Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dan HP Android Lainnya

Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dan HP Android Lainnya

Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dan HP Android

Berawal dari kebutuhan akan 2 akun WA dalam 1 HP memberikan LewatOnline.com ide untuk membuat sebuah postingan mengenai cara menggandakan sebuah aplikasi di Samsung ataupun merk / tipe HP Android lainnya.

Terkadang ada alasan penting yang mengharuskan kita mempunyai 2 akun berbeda, contohnya saat memiliki usaha online shop tentu harus mempunyai 2 akun, entah itu WhatsApp ataupun Aplikasi pendukung lainnya.

Lihat Juga : Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis Terbaru

Dan seperti yang kita tahu, dalam penggunaan aplikasi umumnya kita hanya bisa menginstall aplikasi satu kali dan jika ingin menggunakan akun yang berbeda mengharuskan kita untuk berpindah (logout-login) pada aplikasi yang sama.

Tentu hal ini cukup merepotkan dan dapat memperlambat proses yang kita lakukan.

Namun, seiring kebutuhan akan multi akun yang dapat login bersamaan walau dalam satu HP membuat para produsen smartphones menambahkan fitur yang bisa digunakan untuk menyalin atau meng-copy aplikasi seperti WA, Telegram, Facebook, dll menjadi ganda.

Salah satunya fitur Dual Messenger yang ada pada HP Samsung atau fitur App Clone yang ada pada HP Oppo, Vivo, dan sebagainya.


Menggandakan Aplikasi di HP Samsung


Sebagai fitur bawaan Samsung seperti yang sudah LewatOnline.com sebutkan diatas ini dapat menggandakan aplikasi seperti WA, Telegram, Facebook, dan aplikasi Chat / Messenger lainnya.

Namun sayangnya, fitur Dual Messenger ini hanya dapat menggandakan atau clone aplikasi yang berkategori "Messenger" saja, aplikasi marketplace seperti Shopee, Tokopedia, atau Youtube tidak dapat digandakan oleh fitur bawaan ini.

Meski demikian, umumnya kebanyakan orang memang hanya butuh untuk menggandakan aplikasi Chat agar dapat membuka WA 2 nomor berbeda dalam 1 HP sebagai nomor pribadi dan untuk bisnis (pekerjaan).
 
Fitur ini bisa kamu temukan dengan cara masuk ke Pengaturan / Setting, kemudian cari Advanced features > Lalu pilih Dual Messenger untuk menggandakan aplikasi Messenger yang diinginkan.

(Untuk langkah-langkah caranya bisa kamu lihat video dibawah).


Menggandakan Aplikasi di Semua HP Android

 

Selain di HP Samsung, kamu juga dapat meng-clone aplikasi dengan bantuan aplikasi pihak ke-3 bernama Parallel Space.

Aplikasi ini yang paling banyak dan sering digunakan untuk membuat salinan 2 aplikasi yang sama dalam 1 HP, untuk dapat menggunakannya kamu hanya tinggal mencari dan menginstall nya dari toko aplikasi (Google Play).

Meski banyak aplikasi yang mengklaim dapat menggandakan aplikasi, menurut LewatOnline.com Parallel Space merupakan aplikasi menggandakan yang dapat diandalkan untuk membuat salinan aplikasi yang tidak dapat dilakukan pada fitur bawaan HP.

Dan bisa dijadikan sebagai alternatif menggandakan aplikasi selain menggunakan fitur bawaan clone / dual app HP.

Jadi, kamu bisa menginstall aplikasi yang sama lebih dari dua, misalnya aplikasi WA asli, salinan dari fitur dual messenger, dan cloningan hasil dari aplikasi pihak ke-3 ini.


Langkah-langkah Menggandakan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi Parallel Space (Untuk semua semua HP Android)


Langsung saja simak video berikut :



Semoga bermanfaat, jangan lupa Subcribe juga Channel Youtube LewatOnline.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.