Cara Tarik Saldo DANA Lewat Minimarket Dan Ke Rekening Bank

DANA adalah aplikasi dompet digital (e-wallet) Indonesia yang mempermudah cara dan proses bertransaksi, baik transaksi yang dilakukan online maupun offlline dengan syarat tempat atau merchant yang bersangkutan sudah bekerjasama dan dapat menerima pembayaran menggunakan DANA.

Dengan memilih dan beralih  menggunakan aplikasi DANA tentu akan mendapatkan manfaat berupa kemudahan dan kepraktisan karna membeli berbagai kebutuhan bisa dilakukan hanya dalam genggaman. Mengenai manfaatnya bisa kamu lihat selengkapnya Tentang Aplikasi DANA Serta 4 Manfaatnya

Sama seperti dompet digital lainnya, DANA menggunakan saldo atau uang elektronik yang digunakan sebagai alat pembayarannya. Maka dari itu hal pertama kali yang harus dilakukan setelah mendaftar dan memiliki akun adalah mengisi saldo agar dapat menggunakan DANA untuk bertransaksi.

Baca : Beberapa Metode dan Cara Top Up Saldo DANA

Selain digunakan sebagai pembayaran, saldo DANA juga dapat ditarik atau dicairkan menjadi uang fisik melalui Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Pegadaian, dan atau ke rekening bank pribadi dengan ketentuan cashout minimal Rp. 54.500 dan sudah meng-upgrade menjadi akun DANA Premium.

Cara Tarik Saldo DANA Lewat Minimarket Dan Ke Rekening Bank

Agar bisa melakukan tarik tunai atau mencairkan saldo DANA menjadi uang pastikan balance kamu diatas minimal penarikan dan akun DANA Premium.

Cara Tarik Saldo DANA Di Alfamart / Alfamidi /  DAN+DAN / Pegadaian

1. Kunjungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, atau Kantor Cabang Pegadaian terdekat
2. Beritahukan ke kasir bahwa kamu ingin cashout atau menarik saldo DANA, lalu kasir akan meminta kamu untuk menyebutkan no. hp yang terdaftar pada akun DANA dan 6 digit angka Token yang dapat dilihat dengan cara buka aplikasi DANA, kemudian pilih Cashout

Cara Tarik Saldo DANA Lewat Minimarket Dan Ke Rekening Bank

Lalu pilih Agent yang diinginkan untuk tarik saldo

Klik/Tap SHOW TOKEN untuk menampilkan Token

Masukan PIN DANA kamu

Masukan PIN DANA untuk menampilkan Token

Lalu akan muncul 6 digit angka yang digunakan untuk tarik tunai saldo

Token Tarik Saldo DANA di Alfamart
Tunjukan Token tersebut kepada kasir dan sebutkan jumlah uang yang ingin kamu tarik, setelah berhasil rincian transaksi bisa dilihat pada menu History


Cara Tarik Saldo DANA ke Rekening Bank

Selain dapat ditarik lewat Minimarket (Alfamart / Alfamidi / DAN+DAN), dan Pegadaian saldo DANA juga bisa ditarik ke rekening bank pribadi melalui menu Cashout caranya pilih Bank Transfer

Kemudian masukan jumlah yang ingin ditarik/transfer, nama bank, dan no. rekening tujuan


Periksa kembali rincian penarikan saldo yang akan dilakukan


Jika sudah yakin, masukan PIN DANA kamu


Selesai tarik saldo DANA ke rekening bank pun berhasil


Untuk memastikan uang yang dicairkan sudah masuk cek mutasi pada m-banking kamu (disini menggunakan bank BCA)


Perlu diperhatikan, saat menggunakan fitur tarik tunai ini kamu akan mendapatkan gratis biaya admin hingga 10x transaksi dan setelahnya akan dikenakan biaya Rp. 4.500/transaksi.

Dengan adanya fitur Cashout dari DANA ini tentu sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk menarik uang selain melalui ATM secara mudah, praktis, dan cepat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik Saldo DANA Lewat Minimarket Dan Ke Rekening Bank"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel