Wow! Begini Cara Mewarnai Foto Hitam Putih Tanpa Ribet Secara Otomatis

Wow! Begini Cara Mewarnai Foto Hitam Putih Tanpa Ribet Secara Otomatis

 

Punya foto jadul atau foto lawas yang tidak berwarna alias hanya hitam putih ? Mungkin kamu ingin membuat sebuah foto yang awalnya hitam putih menjadi terlihat lebih hidup semisal foto lawas atau jadul orangtua atau nenek-kakek kamu dulu saat mereka muda yang mana foto zaman dulu itu hanya foto hitam putih. Pertanyaannya emang bisa ? Bisa bangetttt!

 

Untuk mengedit foto agar lebih berwarna biasanya kebanyakan orang menggunakan photoshop yang mana bagi pemula hal ini cukup rumit karna proses editing yang dikerjakan secara manual.

 

Seiring perkembangan zaman dengan adanya Artifical Intelligence atau AI banyak aplikasi-aplikasi yang bisa mengerjakannya secara otomatis.

 

Aplikasi mewarnai foto hitam putih yang akan kita gunakan disini adalah aplikasi web based artinya kamu tidak perlu menginstall aplikasi pada smartphones, cukup menggunakan browser hp maupun pc/laptop.

 

Penasaran bagaimana caranya ? Berikut ini LewatOnline.com contohkan cara untuk mengubah foto hitam putih atau cara mengembalikan foto hitam putih menjadi berwarna online dengan mudah secara otomatis hanya sekali klik foto hitam putih kamu berubah menjadi berwarna.

 

Website atau aplikasi yang akan digunakan adalah Algorithmia Colorize Photos, sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna baik untuk android maupun ios, tapi kali ini akan kita coba yang lebih simple yaitu lewat web based.

 

Cara Mengembalikan Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online

Pertama buka alamat link https://demos.algorithmia.com/colorize-photos maka akan tampil halaman seperti berikut :
Cara Mengembalikan Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online

 

Disini kamu bisa mengunggah foto yang akan diubah dari hitam putih menjadi berwarna dengan 2 metode, yaitu metode melalui URL dan Upload. Disini LewatOnline.com akan memilih Upload

cara mengubah scan hitam putih menjadi warna

 

Kemudian tunggu proses pewarnaan foto hitam putih kamu akan dikerjakan secara otomatis

Dan ini adalah perbandingan hasilnya, untuk mendownload silakan klik Download colorized image untuk menyimpan file foto atau gambar yang sudah menjadi berwarna.

cara ubah foto hitam putih jadi berwarna online

 

Wow! keren kan kamu bisa mengubah foto yang semula berwarna hitam putih menjadi berwarna hanya dalam beberapa detik saja.
Kamu juga bisa mencoba website atau aplikasi berbasis web untuk mengubah foto hitam putih menjadi lebih berwarna dibawah ini secara gratis, tanpa install aplikasi tentunya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Bagikan Postingan:

Leave a Comment