Cara Mendapatkan Kartu Debit Berlogo GPN Dari Jenius

Kartu Debit Jenius GPN via twitter.com/@JeniusConnect
Selain bisa mendapatkan kartu debit berlogo Visa, di Jenius juga sudah tersedia jenis kartu tambahan berlogo GPN yang bisa dibuat atau kamu pesan langsung melalui aplikasi Jenius tanpa dikenakan biaya selama kuota pembuatan x-Card kamu masih tersedia.

Sebelum menuju ke cara menambah atau mendapatkan kartu debit Jenius berlogo GPN ini ada baiknya kamu harus tau dulu nih apa itu kartu GPN Jenius kegunaan dan manfaat yang akan kamu dapatkan.

Tentang Kartu GPN

Kartu GPN adalah kartu debit Gerbang Pembayaran Nasional yang diluncurkan awal tahun 2018 oleh Bank Indonesia, GPN merupakan sebuah sistem yang menghubungkan seluruh kartu debit dan kartu kredit dari berbagai bank yang ada di Indonesia dalam satu alat/mesin transaksi seperti ATM dan EDC sehingga menjadi satu dalam jaringan GPN.


Jadi dengan menggunakan kartu GPN ini kamu sebagai nasabah bisa melakukan transaksi dengan mudah dan hemat di ATM/EDC bank keluaran manapun diseluruh Indonesia yang sudah berlogo GPN.

Kegunaan Kartu GPN

Seperti yang sudah disebutkan diatas, fungsi atau kegunaan kartu GPN ini sebagai gerbang pembayaran nasional (GPN) yang memungkinkan transaksi terutama sistem pembayaran nontunai (cashless) di Indonesia seluruhnya diproses di dalam negeri.

Manfaat Menggunakan Kartu GPN

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan digunakannya kartu GPN ini diantaranya biaya transaksi yang relatif lebih murah dari Visa dan Mastercard, dapat digunakan diseluruh kanal pembayaran yang ada di Indonesia, keamanan data yang terjamin, dan biaya administrasi yang lebih murah bahkan tidak dikenakan biaya bulanan untuk penggunaan kartu debit GPN bagi pengguna Jenius.

Cara Mendapatkan Kartu Debit Berlogo GPN Dari Jenius

Untuk mendapatkan kartu GPN dari Jenius pastikan kamu sudah memiliki akun Jenius yang sudah teraktivasi kemudian pastikan juga kuota x-Card kamu masih tersedia, jika sudah habis kamu bisa menghapus terlebih dahulu salah satu kartu debit tambahan yang sudah pernah dibuat.

Cara menambah kartu GPN Jenius mudah banget, masuk ke aplikasi Jenius kamu kemudian pilih menu Card Center lalu tap + Kartu Baru


Tambah Kartu Jenius GPN

Kemudian pilih desain kartu yang berlogo GPN seperti gambar dibawah ini dan berikan nama x-Card yang kamu inginkan dan tap LANJUT

Buat x-Card Jenius GPN

Pada bagian ini pastikan alamat sudah sesuai dengan tempat tinggal kamu saat ini untuk proses pengiriman kartu, jika tidak kamu bisa mengubahnya dengan memilih EDIT ALAMAT SAYA atau langsung saja tap BUAT KARTU BARU

Buat x-Card Baru Jenius

Setelah itu masukan password akun Jenius kamu lalu SUBMIT 

Cara Mendapatkan Kartu Debit Berlogo GPN Dari Jenius

Setelah proses penambahan kartu selesai, tunggu sekitar 3-4 hari kerja kurir akan mengantarkan kartu debit GPN Jenius ke alamat rumah kamu.

Kartu debit GPN Jenius
Kartu debit GPN Jenius
Nah, kalo udah sampe kartunya supaya bisa dipake buat transaksi kayak bayar belanjaan kamu melalui mesin EDC, tarik tunai, dan transfer uang melalui ATM karu GPN ini perlu diaktifkan dulu caranya mudah tinggal pilih AKTIFKAN terus masukin 3 digit CVV yang ada dibelakang kartu, buat PIN, dan selesai deh.

Setelah aktif jangan lupa top up kartu GPN Jenius kamu yang sumber dananya akan diambil dari saldo aktif. Untuk cara top up saldo Jenius kamu bisa liat disini Cara Top Up Saldo Jenius

Dengan menggunakan kartu debit/ATM GPN ini diharapkan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam hal ini BI untuk meningkatkan penggunaan alat pembayaran nontunai.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Kartu Debit Berlogo GPN Dari Jenius"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel