Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2020 dan Persyaratannya

Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2020 dan Persyaratannya
Daftar GrabBike Biker via grab.com/id
LewatOnline.com - Menjadi pengemudi ojek online (ojol) sekarang ini memang bisa menjadi alternatif pemasukan yang cukup menghasilkan. Tidak hanya untuk sampingan pilihan menjadi ojol sebagai profesi utama atau tetap banyak dijalankan oleh sebagian orang diluar sana.

Dengan sistem jam kerja yang fleksibel dan kebebasan dalam mengatur waktu untuk mulai bekerja menjadikan profesi sebagai ojek online ini dianggap lebih baik bagi mereka yang tidak menyukai aturan waktu yang kaku saat bekerja sebagai karyawan disebuah perusahaan.

Selain bebas mengatur kapanpun untuk mulai bekerja, menjadi pengemudi ojek online dari segi pendapatan pun cukup lumayan bahkan menggiurkan. Terlebih jika kamu rajin menarik penumpang dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Cara Daftar Ojek Online (GrabBike) Terbaru dan Persyaratannya Agar Langsung Aktif 2020


Nah, maka dari itu diawal tahun baru 2020 ini LewatOnline.com akan memberikan step by step atau langkah demi langkah bagaimana cara menjadi seorang pengemudi/mitra ojek online (ojol) di GrabBike.

1. Persyaratan Daftar GrabBike 2020

Hal pertama jika kamu memutuskan ingin menjadi seorang driver ojek online tentu harus mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar, adapun syarat untuk daftar GrabBike terbaru 2020 sebagai berikut :

1. KTP
3. KK
4. SIM
5. STNK
6. SKCK
7. Buku Tabungan
8. Berumur  maksimal 55 Tahun
9. Motor layak pakai

Catatan penting untuk syarat-syarat diatas :

1. Untuk KTP, jika alamat KTP tidak sesuai dengan alamat tempat tinggal maka harus menggunakan surat keterangan domisili sekarang
2. Untuk STNK, jika nama di STNK tidak sesuai dengan nama KTP kamu wajib menggunakan Surat Kuasa yang di dalamnya berisi persetujuan dari orang yang namanya tertera pada STNK tersebut untuk meminjamkan/digunakan sebagai angkutan transportasi online/daftar GrabBike.
3. Bagi yang sudah berumur 55 tahun wajib melampirkan surat keterangan sehat
4. Untuk kendaraan motor pastikan layak pakai, mesin masih beroperasi dengan baik, dan bukan motor tipe trekking.
5. Pastikan semua dokumen (KTP, KK, SIM, STNK, SKCK) kamu masih berlaku

Kemudian foto semua dokumen persyaratan tersebut menggunakan kamera HP yang bagus (minimal tidak blur) dan hasilnya tajam karna nantinya akan di upload pada saat pendaftaran online melalui website.

2. Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2020 

Setelah mempersiapkan persyaratan dengan lengkap, sekarang saatnya melakukan pendaftaran ke website resmi milik Grab. Caranya sebagai berikut :

1. Buka alamat https://www.grab.com/id/ melalui web browser kamu, baik browser laptop/pc maupun HP. Pada panduan kali ini LewatOnline.com langsung menggunakan HP, lalu klik atau pilih menu Jadilah Mitra Kami > Pengemudi Bike

1. Daftar GrabBike Online Terbaru 2020
2. Kemudian isi nama, no HP, kota, dan pilih pertanyaan dari mana kamu mengetahui Grab. Utuk kode referensi biarkan kosong dan jangan lupa ceklis syarat dan kebijakan privasi pada formulir pendaftaran lalu tap/klik DAFTAR SEKARANG

02. Masukan informasi nama pendaftar

3. Pada halaman selanjutnya kamu akan diminta memasukan kode yang dikirim melalui SMS, masukan kode tersebut sebagai verifikasi pendaftaran

03. Masukan kode OTP dari Grab

 4. Lengkapi seluruh persyaratan seperti Biodata, KTP, SIM, SKCK, Informasi Rekening, dll.

04. Lengkapi Persyaratan Pendaftaran GrabBike Online 
Contoh pengisian, masukan rincian data kamu seperti tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, dan foto selfie kamu kemudian SIMPAN

Isi data biodata pendaftaran GrabBike via Online

5. Setelah lengkap seperti dibawah kamu bisa mengirim pendaftaran / lamaran sebagai GrabBike dengan menghubungkan akun Google kamu kemudian KIRIM

05. Formulir Pendaftaran GrabBike Online Sudah Lengkap 

Pendaftaran GrabBike Berhasil Terkirim

6.Terakhir, kamu akan menerima SMS seperti dibawah ini bahwa Grab akan mengabarkan perihal pendaftaran mitra pengemudi Grab lewat SMS dan email.

SMS Pendaftaran dari Grab

Apakah daftar Grab online langsung aktif ? Menurut informasi yang bersumber dari website resmi Grab untuk mitra pengemudi Grab yang baru setelah melengkapi dokumen persyaratan kamu akan menerima link online training ke GrabAcademy melalui SMS dan email. Setelah menyelesaikan dan lulus Online Training, Akun GrabDriver kamu akan langsung diaktifkan dalam waktu 1x24 jam.

Selesai, kini kamu sudah berhasil mengirimkan pendaftaran sebagai pengemudi mitra GrabBike dan hanya tinggal menunggu pemberitahuan atau panggilan datang ke kantor Grab untuk proses selanjutnya seperti pengambilan atribut GrabBike (jaket, helm, dll).

Demikian postingan cara pendaftaran sebagai pengemudi mitra GrabBike, berhubung masih dalam proses tunggu update pengalaman daftar GrabBike 2020 sampai diterima selanjutnya.

Semoga bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2020 dan Persyaratannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel