-->

Tutorial Mudah Ganti Awan Otomatis di Photoshop Terbaru 2021

Cara Mengganti Awan di Photoshop Terbaru 2021

Khusus di weekend hari Minggu malam ini LewatOnline.com akan memberikan informasi seputar dunia editing foto menggunakan Photoshop 2021. Tutorial singkat ini sebenarnya mungkin sudah banyak yang tau ya, tapi khusus untuk kamu yang belum tau jadi tetep disimak ya!

Tutorial kali ini seputar cara mengubah awan di photoshop dengan sangat mudah dan tanpa memerlukan langkah-langkah yang rumit, ya bener-bener gampang pokonya buat pemula yang baru belajar photoshop sekalipun.

Disini kita akan memanfaatkan salah satu fitur terbaru photoshop bernama Sky Replacement yang merupakan artificial intelligence (AI) dari Photoshop untuk mengubah atau mengganti sebuah latar belakang awan dengan sekejap mata.


Atau dengan kata lain kamu bisa mengubah-ubah awan secara otomatis tanpa perlu ribet melakukan seleksi manual seperti cara lama yang biasa dilakukan.

Cara Mengganti Awan di Photoshop 2021 Secara Otomatis

Sebelumnya pastikan kamu sudah menggunakan Photoshop 2021 (v22.0) karna fitur baru ini tersedia diversi ini.

Langkah-langkah :

1. Buka Photoshop dan masukan foto yang ingin diganti awannya, sebagai contoh disini LewatOnline.com mengambil foto dari situs Unsplash (foto oleh @hollymandarich) dengan pemandangan gunung. Jangan lupa untuk menduplikat foto (CTRL + J)

Cara Mengganti Awan di Photoshop 2021 otomatis

2. Pilih Edit > Sky Replacement

2. Pilih Edit > Sky Replacement

3. Kemudian pilih awan yang diinginkan pada dialog Sky Replacement seperti dibawah ini dan awannya pun seketika akan berubah 

3. Pilih awan yang dinginkan

Cara Menambahkan Awan Kedalam Sky Replacement di Photoshop 2021

Selain dapat memilih awan yang sudah ada, kamu juga bisa mengganti dengan awan yang sudah kamu siapkan atau download dari tempat lain dengan cara menambahkan awan dengan cara klik tanda + (tambah) 

Tambahkan awan sendiri

Kemudian pilih awan yang sudah kamu siapkan atau download sebelumnya

Pilih awan yang sudah didownload

Berikan nama awan untuk disimpan, lalu OK

Berikan nama awan

Kemudian kamu bisa menyesuaikan settingan lainnya seperti Brightness, Temperature, Scale, dll sesuai keinginan jika sudah pas menurut kamu klik OK
 
Klik OK untuk menyimpan hasil ubah awan

Selesai, mudah banget kan ?

Langkah diatas cara praktisnya, kamu bisa menyesuaikan sendiri dan melakukan pengeditan tingkat lanjutnya seperti mengatur pencahaan, keseimbangan warna, dll sesuai keinginan agar hasil akhirnya maksimal.

Demikian tutorial singkat kali ini, semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel