Mengenal 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungan Memilikinya

Mengenal 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungan Memilikinya
Kartu Jenius via jenius.com
Setelah mengenal Jenius tentunya kamu juga harus mengetahui kartu debit apa aja sih yang bisa kamu dapatkan sehabis mendaftar akun rekening Jenius BTPN serta kegunaan, manfaat, dan keuntungan memilikinya.

Pada umumnya jika membuka rekening bank pasti kamu hanya akan mendapatkan 1 kartu debit ATM bukan? Tapi berbeda dengan Jenius BTPN, kamu bisa mendapatkan 3 tipe kartu debit yang bisa digunakan dan disesuaikan untuk keperluan yang berbeda.

Kartu debit Jenius adalah kartu ATM yang dikeluarkan dan merupakan produk inovasi bidang perbankan digital milik BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional).

Sama seperti kartu ATM bank lainnya kartu Jenius bisa digunakan untuk bertransaksi seperti tarik tunai dan transfer dimesin ATM milik BTPN, Prima, ATM Bersama, dan ATM berlogo Visa.

Apakah kartu Jenius bisa untuk kredit ? Banyak yang menanyakan hal ini karna banyak informasi yang bertebaran di Internet bahwa kartu Jenius ini "rasa kartu kredit".

Jawabannya tidak, kartu Jenius hanyalah kartu debit berlogo Visa yang bisa digunakan untuk transaksi online/offline pada jaringan Visa. Jadi nggak bisa ya buat kredit apalagi belanja online dengan sistem cicilan pakai kartu kredit menggunakan Jenius.

Tapi kamu bisa kok mengajukan pinjaman dana menggunakan fitur Jenius bernama Flexi Cash hingga Rp. 50.000.000 yang bisa dicairkan kapan pun saat kamu butuh. Sayangnya hanya pengguna dengan kriteria tertentu atau pilihan saja yang dapat menikmati fitur ini. Lain kali deh kita bahas tentang Flexi Cash ini lebih lanjut lagi.

Nah, unuk lebih jelasnya yuk kembali ke point utama tentang apa aja sih 3 jenis kartu debit yang ada di Jenius ini.

Mengenal 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungan Memilikinya


1. m-Card

Kartu ini merupakan kartu utama (main) debit card ATM Jenius berbentuk fisik yang kamu dapatkan setelah akun kamu aktif, saldo aktif yang ada pada akun Jenius kamu juga otomatis terhubung dengan m-Card ini. Untuk kegunaanya  m-Card bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM Bersama, Prima, dan jaringan Visa internasional offline/online.

2. e-Card

Berbeda dari m-Card yang berbentuk kartu debit fisik, e-Card merupakan kartu debit Jenius yang tidak berwujud atau hanya berupa virtual yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran belanja online alternatif kartu kredit diseluruh merchant Visa. Kamu juga bisa memanfaatkan e-Card Visa dari Jenius ini untuk Verifikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit

3. x-Card

x-Card merupakan kartu tambahan yang bisa dibuat maksimal 3 kartu debit fisik. Dengan kartu tambahan ini kamu bisa membuat kartu debit untuk keperluan khusus yang berbeda, misalnya kartu A khusus untuk belanja bulanan dan kartu B untuk biaya transportasi. Selain itu, kamu juga bisa membuat kartu debit Jenius berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang fungsinya untuk menghemat dan mempermudah transaksi pada mesin ATM, EDC, berlogo GPN diseluruh Indonesia.

Keuntungan Memiliki Kartu Debit Jenius


1. Bisa digunakan di mana-mana, kartu debit Jenius terhubung dengan jaringan ATM Nasional dan merchant Visa di seluruh dunia jadi ga perlu khawatir deh saat bepergian bahkan saat ke luar negeri pun kamu tetap bisa menggunakan Jenius untuk bertransaksi asal di merchant Visa.

2. Bisa untuk belanja atau pembayaran online situs luar negeri, dengan menggunakan e-Card kamu bisa membeli barang atau layanan lewat online di situs-situs luar negeri atau berlangganan streaming musik / film yang mendukung pembayaran dengan Visa.

3. Mengatur keuangan menjadi lebih mudah dan modern, dengan kontrol penuh yang semuanya dilakukan dengan hanya sentuhan jari merupakan pilihan tepat dalam mengatur keuangan di era digital seperti sekarang ini.

Oh iya sebagai informasi tambahan aja buat kamu, dua dari ketiga jenis kartu Jenius yang telah disebutkan diatas yakni e-Card dan x-Card kamu harus mengisi saldo atau top up terlebih dahulu ya sebelum menggunakannya.

Caranya gampang banget kok, buka menu Card Center terus pilih kartu yang mau kamu isi saldonya, kemudian Top Up dengan jumlah yang kamu inginkan. Pastiin saldo aktif kamu cukup buat top up, kalo ga cukup atau malah ga ada saldonya sama sekali kamu wajib banget baca Cara Top Up Saldo Jenius Tanpa Biaya Amin

Gimana sekarang udah tau kan jenis-jenis kartu Jenius itu apa aja? Kalo kurang jelas atau ada pertanyaan seputar pembahasan kali ini jangan takut apalagi males buat nanya ya, kolom komentar terbuka lebarrrr buat kamu yang suka nanya.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungan Memilikinya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel