Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Flashdisk merupakan media penyimpanan portable yang masih menjadi andalan hingga kini, dengan bentuk yang bisa dibilang sangat kecil menjadikannya mudah dibawa dan disimpan dimana saja.

Meski bentuk fisiknya yang mungil, kapasitas didalam flashdisk saat ini tidak main-main karna sudah mencapai hingga satuan terbyte (TB). Dengan kapasitas sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan berbagai macam file sebanyak-banyaknya yang kamu mau.

Selain memiliki keunggulan tersendiri flashdisk juga tentu memiliki kekurangan, beberapa diantaranya adalah rentan terkena virus dari komputer atau laptop lain karna sifatnya yang portable dan mudah hilang.

Sama seperti media penyimpanan lainnya data atau file didalam flashdisk pun bisa hilang dan terhapus, entah terhapus secara tidak sengaja, hilang karena terkena virus, atau bahkan yang lebih parah adalah terhapus permanen karena terformat, tidak hanya 1  atau 2 file yang terhapus tapi seluruhnya akan hilang.

Tidak terlalu menjadi masalah ketika kamu tidak sengaja menghapus file yang ada di laptop / komputer (pada harddisk) karena file yang terhapus tersebut tentu akan tersimpan di tempat penampungan dan kamu bisa restore dengan cara mengembalikan file di recyle bin yang terhapus tersebut dengan mudah.

Berbeda dan menjadi masalah besar jika file yang terhapus berada di flashdisk, file akan benar-benar terhapus permanen dan hilang saat itu juga.

Tapi, adakah solusi dan cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk ? Tenang, jangan panik pasti ada cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk yang sudah dicoba dan berhasil. Simak caranya berikut ini.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang / Terhapus Di Flashdisk

Disini LewatOnline.com mencoba mengembalikan file yang hilang terhapus permanent karna flashdisk tidak sengaja terformat sehingga data-data di dalamnya benar-benar terhapus total tidak ada yang tersisa.

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Caranya mudah, langkah pertama silakan download aplikasi utility bernama Recuva versi terbaru untuk Windows 10, 8.1, 7, Vista dan XP dan doubleclick seperti biasanya untuk menginstal, setelah itu buka dan klik Next


Pada pilihan File type pilih dan sesuaikan dengan jenis file yang ingin discan kemudian klik Next


Pada bagian File location pilih In a spesific location dengan memilih flashdisk, disini : K\ adalah flashdisk yang ingin dikembalikan file-file yang sudah terhapusnya 


Lalu centang Enable Deep Scan kemudian klik Start untuk memulai melakukan scanning


Akan muncul daftar files yang terhapus di flashdisk, silakan pilih data atau file yang ingin dikembalikan dengan mencentangnya kemudian klik Recover

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Setelah itu selesai, silakan coba buka file yang berhasil dikembalikan tersebut untuk memastikan tidak adanya kerusakan file.

Sedikit informasi tambahan, selain bisa mengembalikan data-data file yang terhapus di flashdisk kamu juga bisa menggunakan program utility yang sama untuk mengembalikan file yang terhapus di laptop, komputer (pc) pada media penyimpanan Harddisk dan SD Card pada smartphones.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel