Cara Daftar Shopee Affiliates Program dan Cara Menggunakannya Untuk Dapat Uang

cara daftar shopee affiliate program terbaru

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Shopee, si ‘Orange’ tempat berbelanja online segala kebutuhan mulai dari keperluan pribadi, rumah tangga, hobi, barang elektronik, dan berbagai macam barang lainnya dapat ditemukan disini.

Dengan berbagai promo menarik dan terutama gratis ongkir yang diberikan bagi penggunanya, menjadikan Shopee sebagai salah satu marketplace atau e-commerce terpopuler dan paling banyak digunakan di Indonesia.

Tapi, kamu tau nggak nih selain tempat buat belanja online Shopee juga ternyata bisa dijadikan tempat buat nyari cuan online juga lhoo!

Etts, nyari cuan atau menghasilkan uang dari Shopee disini bukan berarti kamu menjadi pedagang online kemudian menjual barang-barang kamu di Shopee ya. Melainkan kamu benar-benar bisa mendapatkan penghasilan dari Shopee tanpa modal atau menjual barang apapun.

Tanpa modal uang dan tanpa jual barang kamu sekarang bisa berpenghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya dengan aplikasi Shopee.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini akan LewatOnline.com jabarkan Cara Daftar Shopee Affiliates Dilengkapi Syarat, Ketentuan, dan Langkah-langkahnya.

Apa itu Shopee Affiliates Program

Shopee Affiliate adalah sebuah program yang akan memberikan keuntungan berupa Komisi yang didapatkan dari hasil mempromosikan produk yang ada pada platform Shopee itu sendiri.

Untuk komisinya berupa saldo yang dapat dicairkan dengan jumlah minimum Rp. 10.000 – Rp. 1.000.000 ke akun ShopeePay atau ke rekening Bank setelah saldo yang berhasil kamu kumpulkan lebih dari 1 juta rupiah.

Berapa Komisi yang diberikan Shopee Affiliate Program

Untuk jumlah atau nilai komisi yang akan kamu dapatkan tentu tergantung dari produk yang akan dipromosikan. Shopee memberikan komisi yang bervariatif mulai dari 2,5%, 10%, 20%, dan nilai komisi ini akan bisa jauh lebih besar sesuai dengan yang ditawarkan pihak Shopee.

Sebagai contoh, LewatOnline.com mempromosikan sebuah produk berupa Laptop senilai Rp. 5.409.700 dibawah ini :

Gambarannya dengan nilai komisi sebesar 10% dan dalam jangka waktu 1 bulan LewatOnline.com berhasil menghasilkan 5 pesanan atau transaksi yang selesai dan telah terverifikasi (sah), maka perhitungan komisinya :

5.409.700 x 10% = 540.970 x 5 = 2.704.850

Jadi komisi yang LewatOnline.com dapatkan selama 1 bulan hanya dengan mempromosikan 1 produk yaitu sekitar 2 jutaan lebih.

Itu hanya dari satu produk yang dipromosikan, belum dari hasil beberapa produk dan besaran komisi lainnya lhoo ya…. Lumayan banget kan ?

Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Program Terbaru 2022

Untuk bergabung menjadi anggota caranya mudah sekali, yakni kamu cukup memiliki akun sosial media pribadi salah satu platform instagram, tiktok, twitter, facebook, dll yang akan digunakan sebagai tempat promosi, mengisi data pribadi, dan akun Shopee tentunya.

Untuk akun sosial media, Apakah shopee affiliate harus banyak followers ? Berdasarkan pengalaman LewatOnline.com saat mendaftar dan menggunakan akun Instagram dengan followers yang sangat sedikit pun (dibawah 100 followers) tetap bisa dan akan disetujui.

Syarat Pendaftaran

Berikut adalah syarat atau ketentuan bergabung Shopee Affiliates Program terbaru :

  1. Memiliki akun Shopee pribadi (bukan akun penjual) jika belum memiliki akun silakan daftar akun shopee disini dan download aplikasinya
  2. Memiliki akun sosial media (instagram, tiktok, facebook, atau channel youtube) dengan konten yang orisinil hasil karya sendiri
  3. Mengisi formulir pendaftaran di situs Shopee dengan data diri yang sesuai dan lengkap

Langkah-langkah Pendaftaran

Setelah mengetahui apa itu Shopee Affiliate Program beserta Syaratnya diatas, gak usah banyak mikir lagi langsung daftar supaya bisa dapat uang lewat online tanpa modal.

  1. Buka halaman formulir pendaftaran https://affiliate.shopee.co.id baik melalui HP maupun Laptop / PC
  2. Login menggunakan akun Shopee yang telah kamu miliki sebelumnya
  3. Mengisi data diri akun pada form pendaftaran

Langkah-langkahnya disertai dengan gambar :

Langkah 1, memasukan informasi akun (Tipe akun, Nama, Alamat, No Telepon, dll)

Langkah 1, daftar shopee affiliate programs

Langkah 2, memasukan Link Media Sosial, Spesifikasi Kategori, dll. Pada kolom Diajak oleh Affiliates Team Leader masukan kode : 55FG4TVLangkah 2, memasukan informasi link sosial media

Langkah 3, tunggu pendaftaran kamu disetujui oleh pihak Shopee Affiliate Program (dalam waktu 3-5 hari)Tunggu pendaftaran shopee affiliate dalam 3 hari

Jika pendaftaran kamu berhasil biasanya akan ada email masuk yang memberikan informasi bahwa pendaftaran telah disetujui seperti email berikut :

daftar shopee affiliate tanpa minimal followers

Cara Menjalankan Shopee Affiliate Program

Setelah disetujui shopee affiliate program apa yang harus dilakukan?

Untuk kamu yang baru mengenal atau pemula dalam dunia affiliate khususnya Shopee Affiliate Program dan masih bingung dalam menggunakannya, berikut ini LewatOnline.com berikan praktek dasar dari pengalaman menggunakan Shopee Affiliate.

1. Mendapatkan Link Affiliate

cara menggunakan shopee affiliate bagi pemula

1. Masuk ke menu Saya > Shopee Affiliate Program untuk versi aplikasi mobile

2. Setelah itu kamu akan masuk ke dalam Dashboard lalu masuk ke bagian Rekomendasi Produk

3. Pilih produk yang ingin kamu promosikan dengan cara tap Bagikan & Dapatkan Komisi, kamu bisa langsung membagikannya ke sosial media kamu dan jangan lupa Salin Link untuk disebarkan kembali.

2. Membuat Link Affiliate Sendiri (Custom Link)

cara ubah link produk shopee jadi link affiliate

1. Cari produk yang ingin kamu promosikan menggunakan browser (google chrome, firefox, dll) dengan membuka situs Shopee Indonesia di https://www.shopee.co.id/ lalu salin link produk yang ingin diubah menjadi link affiliate

2. Masuk ke dashboard shopee affiliate di aplikasi Shopee, kemudian pilih Akun > Ubah Link

3.  Lalu masukan link produk yang sudah disalin dari browser. Kamu
juga bisa menambahkan Tag line sesuai jenis produknya, misal disini
LewatOnline.com berikan tag Laptop. Setelah itu tekan Link untuk mendapatkan link affiliate nya.

4. Silakan share atau bagikan link affiliate kamu ke media sosial, group, kontak teman, dan lail-lain. Jika ada yang melakukan pembelian produk melalui link kamu tersebut maka kamu akan mendapatkan komisi.

3. Mulai Promosikan Link Affiliate Kamu!

Bagaimana cara menjalankan Shopee Affiliate?

Seperti yang sudah dijelaskan pada langkah-langkah diatas, setelah berhasil melakukan pendaftaran dan mendapatkan link affiliate tugas kamu cukup dengan mempromosikan produk yang ada di Shopee dengan link affiliate yang kamu miliki.

Untuk menarik perhatian banyak orang, kamu bisa mulai dengan membuat konten yang menarik di media sosial berkaitan dengan produk yang ingin dipromosikan. Contohnya kamu bisa membuat konten seperti :

  • Review Produk
  • Rekomendasi Produk
  • Daftar Produk Unik
  • Dan sebagainya …

Pastikan konten yang kamu buat orisinil, menarik, dan tentunya produk tersebut sesuai dengan target individu atau kelompok yang memang membutuhkannya.

In syaa Allah, di lain waktu akan LewatOnline.com bagikan tips dan trik lengkap mengenai pembuatan konten yang menarik untuk mempromosikan link affiliate agar komisi yang kamu dapatkan lebih banyak dan lebih menghasilkan.

Keuntungan dengan adanya Shopee Affiliates Program ini diharapkan bisa membantu kamu untuk mendapatkan uang hanya melalui hp dan bermain media sosial. Selain itu jika kamu konsisten dan tekun bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yang cukup menggiurkan.

Semoga informasi Cara Daftar Shopee Affiliates Program ini bermanfaat bagi pengunjung LewatOnline.com!

Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman, saudara, dan ke media sosial kamu dengan cara klik tombol Bagikan dibawah untuk ikutan juga ya.

Leave a Comment

x