-->

10 Website Yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan (Freelancer) Online Terbaru 2021

Website freelancer pemula terbaik yang berkualitas
Photo by @fazurrehman

Dizaman yang serba online seperti sekarang ini untuk mendapatkan penghasilan online sudah menjadi hal yang biasa dan banyak dilakukan sebagian orang. Melakukan pekerjaan remote melalui internet adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang secara online.

Lantas yang jadi pertanyaan dari manakah atau bagaimana cara mendapatkan uang online bagi pemula ?

Untuk mendapatkan uang dari internet tanpa modal sebenarnya bukan berarti hanya ber ”main-main” di internet lalu kamu akan menghasilkan uang langsung ke rekening.

Tentu ada ikhtiar dan usaha yang tetap harus dikerjakan!

Untuk menerima hasil berupa pundi-pundi dollar atau uang dari internet kamu bisa melakukannya dengan menyalurkan bakat kamu atau keterampilan yang kamu miliki untuk menghasilkan uang lewat online.

Disini LewatOnline.com akan membahas serta membagikan informasi 10 Website Terpercaya Yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan Online 2021 bagi para freelancer.

1. Fiverr

Fiverr.com adalah website pertama yang LewatOnline.com rekomendasikan bagi kamu yang hendak mencoba mencari uang dengan menjual jasa dan layanan yang  kamu sediakan. Disini kamu bisa mengasilkan dollar dari setiap customer yang membeli atau menggunakan jasa kamu. 

Sebagai contoh yang paling banyak ditemukan dan laku dijual di Fiverr merupakan layanan digital seperti digital marketing, seo, desain logo, pembuatan website, ui/ux desain, dan lain-lain.

2. UpWork

Upwork.com sudah menjadi website terkenal dikalangan Freelancer dari seluruh dunia. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan yang ditawarkan oleh individu maupun perusahaan.

Bekerja di UpWork kamu akan dibayar berdasarkan rate/hour atau berdasarkan jumlah harga yang kamu tawarkan per jam untuk setiap pekerjaan yang akan kamu kerjakan.

Tunggu apalagi, silakan daftar segera dan buru pekerjaan sesuai skill atau passion kamu sekarang!

3. Guru

Guru.com website Freelancer selanjutnya bisa kamu coba untuk mendapatkan pekerjaan online secara remote. Sama seperti website freelancer sebelumnya, disini kamu bisa mengambil pekerjaan berbagai bidang sesuai dengan skill atau kemampuan yang kamu miliki.

4. Sribulancer

Sribulancer.com adalah website yang mempertemukan pengguna jasa (client) dengan para freelancer, khususnya freelancer yang berasal dari Indonesia sesuai negara asalnya. Ya, ini merupakan website freelancer asal Indonesia.

Saat ini sudah lebih dari 26.000 freelancer profesional yang terdaftar di Sribulancer yang memiliki berbagai macam bidang pekerjaan atau skill. Jika kamu tertarik untuk bergabung silakan kunjungi halaman pendaftaran di websitenya.

Untuk mendaftar sebagai Freelancer di Sribulancer gratis tidak dikenakan biaya.

5. Freelancer

Freelancer.co.id merupakan website yang bisa kamu coba untuk mencari pekerjaan lepas berbagai bidang selanjutnya. Disini kamu bisa memulai mengerjakan pekerjaan dengan mendaftar sebagai freelancer, mengisi profile, kemudian temukan pekerjaan impian kamu.

Situs ini mengklaim sudah lebih dari 50 juta pendaftar yang bergabung. Untuk mendaftar di Freelancer.co.id tidak diperlukan biaya pendaftaran alias gratis. 

6. Projects.co.id

Projects.co.id adalah website yang mempertemukan penjual jasa/produk yang biasa disebut worker/freelancer dengan owner atau pemberi kerja/pengguna jasa. Selain itu juga disini kamu bisa melakukan transaksi jual beli secara online.

Disini kamu bisa menjadi freelancer untuk mengerjakan berbagai macam project/pekerjaan yang ditawarkan oleh owner atau pemberi kerja. Projects.co.id disini bertindak sebagai mediator, fasilitator, dan penjamin antara owner & worker.

7. Fastwork

Faswork.id merupakan platform freelance asal Thailand yang melebarkan sayapnya di Indonesia. Fastwork merupakan website terpercaya yang bisa dijadikan tempat mencari pekerjaan khususnya para freelancer.

Disini dapat ditemukan berbagai jenis pekerjaan dari berbagai pelaku bisnis mulai dari pemasaran/periklanan, pembuatan logo, penerjemah dokumen/bahasa, pengeditan video, dan lain-lain.

8. ShutterStock

submit.shutterstock.com adalah website microstock khusus bagi kamu yang ingin menjual hasil karya berupa foto dan video yang kamu hasilkan.

Cara kerjanya sangat mudah, hasilkan kualitas foto maupun klip video yang bagus serta menarik kemudian upload dan tunggu karyamu di download pembeli.

Dari situlah kamu akan menghasilkan uang setelah berhasil mendaftar sebagai Contributor (sebutan penjual karya di Shutterstock). Jika kamu tertarik mendaftar silakan kunjungi halaman https://submit.shutterstock.com

9. Dreamstime

Dreamstime.com merupakan situs microstock alternatif shutterstock tempat terbaik untuk menjual hasil karya fotografi. Selain foto/video, disini kamu juga bisa menjual vector ilustrasi dan audio yang kamu hasilkan.

Untuk mendaftar langsung saja kunjungi halaman https://www.dreamstime.com dan upload hasil karya terbaikmu untuk menghasilkan uang.

10. iStock

Istockphoto.com sama seperti Shutterstock dan Dreamsteam iStock adalah website microstock yang menyediakan stock images & videos. Kamu bisa mendaftarkan diri kemudian meng-upload karya terbaik agar bisa membuat pembeli tertarik kemudian mengunduhnya.

Sama seperti website microstock pada umunya, di iStock kamu akan mendapatkan komisi dengan nilai yang sudah ditentukan situs atau website microstock yang bersangkutan dari setiap penjualan karya kamu.


Nah, itulah sedikit informasi mengenai pembahasan tentang 10 Website Yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan (Freelancer) Online Terbaru 2021 yang LewatOnline.com bisa bagikan kali ini, lebih detail terkait informasi situs-situs diatas bisa kamu coba sendiri untuk mengunjunginya ya.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya bagi kamu freelancer pemula yang ingin terjun bekerja lepas via remote.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel