6 Cara Download Video di Facebook FULL HD via Online & App

Cara download video di Facebook bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau menggunakan situs tertentu. Sayangnya, apabila ingin download secara langsung dengan menggunakan Facebook tidak bisa dilakukan sama sekali.

Dahulu download dengan menggunakan Facebook bisa dilakukan secara langsung, tetapi fitur itu mendadak dihilangkan begitu saja. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa cara download video di Facebook yang akan dibahas dalam artikel ini.

Kamu bisa mengetahui bagaimana cara download video di Facebook yang cukup mudah dilakukan serta memiliki resolusi tinggi. Selain itu, bisa memilih salah satu cara yang paling sesuai dan bisa diaplikasikan dengan mudah.

Cara Downloadnya Video di Facebook

1. Dengan Getfvid

Cara download yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan situs bernama Getfvid. Apabila ingin melakukan download menggunakan cara ini, pastikan itu sudah menyiapkan link terlebih dahulu. Jika sudah, bisa mengikuti beberapa cara berikut.

  • Masuk ke dalam situs, lalu tempel link dari video di Facebook.
  • Setelah itu bisa menekan tombol konversi.
  • Tunggu prosesnya berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu bisa langsung menekan link download yang sudah tersedia.

Setelah itu bisa langsung menekan link download yang sudah tersedia

  • Download file yang sudah diberikan itu hingga selesai.

Kelebihan dari situs ini adalah bisa menyediakan proses download yang gratis. Bahkan, kamu bisa melakukannya secara langsung dengan menggunakan HP.

2. Gunakan FBDownloader

Gunakan FBDownloader

Apabila ingin menggunakan situs ini, caranya hampir sama seperti yang sudah dituliskan di atas. Yang perlu dipersiapkan hanyalah link download lalu langsung dimasukkan ke dalam kolom yang ada di dalam situs.

Selanjutnya proses download akan berjalan secara otomatis sehingga ada link yang muncul. Pengguna bisa langsung menekan link itu untuk melakukan proses download dan video bisa langsung tersimpan ke dalam ponsel.

Kelebihan dari situs ini adalah bisa digunakan oleh pengguna ponsel jenis apapun. Selain itu, prosesnya juga bisa berjalan dengan cukup mudah begitu cepat.

3. Pakai Savefrom Net

Pakai Savefrom Net

Apabila ingin menggunakan situs ini caranya kurang lebih hampir sama. Persiapan terlebih dahulu link dari video yang ada pada Facebook. Apabila sudah selesai, bisa langsung ditempel ada kolom yang sudah disediakan.

Apabila sudah ditempel, biasanya akan langsung ada proses untuk melakukan konversi secara otomatis. Kamu tidak perlu menekan apapun, karena akan tersedia beberapa link download yang menawarkan beberapa varian dari video.

Kelebihan dari situs ini adalah bisa menawarkan beberapa ukuran dari video secara langsung. Jadi, kamu bisa langsung memanfaatkan situs ini untuk mendapatkan beberapa video dengan resolusi yang cukup tinggi.

4. Manfaat FBdown

Manfaat FBdown

Usahakan untuk memanfaatkan situs ini ketika melakukan download beberapa video di Facebook. Video yang dimaksud di sini adalah video yang berasal dari postingan dan beberapa video yang mungkin berasal dari siaran langsung.

Apabila ada video yang terdapat pada story biasanya juga bisa dilakukan proses penyimpanan. Intinya, apapun yang merupakan video dan berada pada Facebook bisa didownload secara langsung dengan menggunakan situs ini.

Jadi, disarankan untuk melakukan proses pemilihan video ataupun foto yang sesuai. Setelah itu bisa langsung melakukan proses download secara cepat.

5. Aplikasi Fastvid

Aplikasi Fastvid

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan download berbagai jenis video yang ada pada Facebook. Apabila ingin menggunakannya, disarankan untuk melakukan proses update dan memanfaatkan aplikasi yang paling baru.

Apabila menggunakan aplikasi yang paling baru,  kemungkinan besar akan sedikit lebih mudah untuk melakukan download. Selain itu, proses penyimpanan juga bisa berjalan dengan lebih Mekah karena bisa langsung dilakukan pada ponsel.

6. Aplikasi Video Downloader for Facebook

Aplikasi ini tersedia secara langsung pada Play store sehingga kamu bisa langsung melakukan download. Setelah melakukan download bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Siapkan terlebih dahulu link dari video yang nantinya akan didownload.
  • Buka aplikasi yang sudah terpasang.

Buka aplikasi yang sudah terpasang

  • Setelah itu bisa langsung ditempel pada kolom yang tersedia.

Setelah itu bisa langsung ditempel pada kolom yang tersedia

  • Tekan tombol download.
  • Setelah itu bisa menunggu terlebih dahulu hingga selesai agar file tersimpan.

Cara ini biasanya tidak akan bisa memilih ukuran atau format dari video. Jadi, pastikan sudah memilih video dengan format yang tepat.

Hal yang Harus Diperhatikan

Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum memutuskan untuk melakukan download video yang ada pada Facebook, ada baiknya untuk menyimak beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

1. Cek Akun Facebook Pemilik Video

Usahakan untuk melakukan pengecekan pada akun Facebook yang dimiliki oleh orang lain. Karena, bisa saja akun itu tidak bisa digunakan secara maksimal karena terkunci.

Beberapa akun Facebook yang terkunci biasanya tidak akan bisa dilakukan proses download. Jadi kamu pastikan untuk melakukan download hanya dari beberapa akun yang memang sudah terbuka atau dalam bentuk publik.

2. Cek Kualitas Video

Pastikan untuk melakukan proses pengecekan pada kualitas video terlebih. Karena, video yang nantinya digunakan bisa memiliki kualitas yang bervariasi.

Normalnya kualitas video yang ada pada Facebook tidak terlalu tinggi atau mengikuti standar yang ada. Meski demikian, disarankan untuk memilih yang kualitasnya cukup tinggi. Jadi, saat dilakukan proses download hasilnya bisa lebih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk melakukan proses pengecekan biasanya dilakukan dengan memutar video terlebih dahulu. Gunakan koneksi yang cukup stabil serta maksimalkan resolusi yang dimiliki. Selama tidak ada masalah, berarti video bisa diunduh.

3. Lakukan Uji Coba

Lakukan proses uji coba terlebih dahulu di beberapa situs ataupun aplikasi yang digunakan untuk download. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa fungsi dari aplikasi itu ketika dimanfaatkan.

Jadi kamu bisa mencoba untuk melakukan proses download terlebih dahulu. Apabila hasilnya sudah sesuai, berarti bisa langsung digunakan. Sebaliknya, apabila hasilnya tidak sesuai dengan keinginan berarti bisa diabaikan atau mencari yang lain.

4. Kemudahan Platform

Pengguna harus mengetahui mana saja platform yang cukup mudah untuk dimanfaatkan atau diaplikasikan. Karena biasanya beberapa platform memiliki kesulitan tersendiri sehingga tidak cocok untuk pemula.

Coba gunakan beberapa platform baik itu situs ataupun aplikasi. Apabila kamu merasa tidak ada masalah sama sekali, berarti bisa terus digunakan. Jika situs itu ternyata merepotkan, berarti tidak perlu digunakan lagi di kemudian hari.

5. Risiko Penggunaan

Lakukan proses download dengan menggunakan aplikasi atau situs tertentu ternyata memiliki risiko yang bervariasi. Salah satu risiko yang terbesar adalah beberapa masalah pada aplikasi seperti melakukan pencurian data.

Selain itu, berapa video yang nantinya sudah didownload belum tentu aman untuk disimpan. Itulah kenapa disarankan untuk selalu mengaktifkan antivirus terlebih dahulu. Jadi, ketika menggunakan aplikasi ini tidak akan menimbulkan masalah.

Cara download video di Facebook bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu cara yang termudah adalah dengan menggunakan platform ataupun situs. Jadi, kamu tidak perlu melakukan proses pembayaran sama sekali untuk menggunakannya.

Situs tersebut juga tidak akan memberikan limit ketika akan melakukan download dalam jumlah banyak. Jadi, kamu bisa melakukan download secara terus-menerus asalkan video yang ada jumlahnya ada banyak.

Leave a Comment