Cara Transfer Uang Antar Bank Gratis Lewat Aplikasi Jenius

Cara Transfer Uang Antar Bank Gratis Lewat Aplikasi Jenius
Transfer uang lewat ATM atau dengan rekening bank merupakan suatu hal yang sangat memudahkan dan efisien dalam metode mengirim uang ke seseorang baik itu orangtua, saudara, teman ataupun dalam beberapa urusan seperti pembayaran tagihan, pembelian lewat online, dan lain sebagainya bisa dapat diselesaikan hanya dengan menggunakan mesin (ATM).

Dalam melakukan transfer uang tentu kita menggunakan perantara Bank sebagai penyedia layanan perbankan, contohnya yang paling sering dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan lain-lain.

Namun terkadang saat mengirim / transfer uang ke bank tujuan yang berbeda dengan rekening yang kita miliki akan dikenakan biaya tambahan atau biaya admin. Umumnya pihak bank akan mengenakan tarif Rp. 6.500/transaksi untuk transfer antar bank, misalnya transfer dari BCA ke BNI atau antar bank lainnya.

Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir karna ada solusi untuk transfer antar bank gratis tanpa dikenakan biaya admin apapun dengan cara menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer uang antar bank tanpa biaya seperti Flip, PayFazz, IpotPay, dan Netzme.

Tapi dalam kesempatan kali ini LewatOnline.com tidak ingin membahas bagaimana cara transfer uang dari aplikasi-aplikasi tersebut, melainkan akan membahas mengenai cara transfer uang antar bank gratis lewat aplikasi perbankan dari BTPN bernama Jenius.

Informasi singkat, Jenius merupakan produk aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) dengan fasilitas dan fitur untuk mengelola keuangan dari smartphones berbasis Android dan iOS. Jenius dirilis tahun 2016 dengan pengguna sampai saat ini mencapai lebih dari 1 juta nasabah. Lebih lengkap tentang Jenius bisa dilihat pada artikel Mengenal Jenius Si Aplikasi Pintar Perbankan Zaman Now
 

Cara Transfer Uang Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Lewat Aplikasi Jenius

Sebelumnya pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Jenius dan telah memiliki akun, jika belum silakan baca Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Terbaru untuk melihat bagaimana cara daftarnya. Dan bagi yang sudah memiliki akun simak langkah-langkahnya berikut ini :

Pertama, buka aplikasi Jenius lalu pilih Send it

Transfer antar bank gratis tanpa biaya admin

Kemudian + TAMBAH PENERIMA


Lalu pada Tambah Penerima pilih bank tujuan beserta no. rekeningnya kemudian tap PERIKSA


Aplikasi Jenius akan mengecek secara otomatis nama pemilik rekening, jika sudah sesuai dan benar tap LANJUT

Transfer uang ke rekening BCA dari aplikasi Jenius

Masukan jumlah yang ingin kamu transfer lalu LANJUT


Lihat kembali rincian uang yang akan ditransfer, jika dirasa sudah benar tap/pilih KIRIM UANG


Masukan password dan tap SUBMIT


Transfer pun berhasil

Transfer uang dari aplikasi Jenius Berhasil

Proses transfer uang lewat aplikasi Jenius terbilang sangat hanya dalam hitungan detik uang sudah masuk ke dalam rekening

Mutasi uang masuk hasil transfer dari aplikasi Jenius

Informasi tambahan, transfer uang antar bank gratis lewat Jenius memiliki kuota tiap bulannya, saat pertama kali mendaftar dan menggunakan Jenius kita akan mendapatkan bonus 25x transfer antar bank melalui aplikasi dan 25x gratis tarik tunai di ATM Bersama / Prima, setelahnya akan mendapat bebas biaya transfer sebanyak 15x dengan syarat saldo rata-rata dibulan sebelumnya 1.000.000 dan 25x saldo rata-rata dibulan sebelumnya senilai 10.000.000 >. Selengkapnya bisa kamu dilihat di https://www.jenius.com/rates-and-limits

Dengan memanfaatkan fasilitas dari Jenius untuk mengirim uang ini tentu sangat menguntungkan dan cukup bisa menghemat pengeluaran bukan?

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Antar Bank Gratis Lewat Aplikasi Jenius"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel