Cara Registrasi OVO dan 4 Manfaat Menggunakannya

Perkembangan teknologi khususnya dibidang Fintech benar-benar memberikan banyak manfaat, mulai banyak perusahaan yang berlomba-lomba menciptakan aplikasi sebagai solusi segala aktivitas finansial. Tak terkecuali PT. Visionet Internasional dengan produknya yang bernama OVO.

Sekilas Tentang OVO


OVO adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan digital berupa kemudahan dalam aktivitas finansial dengan berbagai penawaran menarik melalui merchant rekanan dengan sistem pembayaran noncash (cashless).

Dengan menggunakan OVO bayar ini itu menjadi lebih mudah dan praktis, seperti Ojek/Taksi Online (Grab), Pulsa/Paket Data, Listrik PLN, BPJS, dan tempat-tempat offline yang telah bekerja sama seluruhnya bisa dilakukan/bayar menggunakan OVO.

Selain itu juga, belum lama ini OVO menambahkan dan merilis fitur baru bernama OVO PayLater yang  merupakan layanan membeli barang kebutuhan dan membayarnya kemudian dalam waktu 30 hari setelah barang dibeli.

Cara Daftar / Registrasi OVO

Untuk dapat menikmati layanan OVO tentu hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mendaftar akun OVO terlebih dahulu, caranya mudah silakan download dan install terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store. Kemudian buka aplikasi OVO dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Klik JOIN NOW

Cara Registrasi OVO dan Manfaat Menggunakannya

2. Masukan Nama, Nomor HP, dan Email kamu kemudian klik BERIKUTNYA

Cara Registrasi OVO dan Manfaat Menggunakannya
3. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS masuk berupa kode verifikasi

Cara Registrasi OVO dan Manfaat Menggunakannya


4. Selain melalui SMS kode verifikasi juga dikirimkan ke alamat email, masukan kode yang masuk ke email kamu

Cara Registrasi OVO dan Manfaat Menggunakannya

5. Untuk keamanan kamu bisa menggunakan fingerprint untuk masuk kedalam aplikasi OVO

Cara Daftar Akun OVO

6. Pendaftaran akun OVO berhasil, klik/tap AWESOME!

Daftar Akun OVO Mudah

7. Kamu akan masuk ke dashboard aplikasi OVO tampilan terbaru dengan menu dan fitur-fitur didalamnya

Tampilan Aplikasi OVO Terbaru

Setelah berhasil mendaftar / registrasi akun OVO kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti membayar belanjaan di merchant rekanan OVO dan produk digital seperti pulsa, paket data, streaming (HOOQ), dan lain-lain.

Istilah-Istilah Dalam Aplikasi OVO


1. OVO Club & OVO Premier

Merupakan jenis keanggotaan akun OVO, jika akun masih berstatus OVO Club berarti akun tersebut hanya bisa menyimpan saldo OVO Cash maksimal Rp. 2.000.000 dan mempunyai layanan yang terbatas, sedangkan OVO Premier adalah akun OVO yang sudah di upgrade dengan jumlah saldo OVO Cash maksimal yang ditingkatkan menjadi Rp. 10.000.000 dan layanan yang dapat dinikmati berupa gratis transfer ke semua bank dan antar pengguna.

2. OVO Cash

OVO Cash adalah uang elektronik yang ada dalam aplikasi OVO, kamu bisa menggunakannya untuk pembayaran berbagai macam produk di tempat-tempat yang bisa dibayar pakai OVO.

3. OVO Point

OVO Point adalah loyalty rewards yang didapatkan saat menggunakan OVO sebagai metode pembayaran di merchant rekanan OVO dengan minimal transaksi Rp. 10.000. OVO Point bisa digunakan kembali untuk pembayaran di merchant rekanan OVO, nilai 1 OVO Point = Rp. 1).

4. Top Up OVO

Merupakan  mengisi (top up) saldo OVO Cash agar dapat digunakan untuk bertransaksi melalui aplikasi OVO. Baca : Cara Top Up OVO

5. OVO PayLater

OVO PayLater adalah layanan yang diberikan OVO kepada penggunanya untuk memberi kebetuhannya terlebih dahulu dan membayarnya di hari kemudian dalam jangka waktu 30 hari setelah pembelian.

Manfaat Menggunakan OVO

Berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan saat bertransaksi menggunakan OVO

1. Proses Transaksi Menjadi Lebih Praktis, Mudah dan Cepat

Dengan metode pembayaran cashless tentu menjadikan proses pembayaran yang dilakukan dengan OVO lebih sederhana dan praktis, cukup Scan dan  Tap melalui smartphones transaksi akan selesai hanya dalam hitungan detik.

2. Berbagai Macam Promo Menarik

Dengan menggunakan OVO tentu pasti ada promo dan penawaran yang menarik, keuntungan seperti cashback bisa didapatkan dengan menggunakan OVO sebagai metode transaksi.

3. OVO Point

Dapatkan OVO Point setiap menggunakan OVO, OVO Point bisa digunakan sebagai pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

4. Membantu Mengatur Keungan

Gunakan fitur BUDGET yang ada pada aplikasi OVO untuk mengelola segala aktivitas finansial agar pengeluaran lebih terkontrol.

Kesimpulan

OVO merupakan platform yang memberikan kemudahan dalam transaksi nontunai yang cukup efektif untuk mendukung kegiatan finansial sehari-hari menjadi lebih praktis, mudah, dan cepat.

Tentu ini semua berkat perkembangan dan inovasi teknologi yang tak henti-hentinya berkembang serta sumber daya manusia yang semakin pintar dalam menemukan solusi tepat yang berguna.

Belum ada Komentar untuk "Cara Registrasi OVO dan 4 Manfaat Menggunakannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel