Cara Mudah Mengetahui Password WiFi di Laptop Yang Sudah Tersambung

Cara Mudah Mengetahui Password WiFi di Laptop Yang Sudah Tersambung


Wireless Fidelity atau yang biasa kita kenal sebagai Wifi merupakan koneksifitas jaringan lokal tanpa menggunakan kabel. Teknologi nirkabel ini memungkinkan semua perangkat/device yang mendukung dapat terhubung dengan sinyal berfrekuensi 2.4 GHz & 5 GHz.

Banyak dari kita biasanya menggunakan Wifi ini untuk terkoneksi ke jaringan internet untuk keperluan sekedar browsing, bermain sosmed atau menggunakannya untuk keperluan yang lebih produktif lainnya.

Untuk dapat terkoneksi ke jaringan nirkabel (sebutan wifi dalam bahasa Indonesia) kita memerlukan autentikasi berupa kode keamanan atau password yang merupakan sistem yang diterapkan agar tidak sembarang orang dapat menggunakannya.

Nah, disini LewatOnline.com akan memberikan sedikit tips dan trik bagaimana caranya mengetahui password wifi. Etss, tapi ini bukan tutorial cara membobol password wifi tetangga ya. Melainkan cara melihat password wifi yang sebelumnya sudah tersambung atau connect ke laptop.

Mungkin ada dari kamu yang sudah terkoneksi ke wifi di laptop namun tidak mengetahui password atau kata sandi nya karna dimasukan oleh teman, tetangga, atau bahkan karna lupa password nya kamu biasa mengikuti caranya dibawah ini.


Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop / PC Komputer

Pertama pastikan laptop atau PC sudah terkoneksi ke wifi sebelumnya yang ingin dilihat passwordnya, contoh disini LewatOnline.com ingin mengetahui password dari SSID berikut yang sedang terkoneksi.




Untuk melihat passwordnya mudah sekali, cukup masuk ke Control Panel > Network and Internet > Network Connections kemudian klik kanan pada interface wifi kamu lalu pilih Status


Lalu klik Wireless Properties


Dan lihat pada bagian Security > Network security key adalah password wifi nya. 


Bagaimana mudah bukan ?

Demikianlah tutorial singkat mengenai Cara Mengetahui Password WiFi di Laptop Yang Sudah Tersambung ini semoga dapat bermanfaat bagi yang belum mengetahui dan tahu setelah membaca artikel ini.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Password WiFi di Laptop Yang Sudah Tersambung"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel