Inilah Daftar Aplikasi CV Maker Gratis untuk HP Terbaik 2024

 

Jika kamu hendak melamar sebuah pekerjaan tentu dokumen pendukung yang sangat penting untuk disertakan adalah CV atau daftar riwayat hidup yang berisi informasi singkat data diri seorang seperti biodata, riwayat pendidikan, keahlian, dan pengalaman kerja.

CV diperlukan untuk memberikan informasi diri kamu serta terkait kualifikasi kamu apakah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Maka dari itu pastikan dalam pembuatan daftar riwayat hidup selain memberikan informasi yang ringkas dan padat mengenai diri kamu, pastikan tampilan atau desain CV kamu menarik agar dilirik oleh HRD Perusahaan untuk dipertimbangkan.

Baca juga : Cara Melamar Kerja Melalui Online Yang Baik dan Benar

Sekarang yang jadi pertanyaan; Apakah bisa membuat CV dari HP ? Bisa bangettttt! Disini LewatOnline.com akan merangkum setidaknya beberapa aplikasi untuk membuat cv dari hp (Android) yang gratis dan memiliki template desain cv profesional yang menarik tentunya.

1. CV Maker Indonesia

Aplikasi CV Maker Indonesia ini dibuat khusus untuk membuat resume atau daftar riwayat hidup cv berbahasa Indonesia. CV builder yang sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna ini menyediakan banyak template desain yang menarik, kreatif, simple, dan profesional.

Selain template contoh riwayat hidup didalamnya juga terdapat contoh surat lamaran kerja yang bisa kamu buat bersamaan saat membuat CV dan menyimpannya dalam format PDF untuk kemudian dicetak atau kirim melalui email.

Download : CV Maker Indonesia

2. Canva

2. Canva - Buat CV daftar riwayat hidup di Canvs

 

Selain digunakan untuk berbagai keperluan pengeditan gambar di hp untuk media sosial contohnya, Canva memiliki fitur pembuatan resume atau CV gratis dengan template yang sangat menarik dan patut kamu coba.

Dengan “mengutak-ngatik” contoh template yang sudah disediakan dengan data informasi diri, kamu sudah dapat menghasilkan sebuah curriculum vitae yang menarik dan terlihat profesional.

Download :  Canva

3. CV Creator

3. CV Creator

Dengan menggunakan CV Creator kamu bisa membuat CV otomatis langsung dari hp tanpa ribet karna tersedia desain template sudah siap dan dapat kamu pilih sebagai tampilan CV kamu yang bisa disave ke PDF.

Download : CV Creator 

4. Resume Builder & CV Maker 2021

4. Resume Builder & CV Maker 2021
Membuat resume profesional dalam waktu yang sangat singkat dengan berbagai fitur yang menarik bisa kamu dapatkan dengan mencoba aplikasi Resume Builder & CV Maker 2021 yang satu ini. Tersedia banyak desain yang bisa kamu kustomisasi sehingga membuat hasilnya sesuai keinginan.
Selain itu juga, terdapat fitur untuk membuat tanda tangan digital yang bisa kamu tambahkan di dalamnya kemudian simpan dalam format PDF yang berkualitas tinggi.
Nah, itulah informasi singkat mengenai daftar beberapa aplikasi pembuat CV online di HP yang LewatOnline.com bagikan kali ini. Setidaknya aplikasi-aplikasi diatas terbaik versi kami, silakan pilih yang menurut kamu cocok ya.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Bagikan Postingan:

Leave a Comment