5 Cara Buat Story Instagram Menarik, Bisa 1 Menit dan Pakai Lagu!

Instagram menjadi salah satu media sosial yang digemari banyak orang saat ini apalagi dengan fitur Story yang menjadi tempat berbagi banyak hal. Tentunya tidak ada yang mau ketinggalan untuk mengetahui cara buat Story Instagram yang menarik dan estetik untuk ditampilkan.

Sudah banyak fitur-fitur menarik yang ditambahkan oleh Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk lebih kreatif membuat Story yang menarik. Simak ulasan berikut ini jika kamu ingin bisa membuat Story Instagram yang menarik dan juga mudah dilakukan.

Ada banyak cara untuk memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram untuk membuat IG Story menjadi lebih menarik. Namun sebelum itu tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara membuat Story di Instagram dengan berbagai cara.

Membuat Story IG ternyata tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya saja tetapi juga bisa melalui galeri dan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat Story di Instagram dengan mudah dan hasilnya menarik.

Ini Cara Buat Story Instagram Paling Mudah

1. Cara Membuat Story Instagram Langsung dari Aplikasi

Jika ingin membuat Story Instagram langsung dari aplikasinya di smartphone, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut.

  • Cara pertama yaitu setelah membuka aplikasi klik pada logo tambah yang ada di atas dan di sebelah kiri dari notifikasi, kemudian di bagian tab bawah klik opsi “Story”.
  • Cara kedua yaitu dengan melakukan swipe ke kanan saat berada di menu utama aplikasi Instagram.
Baca Juga  2 Cara Melihat Foto Profil Instagram Orang & Sendiri

Cara kedua yaitu dengan melakukan swipe ke kanan saat berada di menu utama aplikasi Instagram.

  • Jika foto/video sudah terpilih dan sudah diedit, klik opsi “Your Story” atau “Cerita Anda” yang ada di bagian kiri bawah.

Selain itu kamu juga bisa membuat Story dengan cara menekan foto profil di kiri atas yang bertuliskan “Your Story” atau “Cerita Anda”.

2. Cara Membuat Story Instagram Melalui Galeri HP

Jika menemukan foto menarik dari galeri dan ingin langsung diunggah menjadi Story IG, ada cara yang bisa dilakukan dengan praktis.

  • Pertama, pilih foto yang hendak diunggah lalu klik pada bagian send/share/bagikan (setiap tipe smartphone menu dan letaknya bisa berbeda tergantung tampilan dari OS yang digunakan).

Pertama, pilih foto yang hendak diunggah lalu klik pada bagian send:share:bagikan (setiap tipe smartphone menu dan letaknya bisa berbeda tergantung tampilan dari OS yang digunakan).

  • Setelah itu cari logo Instagram yang di bawahnya bertuliskan “Stories” atau “Cerita” lalu klik.
  • Kemudian foto akan langsung masuk ke bagian menu edit Story dan bisa langsung diunggah.

Untuk bisa melakukan cara ini dengan mudah, kamu terlebih dahulu harus sudah login ke dalam aplikasi Instagram.

3. Cara Buat Story Instagram 1 Menit di HP

Salah satu fitur terbaru dari Instagram adalah bisa membuat Story yang panjang hingga 1 menit tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lagi. Untuk bisa membuat Story 1 menit, lakukan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram, lalu klik menu membuat Story atau lakukan swipe ke arah kanan.
  • Setelah menu Story terbuka, klik tanda panah kebawah yang ada di sebelah kiri untuk membuka menu yang lebih banyak, lalu klik “Hands-free”.

Setelah menu Story terbuka, klik tanda panah kebawah yang ada di sebelah kiri untuk membuka menu yang lebih banyak, lalu klik “Hands-free”.

  • Dengan mode ini, cukup dengan klik tombol merekam maka kamu bisa membuat Story hingga 1 menit dengan mudah.
  • Sebenarnya membuat Story dengan menahan tombol mengambil gambar juga bisa dilakukan, namun akan merepotkan apalagi durasi yang diambil selama 1 menit.
  • Jika video yang direkam lebih dari 1 menit, maka Instagram secara otomatis memisahkannya menjadi bagian yang baru.
Baca Juga  Cara Membuat Konten Media Sosial Yang Bermanfaat (Menjadi Content Creator)

Perlu diingat bahwa membuat IG Story selama 1 menit hanya bisa dilakukan jika aplikasi Instagram sudah di-update ke versi yang paling baru. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu untuk meng-update aplikasi Instagram melalui Google Play Store.

4. Cara Buat Story Instagram Pakai Lagu

Menambahkan lagu ke dalam Story untuk menjadi latar musiknya tentu akan membuat Story menjadi lebih estetik dan menarik. Untuk bisa menambahkan lagu di Story caranya sangat mudah, cukup lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram lalu swipe ke arah kanan untuk membuat Story IG.
  • Ambil foto, video atau pilih file dari galeri yang ingin dijadikan Story Instagram.
  • Jika foto/video yang akan diunggah sudah siap, klik logo stiker yang ada di bagian atas lalu cari dan tekan opsi “MUSIC”.

Jika foto:video yang akan diunggah sudah siap, klik logo stiker yang ada di bagian atas lalu cari dan tekan opsi “MUSIC”.

  • Di kolom pencarian, ketikkan judul lagu atau nama penyanyi dari lagu yang hendak dijadikan latar belakang Story lalu klik lagu tersebut.
  • Tentukan bagian lagu yang akan digunakan dengan cara menggeser kotak rentang lagu ke kanan atau kiri hingga mendapatkan bagian lagu yang pas.
  • Lalu di bagian atas bar lagu terdapat opsi untuk menampilkan lirik, logo, atau hanya menampilkan musiknya saja, pilih sesuai dengan keinginan.
  • Setelah selesai, maka foto/video dengan latar musik bisa langsung diunggah.

Latar musik atau lagu yang pas dan sesuai akan membuat Story yang dibuat menjadi lebih estetik dan juga menarik.

5. Cara Membuat Story IG Balasan Anda

Salah satu tren membuat Story yang cukup sering dibuat adalah Story IG Balasan Anda yang bisa diikuti oleh orang-orang lain dan menambahkan Story versi mereka sesuai tema yang ada. Untuk membuat Stoy Balasan Anda, caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi IG dan masuk ke dalam menu pembuatan Story/Cerita.
Baca Juga  Cara Menambahkan Filter Game FLYING FACE di Instagram Yang Sedang VIRAL

Buka aplikasi IG dan masuk ke dalam menu pembuatan Story:Cerita.

  • Buat Story dengan mengambil foto, merekam video ataupun memilih file dari galeri di HP.
  • Klik logo stiker yang ada di bagian atas lalu pilih “Balasan Anda” atau “Add Yours”.
  • Pilih tema yang diinginkan atau yang sesuai dengan foto/video yang sudah dibuat tadi lalu post.
  • Kamu juga bisa membuat Story Balasan Anda pada saat melihat Story orang lain dengan cara menekan “Balasan Anda” atau “Add Yours” di bagian stiker Story orang lain.
  • Setelah itu pilih foto/video yang sesuai dengan tema atau pertanyaan yang ada di stiker tersebut dan bagikan

Dengan begitu kamu akan bisa mengikuti tren yang sedang dibuat oleh seseorang atau bahkan membuat tren sendiri yang bisa diikuti oleh pengguna Instagram lainnya.

6. Cara Buat Story Instagram Spotify

Pada saat mendengarkan lagu di Spotify, seringkali ada lirik lagu yang menarik sehingga langsung ingin dibagikan melalui Story Instagram. Jika ingin melakukan hal tersebut dari Spotify, cukup lakukan beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Spotify lalu putar lagu yang ingin dibagikan ke Story IG.

Buka aplikasi Spotify lalu putar lagu yang ingin dibagikan ke Story IG.

  • Buka lirik dari lagu tersebut kemudian klik tombol “Share” yang ada di kolom lirik.
  • Tentukan bagian lirik lagu yang ingin dibagikan dengan cara mengetuknya satu kali lalu klik “Share”.
  • Pilih logo Instagram maka kamu akan langsung masuk ke menu pengeditan Story Instagram.
  • Atur lirik yang ingin dibagikan tersebut hingga mendapatkan hasil yang pas kemudian klik “Your Story” di bagian bawah untuk membagikannya secara langsung.

Untuk memanfaatkan berbagai fitur agar Story IG menjadi lebih menarik ternyata tidak sulit. Beberapa cara buat Story Instagram di atas bisa kamu gunakan untuk membuat postingan Story di Instagram menjadi lebih menarik dan juga estetik.

Bagikan Postingan:

Tinggalkan komentar