Cara Mudah Dapat Cashback dan Diskon Saat Belanja Online

Cara Mudah Dapat Cashback Saat Belanja Online

Kamu suka belanja online ? Pasti udah nggak asing dengan yang namanya Cashback. Selain memilih belanja online karna alasan supaya bisa lebih menghemat waktu dan tenaga, mungkin adanya promo cashback yang sering ditawarkan marketplace juga yang jadi alasan kamu doyan belanja online.

Tapi sebenarnya cashback itu sama gak sih dengan diskon ? Mungkin bagi kamu yang belum begitu paham dengan istilah ini mengira keduanya memiliki arti yang sama, tapi sebenarnya pengertian dan makna antara cashback dan diskon ini berbeda lho!

Berikut penjelasan singkat mengenai pengertian cashback serta perbedaannya dengan diskon yang harus kamu ketahui sebelum menuju ke topik utama yang akan LewatOnline.com bahas.

Pengertian Cashback

Cashback adalah sebuah penawaran yang akan memberikan keuntungan berupa pengembalian uang dalam jumlah atau persentase tertentu dengan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak pemberi cashback. Umumnya cashback diberikan dalam bentuk uang virtual dan voucher yang bisa digunakan untuk bertransaksi kembali ditempat yang sama.

Pengertian Diskon

Diskon adalah potongan harga yang ditawarkan oleh penjual secara langsung baik offline/online dengan harga yang relatif lebih murah dari harga normal atau biasanya. Diskon diberikan saat moment tertentu selama promo berlangsung.

Perbedaan Cashback dan Diskon

Jadi, perbedaan utamanya adalah cashback memberikan keuntungan berupa pengembalian uang yang umumnya diberikan ke dalam bentuk uang virtual dan voucher contoh aplikasi yang menerapkan cashback seperti ini GoPay (GoJek), DANA, OVO. Sedangkan diskon memberikan keuntungan secara langsung dengan memotong harga menjadi lebih murah beberapa persen dari harga biasanya.

Tapi, meski berbeda keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu upaya untuk mempromosikan suatu produk agar bisa mendongkrak minat pembeli dan penjualan.

Nah, udah tau kan pengertian dan perbedaannya ? Sekarang kita kembali ke topik utama pembahasan tentang cara dapat cashback saat belanja online. Pasti udah gak sabar kan pengen dapet cashback setiap hari? Yaudah, simak deh caranya berikut ini.

Cara Mudah Dapat Cashback dan Diskon Saat Belanja Online


1. Gunakan Aplikasi Khusus Cashback : ShopBack

Nah, cara yang pertama ini mungkin sering banget dipakai sama mereka yang udah gila belanja online dan emang udah jadi pemburu cashback sejati. Karena caranya pun terbilang sangat mudah, cukup install aplikasi ShopBack di smartphones kamu, kemudian buat akun kamu menggunakan no. hp/email atau login menggunakan akun Facebook. 

Ohya kamu juga bisa dapat Rp. 25.000 cashback tambahan ke dalam akun ShopBack kamu setelah daftar dengan memasukan kode reff : JGWoPG

Setelah itu, mulai deh belanja ditempat favorite kamu dengan cara selalu buka aplikasi ShopBack terlebih dahulu dan baru buka aplikasi marketplace seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, Blibli, dan lain sebagainya melalui aplikasi ShopBack.

Caranya gampang kok tinggal klik logo marketplace-nya secara otomatis kamu akan diarahkan ke aplikasi yang bersangkutan. Pastikan, kamu juga udah mengincar barang yang ingin kamu beli ke dalam wishtlist ya supaya lebih cepat prosesnya.

Jika proses pembelian kamu berhasil (barang sudah diterima ditangan) aplikasi ShopBack akan me-record transaksi tersebut dan memberikan cashback ke dalam akun kamu dalam bentuk saldo yang bisa dicairkan ke rekening pribadi atau bisa juga untuk beli pulsa dengan minimal penarikan Rp. 50.000 (rekening bank) dan Rp. 25.000 (pulsa).

Untuk jumlah cashback yang diberikan pun bervariasi tergantung dari harga pembelian yang dilakukan, mulai dari 500, 1000, hingga puluhan ribu untuk 1x transaksi yang dianggap sah. Berikut bukti cashback  dari ShopBack sampai Rp. 45.000

Bukti Cashback dari aplikasi ShopBack

Gimana lumayan kan ? Apalagi kalau kamu suka dan sering belanja online bisa untung banyak nih pastinya.

2. Manfaatkan Promo Yang Sedang Berlangsung

Cara mendapatkan cashback yang kedua adalah dengan cara sering-sering memantau promo yang sedang berlangsung, caranya bisa dengan rajin mengecek pemberitahuan atau halaman promo di dalam aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak, dan aplikasi lainnya yang kamu gunakan untuk berbelanja online. Hampir semua platform atau aplikasi pembelian online menawarkan promo baik cashback maupun diskon.

Dengan memanfaatkan cashback dan diskon ini setidaknya bisa menghemat pengeluaran kamu beberapa rupiah bukan ? 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Dapat Cashback dan Diskon Saat Belanja Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel