Cara Membuat / Buka Rekening BCA Online Terbaru Dengan Mudah

Cara Membuat / Buka Rekening BCA Online Terbaru Dengan Mudah

PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar dan terpopuler yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. BCA terhitung sudah melayani lebih dari 19 juta rekening nasabah pada akhir Maret 2019.

Karna termasuk bank yang paling umum dan banyak digunakan, tak heran jika jumlah nasabah BCA semakin hari semakin meningkat. Dengan layanan terbaik dan fitur perbankan yang semakin modern menjadikan BCA pilihan favorit bagi masyarakat untuk membuka rekening bank.

Salah satu fitur terbaru dari BCA yang belum lama diluncurkan adalah layanan pembukaan rekening online langsung melalui ponsel atau smartphones dengan aplikasi banking BCA mobile.

Dengan layanan buka rekening online melalui BCA mobile memungkinkan kamu sebagai nasabah baru yang ingin membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang BCA.

Didukung dengan perkembangan teknologi serta inovasi pada bidang perbankan yang dilakukan BCA ini membuat proses pembukaan rekening baru menjadi lebih mudah dan efisien.

Lalu bagaimana langkah menggunakan layanan buka rekening baru lewat online dari BCA ini?

Cara Membuat / Buka Rekening BCA Online Terbaru


Hal-hal yang harus diketahui saat akan membuka rekening BCA online mengenai persyaratan, jenis rekening / tabungan, dan langkah membuatnya.

Persyaratan Buka Rekening BCA Online

Tidak begitu rumit, persyaratan pembukaan rekening BCA baru lewat online sebagai berikut :

  • Smartphones (Android / iOS) dengan koneksi Internet dan sudah terinstall aplikasi BCA mobile
  • e-KTP
  • Tanda tangan
  • NPWP (tidak wajib)

Jenis Pilihan Rekening / Tabungan BCA

Ada 3 (tiga) jenis tabungan yang bisa kamu pilih saat membuat / buka rekening melalui BCA mobile, yakni Tahapan, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Silakan pilih yang paling sesuai dan cocok untuk kamu.

Langkah Membuat / Buka Rekening Online Melalui BCA Mobile

Membuat / buka rekening baru BCA online sangat mudah, pertama pastikan sudah mengunduh dan menginstall aplikasi BCA mobile pada smartphones kamu kemudian dilanjutkan dengan langkah sebagai berikut :

1. Pilih Buka Rekening Baru pada aplikasi BCA Mobile
2. Pilih Jenis Tabungan yang diinginkan, Verifikasi no. Handphone, dan buat Kode Akses
3. Lengkapi Dokumen seperti foto e-KTP, foto Diri, foto Tanda tangan, dan foto NPWP (jika ada) pastikan semuanya terlihat jelas / tidak blur
4. Isi Data Diri seperti tujuan membuka rekening, informasi pribadi, dan informasi pekerjaan
5. Pilih Fasilitas Produk seperti jenis Kartu Paspor yang diinginkan, mengisi e-mail untuk layanan internet banking, dan memilih lokasi Cabang BCA
6. Verifikasi Data dengan melakukan video call dengan Customer Service BCA
7. Aktivasi dengan membuat PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking kamu, setelah itu maka rekening sudah aktif dan segera lakukan setoran awal untuk dapat bertransaksi dengan rekening BCA kamu.

Untuk lebih jelasnya simak video yang dipublikasikan oleh Solusi BCA berikut ini :


Setelah berhasil membuat rekening BCA lewat online melalui BCA mobile kamu harus dan wajib melakukan setoran awal yang dapat dilakukan dengan cara transfer dari BCA atau bank lain, jika kamu tidak melakukan setoran awal dalam waktu 3 bulan setelah rekening dibuka maka rekening akan ditutup secara otomatis.

Untuk mendapatkan kartu ATM BCA atau kartu Paspor BCA fisik bisa kamu ambil dengan mendatangi Kantor Cabang BCA terdekat dengan menunjukan KTP asli.

Dengan adanya fitur buka rekening online melalui BCA mobile ini menjadi pilihan tepat bagi yang ingin membuat rekening tanpa harus datang ke Kantor Cabang karna bisa dilakukan dimana saja hanya melalui smartphones.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat / Buka Rekening BCA Online Terbaru Dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel