7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbaik Selain Youtuber (2020)

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbaik Selain Youtuber (2020)

LewatOnline.com - Apa yang terbesit dipikiran kamu saat mendengar pembahasan mengenai mencari dan mengasilkan uang lewat online di internet ? Mungkin saja pikiran kamu akan langsung tertuju pada sebuah profesi yang sedang menjadi trend terbaru saat ini yaitu Youtuber. Jika benar itu yang kamu pikirkan, menjadi seorang youtuber faktanya memang bisa mengasilkan uang.

Walau bisa menghasilkan uang lewat internet sebenarnya menjadi youtuber bukan satu-satunya cara yang cukup jika tujuan kamu adalah untuk mencari penghasilan. Mengapa demikian ? Karna sebenarnya youtuber adalah sebutan bagi seseorang yang sering membagikan konten (video) biasanya tentang keseharian atau hobi mereka kepada penonton sebagai hiburan yang kemudian konten tersebut bisa dimonetisasi dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan Youtube.

Perlu diingat juga menjadi seorang youtuber yang bisa menghasilkan banyak uang tidaklah mudah, butuh ketekunan dan memahami dan mengerti dengan konten yang benar-benar menarik perhatian penonton. Artinya kamu harus bisa membuat konten yang memang banyak disukai oleh target penonton kamu sehingga peluang untuk menghasilkan uang pun dapat tercapai maksimal.

Peluang Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Dirumah Dari Internet Selain Jadi Youtuber (2020)

Disini LewatOnline.com akan membagikan seputar cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula sekaligus memberikan referensi jenis pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah (remote) yang bisa menghasilkan banyak uang. Berikut daftarnya :

1. Content Writter (Freelance)

Jika kamu hobi menulis menjadi seorang penulis konten merupakan pilihan yang tepat untuk menjadikannya sebagai sumber penghasilan, baik hanya untuk sampingan maupun menjadikannya pekerjaan utama. Keuntungan yang didapat sebagai content writter adalah bisa dikerjakan dirumah dan waktu yang cukup fleksibel. Kamu bisa mencoba menawarkan jasa tulisan kamu ke website atau blog yang membutuhkan seorang penulis dengan topik yang tentunya kamu kuasai. Website yang direkomendasikan untuk Content Writter Sribulancer.com

2. Desainer Grafis (Freelance)

Dizaman sekarang kebutuhan akan konten visual seperti logo, banner, spanduk, dan lain sebagainya semakin hari semakin bertambah pesat. Bagi kamu yang lihai menggunakan perangkat lunak khususnya software desain grafis saatnya manfaatkan keahlian tersebut sekarang. Kamu bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi seorang desainer grafis (freelance) di internet dengan berbagai cara, contohnya seperti mengikuti kontes desain logo berhadiah uang yang diadakan website kontes desain, menawarkan jasa desain logo secara langsung, memamerkan hasil karya kamu untuk menarik klien datang. Adapun website yang bisa kamu manfaatkan seperti 99designs.com, LogoTournament, Upwork, Sribulancer

3. Admin Media Sosial

Nah, yang ini merupakan pilihan bagi kamu yang suka bermain media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Lowongan kerja menjadi admin media sosial ini pun mulai banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang aktif dan ingin perusahaannya. Umumnya tugas seorang admin media sosial adalah mengelola akun media sosial dengan membuat dan memposting gambar, video, atau tulisan, memberikan informasi seputar perusahaan, menjalin komunikasi dengan membangun komunitas, menjawab pertanyaan audience atau klien perusahaan, dll.

4. Dropshipper

Yang satu ini merupakan cara untuk menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual produk tertentu tetapi tidak harus memiliki stok barang. Kamu bisa berjualan online berbagai macam produk tanpa perlu punya produk ataupun menyediakan produknya terlebih dahulu, karna cara kerja dropshipper kamu hanya perlu memasang foto produk yang ingin kamu jual (promosikan), jika ada yang berminat membelinya, barulah kamu membeli produk tersebut ke supplier untuk dikirimkan langsung ke alamat pembeli dengan nama pengirim atas nama atau brand kamu. Kamu bisa mencoba berjualan di media sosial seperti instagram, facebook, atau marketplace seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak, dll dengan terlebih dahulu mencari supplier terbaik dan terpercaya.

5. Influencer

Kamu punya banyak followers di media sosial seperti Instagram ? Coba manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan menawarkan jasa endorse sebuah produk. Kamu cukup memposting produk tertentu dari seseorang/perusahaan dan memberikan pengaruh kepada audience kamu untuk membeli dan menggunakannya. Mempromosikan produk melalui seorang influencer saat ini banyak dipilih oleh perusahaan/brand karna bisa mendapatkan feedback dengan cepat dan tentunya bisa meningkatkan penjualan bagi suatu produk. Walau biasanya influencer itu seorang artis, selebgram, dan orang yang terkenal lainnya dengan konten kamu yang menarik dan sesuai

6. Publisher Iklan

Mendapatkan pendapatan tambahan dengan menjadi publisher iklan merupakan peluang yang bisa kamu manfaatkan jika kamu seorang blogger yang memiliki blog dengan banyak pengunjung. Kamu bisa menyediakan slot iklan yang bisa kamu sewakan per bulan dengan harga yang sudah kamu tentukan atau sesuai kesepakatan dengan pemasang iklan. Selain itu juga kamu bisa mendaftar program periklan seperti Google Adsense yang sangat populer dikalangan publisher iklan diseluruh dunia.

7. Membuat dan Menjual Produk Digital

Di internet kamu bisa menjual produk atau layanan apapun, terlebih lagi produk yang kamu hasilkan berupa produk digital seperti e-book, desain template blog/website, jasa membuat website/blog, jasa SEO, membuat kelas online, dan lain sebagainya.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan tentang 7 cara mendapatkan uang dari internet terbaik selain dari/jadi youtuber. Dari beberapa pilihan diatas mana yang mau atau sudah kamu coba ? Jika ada pertanyaan silakan tulis dikolom komentar yaa.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbaik Selain Youtuber (2020)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel