Cara Withdraw / Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Terbaru 2023

Cara Withdraw / Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Terbaru 2019

Telah kita ketahui bahwa PayPal adalah salah satu sistem pembayaran elektronik yang paling banyak digunakan khususnya oleh mereka yang bergelut dalam bisnis online, mempunyai akun PayPal juga merupakan alternatif dan plihan yang tepat untuk melakukan segala kegiatan transaksi dengan aman dan tenang melalui internet selain menggunakan kartu kredit / debit lokal.

Salah satu keuntungan menggunakan PayPal ialah fleksibilitasnya yang memungkinkan kita untuk mengatur dan menghubungkan banyak akun bank, baik kartu debit ataupun kartu kredit ke dalam satu akun PayPal untuk keperluan top up saldo dan withdraw (penarikan) uang ke dalam rekening bank lokal.

Selain itu juga PayPal merupakan layanan yang tidak berbayar alias gratis tidak ada biaya yang harus dikeluarkan dalam pembuatan atau pendaftarannya.

Fitur utama yang ada pada PayPal adalah penerimaan uang (menerima pembayaran) dan pengiriman uang (melakukan pembayaran) dari dan ke sesama pengguna PayPal dalam bentuk saldo bermata uang Dollar USD dan bisa ditambahkan dengan mata uang lain.

Sayangnya sampai 2021 saat ini PayPal belum dapat mendukung mata uang Rupiah. Selain dapat menerima dan mengirim saldo ke sesama pengguna kita juga dapat menarik (withdraw) atau mencairkan saldo PayPal ke rekening bank lokal Indonesia. Penasaran bagaimana caranya?

Untuk dapat menarik saldo PayPal ke rekening bank lokal sebelumnya pastikan bahwa akun PayPal kamu sudah dalam status terverifikasi / verified, jika akun PayPal kamu belum terverifikasi maka proses penarikan atau pencairan tidak dapat dilakukan. Jika akun kamu belum terverifikasi sebaiknya baca artikel tutorial Cara Verifikasi PayPal 2022 Terbaru Tanpa VCC dan Kartu Kredit (100% Work)

Cara Withdraw / Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Terbaru 2022

Yang pertama kali harus dilakukan untuk menarik atau metransfer saldo PayPal kamu adalah dengan menambahkan/menghubungkan rekening bank lokal kamu, bank lokal disini ialah bank-bank yang ada di Indonesia seperti BCA, BNI, BRI Mandiri, dan lain sebagainya.

Cara Menambahkan / Menghubungkan Rekening Bank Lokal ke PayPal

Masuk ke dalam akun PayPal pilih “Wallet” dan klik “Link a bank account
Cara Menambahkan / Menghubungkan Rekening Bank Lokal ke PayPal
Isi pada bagian :
  • Bank Name : pilih bank yang digunakan (contoh BCA)
  • Bank code : terisi sendiri dan biarkan
  • Account Number : masukan nomor rekening bank kamu
  • Name : nama sesuai pada rekening bank kamu
Setelah dipastikan benar dan sesuai klik “Link Your Bank
Cara Menghubungkan Rekening Bank Lokal ke PayPal
Kemudian klik “Done
Cara Menambahkan Rekening Bank Lokal ke PayPal

Cara Withdraw Saldo PayPal ke Rekening Bank Lokal Indonesia

Setelah menambahkan rekening bank kamu sekarang saatnya menarik saldo yang ada pada akun PayPal ke rekening lokal yang sudah dihubungkan sebelumnya, caranya pada halaman “Summary” > “Paypal balance” pilih/klik “Transfer Funds

 

Pada Transfer to your bank pilih tujuan bank untuk penarikan saldo PayPal, disini sebagai contoh ke rekening bank BCA, klik “Next

 

 

Pada langkah Transfer amount, masukan jumlah penarikan dan klik “Next

 

 

Kemudian Review your transfer lihat rincian transfer yang akan dilakukan yang memberitahukan rate yang didapat terhadap konversi dari dollar USD ke Rupiah, Biaya transfer (Transfer dibawah 1,5jt dikenakan 16.000 selebihnya bebas biaya), dan lama proses transfer 2-4 hari kerja. Setelah itu “Transfer …. Rp IDR Now

 

Sampai disini proses transfer berhasil dilakukan, klik “Done

 

Silakan tunggu uang dari PayPal masuk ke rekening dalam waktu 2-4 hari kerja terhitung setelah melakukan proses penarikan. Namun menurut pengalaman LewatOnline.com penarikan saldo PayPal ke rekening bank tujuan BCA hanya memerlukan waktu 1 hari, berikut ini adalah bukti transfer dari PayPal (permintaan penarikan dilakukan tanggal 1, tanggal 2 sudah masuk ke dalam rekening).

 

Bukti hasil penarikan saldo dari Paypal ke Rekening BCA

 

Itulah informasi tutorial mengenai Cara Withdraw / Transfer Saldo PayPal ke Bank Lokal Terbaru 2022 jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu di sosial media. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.
Bagikan Postingan:

Leave a Comment