2 Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop (UPDATE!)

2 Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop
WhatsApp on Desktop via whatsapp.com
WhatsApp merupakan aplikasi layanan berkirim pesan gratis terpopuler yang paling banyak digunakan hampir diseluruh negara. Lebih dari 1 milyar pengguna memilih WhatsApp sebagai media untuk berkomunikasi dengan teman, saudara, dan keluarga.

Salah satu alasan yang menjadikan WhatsApp pilihan favorite adalah kelengkapan fitur yang disediakannya, sebut saja fitur voice call dan video call yang sering dimanfaatkan penggunanya untuk berkomunikasi jarak jauh antar kota bahkan luar negeri tanpa takut terkena biaya pulsa karna WhatsApp bekerja menggunakan akses internet / paket data.

Selain itu juga, aplikasi WhatsApp atau yang biasa disingkat WA tersedia untuk berbagai macam platform sistem operasi mobile seperti Android, iOS (iPhone), dan Windows Phone. Selain dikhususkan untuk digunakan pada perangkat smartphones kamu juga bisa menggunakan atau membuka WhatsApp pada pc atau laptop. Bagaimana caranya ? Simak berikut ini :

Cara Menggunakan WhatsApp di PC / Laptop

Ada 2 cara untuk menggunakan atau membuka WA di pc / laptop kamu :

1. Menggunakan WhatsApp Web


Tampilan whatsapp / wa web di pc laptop
Tampilan WhatsApp Web

WhatsApp Web merupakan cara mengakses atau membuka WA langsung menggunakan browser (mozilla, google chrome, opera, dll) pada pc atau laptop tanpa perlu menginstall app WhatsApp. 

Caranya buka alamat https://web.whatsapp.com/ kemudian scan QR code menggunakan aplikasi WA pada smartphones kamu dengan cara tap menu tiga titik yang ada disebelah pojok kanan atas (Android) atau Setting (iOS) kemudian pilih WhatsApp Web dan arahkan kamera tepat ke arah kode yang muncul.


2. Menggunakan WhatsApp for Desktop


Tampilan whatsapp / wa desktop di pc laptop
Tampilan WhatsApp Desktop

WhatsApp for Desktop dimana kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi WhatsApp di pc atau laptop kamu terlebih dahulu.

Caranya mudah silakan download WhatsApp for Windows (32-bit) / WhatsApp for Windows (64-bit) atau WhatsApp for Mac OS X (untuk pengguna Mac OS X 10 ke atas) kemudian install seperti biasa dan buka shortcut WhatsApp di desktop kamu, cara menggunakannya sama seperti WhatsApp Web yaitu menscan QR Code terlebih dahulu.

Tips saat menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop supaya tanpa berulang untuk scan QR code adalah jangan logout / mengeluarkan device yang ada pada akun WhatsApp kamu dan disarankan memilih WhatsApp Desktop ketimbang WhatsApp Web.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan saat menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop yang patut kamu ketahui.

Kelebihan Menggunakan WhatsApp Web / Desktop

1. Memudahkan berkomunikasi saat bekerja di depan monitor laptop / pc, kamu tidak perlu selalu menggenggam hp hanya untuk membalas pesan atau WA yang masuk karna kamu bisa membalas pesan WA langsung melalui pc tanpa hp.

2. Memudahkan saat akan mengirim dan menerima file, kamu bisa mengirim maupun menerima file dengan mudah dan langsung membukanya di pc / laptop.


Kelemahan Menggunakan WhatsApp Web / Desktop

1. Harus dan wajib terkoneksi dengan hp, kelemahan yang pertama adalah kamu wajib dan harus menjaga koneksi antara WhatsApp yang ada di pc dengan WhatsApp yang ada pada hp kamu agar tetap sinkron, dengan kata lain kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp web tanpa hp.

2. Keterbatasan Fitur, menggunakan WhatsApp di pc atau laptop kamu hanya bisa sebatas menerima atau membalas pesan teks serta mengirim dan menerima file saja, fitur lain seperti menelpon dan video call tidak dapat dilakukan melalui WA yang dibuka di pc / laptop.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop ini, semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silakan tinggalkan komentar kamu dibawah.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop (UPDATE!)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel