Aplikasi Lowongan Kerja Luar Negeri & di Dalam Negeri

Dari tahun ke tahun, mencari kerja semakin sulit. Banyak yang tidak sanggup lagi untuk mencari kerja karena di sana sini selalu ditolak. Namun, di era digital seperti sekarang kita bisa dengan mudah mencari lowongan kerja menggunakan aplikasi lowongan kerja luar negeri maupun dalam negeri.

Lowongan kerja yang tersedia secara online tentunya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan yang disediakan di iklan media online. Dengan begitu, kalian dapat memilih sendiri aplikasi lowongan kerja luar negeri secara mudah dan cepat. Nah, berikut ini kami sediakan rinciannya khusus untuk kalian.

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik Dalam & Luar Negeri

Ini dia deretan aplikasi lowongan kerja di dalam dan luar negeri yang dapat kalian download nantinya.

1. JobStreet

Aplikasi Lowongan Kerja Luar Negeri & di Dalam Negeri

JobStreet merupakan aplikasi lowongan kerja terpopuler yang telah menyediakan layanan selama 20 tahun lebih. Banyak penghargaan yang telah diraih dari aplikasi ini sehingga telah membantu puluhan ribu orang di seluruh dunia (khususnya di Filipina, Indonesia, dan Malaysia) untuk menemukan karier terbaik mereka.

Aplikasi ini telah bekerja sama dengan ratusan hingga ribuan perusahaan-perusahaan di dunia, terutama perusahaan ternama di Asia. Tak heran, lowongan kerja yang disediakan sangatlah lengkap yang bisa digunakan untuk semua kalangan mulai dari magang, freelance, full time worker, dan manajemen tingkat atas.

Kalian pun dapat mengupdate lamaran kerja dengan mengecek riwayat statusnya apakah ada perusahaan atau HRD yang tertarik atau tidak. Salah satu fitur terbaik yang bisa kalian dapatkan di sini adalah seekMAX yang memungkinkan untuk mendapatkan akses informasi tips pengembangan karier eksklusif.

JenisKeterangan
Nama AplikasiJobStreet
Developer AppJobStreet.com Private Limited
Ukuran Aplikasi39 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 5.0 ke atas

2. KitaLulus

KitaLulus adalah sebuah aplikasi lowongan kerja luar negeri yang memiliki lebih dari 3 juta pengguna aktif yang tersedia di sekitar 60 kota di Indonesia. Kategori pekerjaan yang ditampilkan pun sangat lengkap karena memiliki lebih dari 70 ribu perusahaan yang tersebar di dalam maupun di luar negeri.

Persyaratan lowongan yang tersedia pun sangat lengkap. Jadi, bisa digunakan untuk mereka yang belum punya pengalaman kerja, lulusan SMA/K, lulusan S1, loker magang, hingga loker yang segera dibutuhkan.

Kalian pun dapat menggunakan fitur lokasi untuk membantu mempermudah dalam menemukan pekerjaan sesuai alamat kalian. Tentunya, kalian tidak ingin bekerja di daerah dengan lokasi yang jauh dari tempat tinggal kalian bukan? Dengan begitu kalian tidak terlalu capek dan juga dapat bekerja secara lebih produktif.

JenisKeterangan
Nama AplikasiKitaLulus
Developer AppKitalulus
Ukuran Aplikasi32 MB
Jumlah Unduhan5 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 5.0 ke atas

3. Glints

Aplikasi Lowongan Kerja

Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Glints memang tidak terlalu populer. Akan tetapi, loker yang tersedia sangat lengkap karena setidaknya ada lebih dari 15 ribu lowongan kerja baru yang hadir setiap bulannya atau lebih dari 2 ribu loker baru setiap harinya.

Pilihan pekerjaannya sangat lengkap mulai dari freelance, kerja sampingan, kerja full time, kerja di rumah, dan masih banyak lagi. Jadi, buat kalian yang tidak kunjung menemukan loker yang tepat di aplikasi lainnya, maka kami rekomendasikan untuk mencoba Glints.

Salah satu keunggulan dari Glints ialah punya fitur rekomendasi pekerjaan yang benar-benar disesuaikan dengan preferensi kalian. jadi, kalian tidak perlu lagi mencari satu per satu secara manual. Selain itu, kalian dapat melakukan pengiriman lamaran secara masal ke banyak perusahaan menggunakan fitur chat jadi jauh lebih mudah.

JenisKeterangan
Nama AplikasiGlints
Developer AppGlints
Ukuran Aplikasi60 MB
Jumlah Unduhan1 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 8.0 ke atas

4. Pintarnya

Dengan mendukung layanan hingga 300+ kota di Indonesia, Pintarnya memiliki 30 ribu+ loker yang  terdiri atas berbagai kategori berbeda. Cocok sekali dipilih oleh kalian yang ingin mendapatkan pekerjaan di daerah dengan UMK sesuai target yang diinginkan.

Dari dalam aplikasi ini kalian pun dapat langsung membuat CV online, surat lamaran kerja, dan dokumen lain yang dibutuhkan pada saat pengajuan lamaran kerja. Ada juga tips pengembangan karier serta pembuatan dokumen yang disukai oleh HRD.

Range pendidikan yang disediakan di Pintarnya pun sangat luas. Mulai dari tanpa lulusan, SD, SMP, SMA, SMK, hingga S1. Jadi, kalian dapat menyesuaikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan nantinya. Setiap lowongan kerja juga telah menyediakan informasi yang lengkap, salah satunya yakni berupa gaji yang akan didapatkan.

JenisKeterangan
Nama AplikasiPintarnya
Developer AppPintarnya
Ukuran Aplikasi27 MB
Jumlah Unduhan1 juta+ download
Rating Aplikasi4.5/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 5.0 ke atas

5. Indeed

Aplikasi ini bukanlah merupakan aplikasi penyedia lowongan kerja luar negeri seperti sebelumnya. Namun hanya berupa sistem search engine yang memungkinkan penggunanya untuk mencari lowongan pekerjaan secara cepat dan mudah.

Hanya dalam sekali klik, kalian bisa menemukan informasi tentang jutaan loker yang tersebar di seluruh dunia. Nantinya kalian bisa klik salah satu link yang muncul yang akan diarahkan ke situs resminya.

Indeed menjadi aplikasi pencari lowongan kerja terpopuler di dunia dengan memiliki database lebih dari 16.000.000 lowongan kerja. Juga mendukung 60 negara, 28 bahasa, serta telah diunduh oleh ratusan juga pengguna di seluruh dunia.

JenisKeterangan
Nama AplikasiIndeed
Developer AppIndeed Jobs
Ukuran Aplikasi41 MB
Jumlah Unduhan100 juta+ download
Rating Aplikasi4.7/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 7.0 ke atas

6. Atma

Aplikasi Lowongan Kerja di HP Android

Walaupun tidak seterkenal aplikasi sebelumnya, namun Atma telah menjadi pilihan tersendiri bagi banyak orang. Hal ini karena kalian bisa mencari lowongan pekerjaan dengan sangat mudah berkat fiturnya yang sangat simpel yakni hanya melalui chat.

Tak hanya dimanfaatkan untuk mencari loker, banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi ini untuk merekrut staf. Banyak sekali industri yang telah bergabung bersama Atma sehingga bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian download.

Di aplikasi ini, kalian bisa langsung ngobrol atau chatting dengan HRD. Jadi, tidak perlu lagi repot-repot mengirimkan dokumen atau CV. Tak jarang, tersedia pula webinar gratis yang mana kalian akan mendapatkan sertifikat secara gratis.

JenisKeterangan
Nama AplikasiAtma
Developer AppAtma
Ukuran Aplikasi26 MB
Jumlah Unduhan500 ribu+ download
Rating Aplikasi4.4/5 (ulasan Google Playstore)
Dukungan Sistem OSMinimum Android versi 5.0 ke atas

Demikianlah rincian informasi yang dapat kami informasikan seputar aplikasi lowongan kerja luar negeri dan di dalam negeri terpopuler. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel yang akan datang!

Bagikan Postingan:

Leave a Comment