Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan Google Chrome

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan Google Chrome

Sebagai pengguna Internet aktif tentu kita pernah mengalami saat ingin membuka sebuah situs namun dialihkan ke halaman Internet Positif yang berarti website tersebut diblokir.

Sebenarnya ini adalah langkah dan kebijakan Pemerintah yang bertujuan baik terhadap akses “Internet Sehat” untuk masyarakat luas, terutama dalam mencegah konten-konten yang dianggap negatif masuk dan menjadi konsumsi publik.

Namun terkadang website yang masuk kedalam daftar pemblokiran tersebut sebenarnya tidak berbahaya dan tidak juga bermuatan negatif, terlebih lagi sebagai orang dewasa seharusnya kita pun dapat memilah informasi mana yang negatif dan positif.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara untuk membuka situs yang diblokir itu sangat mudah, bahkan tanpa menggunakan aplikasi VPN yang sering digunakan untuk “menjebol” situs yang diblokir baik melalui pc ataupun hp kita dapat mengakses situs tersebut dengan mudah.

Lihat Juga : Cara Setting VPN di Windows 10 Terbaru

Sebenarnya cara ini sudah LewatOnline.com gunakan dan menjadi trik lama sekitar 10 tahun lalu untuk membuka situs yang diblokir di laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti VPN.

Penasaran bagaimana caranya ? Simak langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan Google Chrome di PC

Selain bisa menggunakan browser tanpa blokir internet positif di pc yang khusus, kita juga dapat menggunakan browser biasa seperti Google Chrome maupun browser lainnya.

  1. Pertama silakan buka browser Google Chrome kamu
  2. Kemudian buka situs https://www.croxyproxy.com/ maka akan terbuka sebuah situs web proxy yang kita gunakan sebagai alat untuk membuka situs yang diblokir
  3. Masukan situs yang tidak bisa dibuka karna terblokir, misalnya disini LewatOnline.com mencoba membuka situs Reddit lalu klik Go!
  4. Tunggu hingga kamu dialihkan ke halaman situs yang dimaksud, dan tadaaaaa situsnya sudah bisa terbuka seperti berikut
Pengetesan membuka situs reddit yang diblokir
cara membuka situs yang diblokir di google chrome

Cara Membuka Situs Yang Diblokir di HP (iPhone dan Android)

Untuk membuka situs yang terblokir di hp Android dan iPhone caranya sebenarnya sama saja seperti metode diatas, cukup gunakan aplikasi browser bawaan yang ada pada hp baik Chrome pada Android maupun Safari di iPhone.

  1. Buka browser di hp kamu
  2. Lalu ketik alamat web proxy https://www.croxyproxy.com/ situs ini kita gunakan sebagai perantara untuk membuka situs yang tidak bisa diakses
  3. Misalnya disini LewatOnline.com mencoba membuka situs https://www.reddit.com/ yang merupakan forum komunitas pengguna Internet yang diblokir
  4. Setelah mentap Go! Tunggu hingga situsnya berhasil terbuka.
cara membuka situs tanpa vpn

 

Mudah sekali kan ? Kamu bisa membuka situs-situs yang terblokir hanya dengan menggunakan browser tanpa harus menggunakan VPN maupun repot-repot menginstall aplikasi tambahan.

Semoga bermanfaat.

Bagikan Postingan:

Leave a Comment