Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

WhatsApp Messenger atau biasa disapa WA adalah sebuah aplikasi berkirim pesan dengan segudang fitur, tak hanya digunakan sebagai aplikasi bercakap via pesan teks saja WA dapat digunakan untuk mengirim berbagai media seperti pesan suara (voice note),  files (foto, video, dokumen) dan berkas file lainnya semuanya hampir bisa dikirim melalui aplikasi milik Facebook ini.

Fitur lain yang sering digunakan oleh pengguna adalah fitur voice call dan video call, yang berarti kita dapat berkomunikasi dengan cara menelpon dan bertatap wajah dengan lawan bicara kita dari seluruh dunia tanpa harus takut dikenakan biaya pulsa karna WhatsApp berjalan menggunakan koneksi Internet.

Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur Status yang mirip dengan Instagram Story, dengan fitur ini kita dapat membagikan atau mengirimkan status seperti tulisan, gambar/foto, dan video yang bisa dilihat oleh orang lain atau teman dalam kontak WA kamu.

Mengenai fitur status ini terkadang ada kondisi dimana kita melihat status orang lain baik foto maupun video dan kemudian ingin menyimpannya ke dalam gallery hp, biasanya screenshot-lah cara yang biasa dilakukan saat ingin menyimpan status wa orang lain/teman.

Untuk jenis status foto mungkin menggunakan cara screenshot ini bisa dilakukan, tapi bagaimana jika ingin menyimpan status wa orang lain/teman yang berbentuk video? Screen recorder  mungkin bisa dijadikan solusinya, namun bentuk dan kulitas video tentu akan berbeda dengan aslinya.

Tapi tenang saja, LewatOnline.com akan memberikan tips dan trik bagaimana cara menyimpan status wa foto/video orang lain tanpa screenshot dengan mudah. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Menyimpan Status WA Video / Foto Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya cara menyimpan status wa orang lain bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan dan berlaku untuk semua jenis merk/type hp apapun, cukup gunakan file explorer / file manager dengan mengaturnya untuk menampilkan file/folder tersembunyi / hidden files kemudian buka folder tempat status foto dan video wa dari status orang lain/teman yang tersimpan otomatis setelah kita melihatnya. 

Caranya mudah, buka File Manager > Internal Storage > cari folder WhatsApp > Media > .Statuses (di folder inilah status foto/video teman kamu tersimpan) salin atau pindahkan foto/video yang ingin kamu simpan ke galeri kamu.

Cara Menyimpan Status WA Video / Foto Orang Lain Dengan Aplikasi

Selain tanpa aplikasi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ke-3 untuk bisa menyimpan status WA orang lain/teman dengan mudah. Sebenarnya caranya sama saja dengan cara diatas, namun terkadang tidak semua jenis atau merk hp dapat mengatur file manager bawaan untuk menampilkan file tersembunyi/hidden files contohnya hp Vivo dan Oppo maka harus menggunakan aplikasi tambahan.

Caranya, gunakan aplikasi bernama ES File Explorer yang bisa kamu unduh gratis di Internet, kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih Setting

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Selanjutnya pilih Display settings

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Kemudian pastikan pada pengaturan Show hidden files dalam posisi On

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Kembali ke menu utama, lalu buka Internal Storage

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Aplikasi

Cari dan pilih folder bernama WhatsApp, akan banyak muncul folder pilih yang hanya bernama WhatsApp seperti gambar dibawah ini

Menyimpan Status WA teman dengan aplikasi

Lalu pilih folder Media

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Buka folder bernama .Statuses

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Akan muncul banyak file foto dan video status wa orang lain/teman yang tersimpan secara otomatis, silakan pilih/ceklis mana saja yang ingin kamu save dengan cara Cut

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Dan pastekan ke folder baru atau folder lainnya supaya terlihat pada galeri hp kamu

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah

Selesai, kamu sudah berhasil menyimpan status whatsapp orang lain ke galeri tanpa perlu melakukan screenshot. Mudah bukan?

Demikian informasi Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah ini kamu juga dapat membaca tips dan trik WhatsApp lainnya seperti : Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp dan Bongkar 7 Rahasia Menggunakan WhatsApp Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Status WA Orang Lain / Teman Dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel