Cara membuka akun Facebook yang terkunci bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa hal yang sudah dibahas di atas. Jadi perhatikan baik-baik apa saja yang ada pada Facebook.

Dengan memperhatikannya, kemungkinan besar akan cukup mudah untuk mengembalikan akun Facebook yang dimiliki. Sebaliknya, jika kamu lupa beberapa hal yang ada pada akun Facebook yang dimiliki, verifikasi akan sulit sekali untuk dilakukan.

Leave a Comment