Cara Download Video IGTV, Foto, dan Story, Reels Instagram Tanpa Aplikasi 2021

Cara Download Video IGTV, Foto, dan Story, Reels Instagram Tanpa Aplikasi 2021

Cara Download Video IGTV, Foto, dan Story Instagram Tanpa Aplikasi 2021

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan cukup banyak penggunanya, khususnya di Indonesia. Instagram disukai banyak penggunanya tentu karna fitur yang ada didalamnya semakin beragam.


Platform berbagi foto dan video ini sepenuhnya menampilkan visual sehingga cukup menarik dimata penggunanya karna terdapat berbagai filter efek yang dapat diaplikasikan ke foto atau video yang hendak dibagikan.


Salah satu fitur yang terbilang baru di IG (singkatan yang biasa disebut penggunanya) adalah fitur IGTV yang dikhususkan untuk mengunggah video berdurasi panjang hingga maksimal 60 menit atau 1 jam.


Meski memiliki aplikasi tersendiri dan terpisah dari aplikasi utamanya namun video yang di upload melalui aplikasi IGTV akan tetap bisa tampil dan ditonton di aplikasi Instagram penggunanya.


Berbicara mengenai Instagram kali ini LewatOnline.com akan membagikan tips dan trik bagaimana caranya menyimpan atau mengunduh postingan di Instagram.


Cara Mudah Download Video IGTV, Foto, dan Story Instagram Tanpa Aplikasi

Agar dapat mendownload atau save video, foto, maupun story ig tanpa aplikasi kamu perlu menggunakan situs downloader instagram berikut ini.


Untuk caranya sangat mudah sekali, kamu cukup mengcopy url dari postingan foto, igtv, maupun story ig akun yang ingin didownload postingannya lalu disave ke hp maupun pc.


Langsung saja berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Cara Download video IGTV Instagram Tanpa Aplikasi

  • Salin URL postingan di instagram entah itu video, foto, igtv, maupun story yang menjadi target kamu

  • Buka browser hp maupun di pc kamu seperti google chrome atau uc browser lalu buka alamat situs web https://igram.io 
  • Pastekan link postingan ig yang sudah dicopy tadi kemudian klik Unduh, biasanya memerlukan sedikit waktu sampai muncul video postingannya, setelah muncul klik Unduh .mp4

cara download video ig tv di instagram

Selesai, sekarang video igtv instagram sudah berhasil kamu download dan save.

2. Cara Download Video & Foto Instagram Berslide

Untuk cara download video atau foto berslide misal slide ke 2 dan seterusnya sama saja seperti cara diatas cukup salin URL ig nya lalu tinggal pastekan kemudian download bagian slide video yang ingin kamu save seperti screenshot dibawah ini. 

2. Cara Download Video & Foto Instagram Berslide

3. Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Khusus untuk download instant story ig sedikit berbeda dari cara diatas, jika cara diatas kita menyalin URL setiap postingan untuk menyimpan postingan berupa story kamu hanya perlu menempelkan username akun instagramnya saja di situs https://ingramer.com/downloader/instagram/stories/

3. Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Kemudian secara otomatis semua story nya akan muncul dan bisa kamu download tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Mudah kan?

4. Cara Download atau Menyimpan Reels IG Terbaru

Setelah dirilisnya fitur baru Instagram bernama Reels, kini kamu bisa memposting video berdurasi singkat seperti layaknya Tiktok. Untuk mendownlod video reels pengguna sama seperti cara-cara sebelumnya yakni dengan menyalin link nya saja.

Untuk alamat reels downloader kamu bisa gunakan situs https://igram.io/id/


Demikian informasi singkat mengenai tips dan trik instagram yang bisa LewatOnline.com bagikan kali ini, jangan lupa share ke sosmed kamu ya biar yang belum tau jadi tau juga. Semoga bermanfaat