Cara Membagikan Avatar di Facebook Lite dan Membuatnya

Cara membagikan avatar di Facebook lite bisa dilakukan dengan cepat. Namun, sebelum melakukan proses pembagian, sarankan untuk sudah memiliki avatar terlebih dahulu pada gadget yang dimiliki.

Apabila baru pertama kali, biasanya pembuatan avatar akan dilakukan secara perlahan-lahan. Menggunakan diminta untuk memodifikasi beberapa bagian dari wajah yang bisa sesuai dengan wajah yang dimiliki saat ini.

Setelah memiliki avatar, selanjutnya kamu bisa langsung membagikannya kepada orang-orang. Biasanya pembagian ini dilakukan dalam bentuk komentar atau sejenisnya. Jadi, pesan yang nanti yang diterima bisa lebih personal.

Cara Membagikan Avatar di Facebook Lite

Cara membagikan avatar di Facebook lite bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Kamu bisa langsung menerapkan pada aplikasi Facebook lite versi terbaru.

  • Buka dan login ke Facebook Lite.
  • Buka menu Avatar.
  • Klik tombol bagikan atau share.

Klik tombol bagikan atau share

  • Pilih Share to Feed untuk melanjutkannya.

Pilih Share to Feed untuk melanjutkannya

  • Jika ingin memakainya sebagai foto bisa set as profile picture.

Cara Membuat Avatar di Facebook Lite

Apabila sebelumnya belum pernah memiliki avatar pada Facebook lite, disarankan untuk melakukan proses pembuatan. Untuk cara-caranya bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Login dahulu ke Facebook Lite.
  • Masuk ke Menu lalu pilih ikon garis tiga – See Less – Avatars Menu

Masuk ke Menu lalu pilih ikon garis tiga See Less Avatars Menu

  • Sesuaikan wajah mulai dari rambut sampai mata.

Sesuaikan wajah mulai dari rambut sampai mata

  • Gunakan untuk foto profile atau cukup disimpan.

Cara di atas juga bisa diterapkan secara langsung apabila menggunakan aplikasi Facebook standar. Jadi, kamu bisa langsung memanfaatkannya secara maksimal.

Baca Juga  10 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark (Online & App)

Tips Membuat dan Menggunakan Avatar Facebook Lite

Tips Membuat dan Menggunakan Avatar Facebook Lite

Sebelum membuat atau menggunakan avatar, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.

1. Siapkan Foto Diri

Hal pertama yang harus disiapkan terlebih dahulu adalah foto diri. Karena avatar yang nantinya dibuat, usahakan sudah sesuai dengan gambaran diri secara umum. Apabila tidak sesuai, kemungkinan besar akan terlihat aneh apabila dipajang.

Kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu foto terbaik yang nantinya bisa dimunculkan pada komputer. Setelah itu, kamu bisa menggunakan foto itu sebagai acuan. Jadi, ketika melihatnya secara langsung kamu bisa melakukan modifikasi pada avatar.

Usahakan untuk tidak melakukan proses edit sesuai dengan keinginan atau tidak melihat pada foto. Apabila hal ini dilakukan kemungkinan besar bentuknya akan tidak sesuai atau justru terlihat aneh apalagi nanti akan dibagikan.

2. Lakukan Percobaan

Ada baiknya untuk melakukan proses percobaan terlebih dahulu apabila kamu memutuskan untuk membuat avatar. Karena akan ada banyak sekali hal yang harus diubah terlebih dahulu apabila kamu membuatnya. Jadi tidak masalah jika melakukan uji coba.

Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui apakah aplikasi yang digunakan bisa membuat avatar dengan baik atau tidak. Selain itu, kamu juga harus mengetahui apakah avatar yang sudah dibuat itu sesuai dengan foto yang digunakan saat ini atau justru sebaliknya.

Dengan begitu, percobaan ini akan membuat avatar yang nantinya dibuat semakin sempurna. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila nantinya akan melakukan kesalahan. Karena dengan cara ini dijamin hasil dari avatar yang dibuat akan sesuai dengan kenyataan.

3. Aplikasikan pada Facebook

Usahakan untuk mengaplikasikan avatar pada berbagai hal yang ada di Facebook. Normalnya, proses pengaplikasian ini hanya dilakukan pada bagian foto profil saja. Padahal pengaplikasiannya bisa dilakukan di banyak tempat yang berbeda.

Baca Juga  15 Cara FYP di TikTok Agar Cepat Viral dan Populer

Salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan untuk pengaplikasian ini adalah stiker yang nantinya akan dikirim. Avatar yang sudah dibuat sebelumnya bisa diaplikasikan secara langsung pada stiker sehingga bisa memberikan gerakan atau pose yang berbeda-beda.

Jadi ketika bercakap-cakap dengan orang lain seperti dengan menggunakan Messenger atau pada pesan, avatar bisa langsung dimanfaatkan. Itulah kenapa, disarankan untuk mengaplikasikan semuanya dari avatar yang sudah dibuat dengan susah payah.

4. Terintegrasi di Beberapa Platform

Ada integrasi yang harus dilakukan apabila ingin memanfaatkan aplikasi ini. Jadi apapun yang terintegrasi secara langsung dengan menggunakan Facebook biasanya bisa juga memanfaatkan avatar yang sudah dibuat sebelumnya.

Bahkan, kamu juga bisa melakukan download pada avatar tersebut untuk digunakan di beberapa platform yang lain. Intinya, dengan membuat satu kali saja bisa langsung dimanfaatkan untuk banyak hal bahkan bisa dibuat lebih bervariasi.

Karena memiliki kemampuan yang cukup hebat ini, maka sangat disarankan untuk membuat avatar secara hati-hati. Apabila kamu tidak bisa membuat secara hati-hati berarti akan sulit dibagikan sehingga fungsinya jadi tidak terlalu maksimal.

Apabila tidak terintegrasi dengan Facebook secara langsung, usahakan untuk melakukan download pada beberapa aset yang sudah tersedia. Jadi kamu bisa melakukan upload ke beberapa akun media sosial ataupun chat yang dimiliki.

5. Buat dengan Hati-hati

Pembuatan harus dilakukan secara hati-hati karena kemungkinan besar tidak akan bisa diedit lagi. Jadi, apabila sudah membuat avatar mulai dari awal hingga akhir hanya bisa memanfaatkannya sampai kapanpun.

Itulah kenapa, disarankan untuk membuat dengan hati-hati mulai dari pemilihan gambar yang nantinya akan dipakai sebagai rujukan. Dengan melakukan itu, berbagai hal yang ada di sana bisa dijalankan secara maksimal.

Terpenting dari semua avatar yang ada di sini kemungkinan besar akan menjadi foto yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, kamu bisa melakukan download lalu diunggah ke beberapa media sosial atau dibuat menjadi bahan untuk grafis lainnya.

Baca Juga  2 Cara Belanja di TikTok Shop dan Saat Live, Untung Banyak!

6. Lakukan Update Aplikasi

Fitur ini hanya bisa dimanfaatkan dengan baik apabila kamu memanfaatkan aplikasi versi yang paling baru. Apabila menggunakan versi yang paling lama, kemungkinan besar akan sulit untuk diaplikasikan secara langsung.

Itulah kenapa apabila kamu menggunakan Facebook lite atau Facebook standar lainnya, lebih baik untuk melakukan proses update secara otomatis. Setelah proses update dilakukan, berarti seluruh fitur di dalamnya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan secara maksimal adalah avatar dan beberapa cara pembuatannya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan modifikasi pada avatar yang sudah dibuat sebelumnya agar menjadi lebih baik lagi.

7. Buat di Aplikasi Normal

Biasanya orang-orang melakukan pembuatan avatar dengan menggunakan aplikasi yang mereka miliki. Apabila saat ini kamu menggunakan versi yang kecil atau versi lite, ada baiknya untuk dilakukan proses update terlebih dahulu ke versi yang lebih baik.

Kamu bisa menggunakan versi normal dengan melakukan download terlebih dahulu di Playstore. Setelah melakukan proses download bisa langsung login lalu melakukan proses penggantian seperti tutorial yang sudah dituliskan di atas.

Salah satu alasan kenapa harus menggunakan versi ini adalah fitur yang ada di dalamnya cukup lengkap. Berbagai keterbatasan yang ada pada Facebook versi kecil akan dihilangkan sehingga proses editing pada avatar berjalan dengan baik.

Cara membagikan avatar di Facebook lite, bisa dilakukan secara perlahan-lahan. Karena apabila menggunakan Facebook lite kemungkinan besar akan sedikit lemot jika dibandingkan dengan menggunakan Facebook versi standar.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk melakukan proses percobaan. Karena meskipun terkena lemot, selama menggunakan koneksi yang lebih stabil akan lebih mudah muncul gambar serta avatarnya.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar