Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Terbaru

Cara Daftar Jenius BTPN Online
Jenius BTPN via jenius.com
Membuat rekening bank dan menyimpan uang dalam tabungan merupakan langkah yang tepat dalam mengelola keuangan. Dengan memiliki rekening bank kita bisa melakukan segala aktivitas transaksi keuangan dengan mudah dan efisien. Banyak pilihan bank yang bisa dipilih untuk membuka rekening, salah satunya adalah rekening dari bank BTPN bernama Jenius.

Jenius merupakan aplikasi mobile perbankan dari BTPN dengan fasilitas serta fitur yang sangat memudahkan dalam mengatur keuangan, cukup dengan mendaftar/registrasi langsung melalui online smartphone/aplikasi tanpa ke bank BTPN kamu sudah bisa mempunyai rekening bank gratis tanpa biaya admin bulanan. 

Manfaat Mempunyai Akun Rekening Jenius

Sebelum menuju ke langkah-langkah registrasi/daftar akun Jenius, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat yang akan didapat setelah menggunakannya. 

1. Bebas Biaya Admin

Manfaat pertama yang kamu dapatkan tidak perlu khawatir soal biaya admin, menyimpan dan menabung uang di Jenius tidak dikenakan biaya admin alias gratis 100% (terkecuali untuk biaya transaksi lain) informasi selengkapnya mengenai biaya transaksi lainnya bisa kamu lihat di https://www.jenius.com/rates-and-limits

2. Terdapat Banyak Fitur Menarik

Di dalam aplikasi Jenius ada banyak fitur yang bisa digunakan, beberapa diantaranya adalah Send it, e-Wallet Center, Split Bill, dan lain-lalin. Selengkapnya bisa kamu baca pada artikel : Mengenal Jenius Si Aplikasi Pintar Perbankan Zaman Now

3. Mudah Digunakan

Aplikasi jenius dirancang dengan UI (User Interface) atau tampilan yang sangat friendly dan menu serta navigasi yang mudah digunakan.

4. Mendapat 3 Jenis Kartu Debit Sekaligus

Hanya dengan satu akun rekening Jenius kamu akan mendapatkan 3 jenis kartu debit sekaligus (m-Card, e-Card, dan x-Card), m-Card adalah kartu debit utama yang terhubung dengan saldo aktif, e-Card merupakan Kartu Virtual Visa, dan x-Card kartu tambahan yang bisa dibuat maksimal hingga 3 kartu. Selengkapnya bisa kamu baca : Mengenal 3 Jenis Kartu Debit Jenius

Untuk penggunaan, kartu debit m-Card dan x-Card bisa digunakan untuk transaksi pada mesin ATM BTPN, ATM Bersama, Prima, dan ATM diseluruh dunia yang terdapat logo atau jaringan Visa, sedangkan e-Card (Kartu Virtual) dapat kamu gunakan untuk bertransaksi pada merchant online diseluruh dunia yang mendukung pembayaran dengan kartu debit Visa, termasuk untuk verifikasi akun PayPal (baca : Cara Verifikasi PayPal Terbaru Tanpa Kartu Kredit dan VCC)
 

Persyaratan dan Cara Daftar Akun Jenius

Untuk registrasi/mendaftar akun Jenius pastikan smartphone kamu sudah terinstall aplikasinya dan menyiapkan syarat-syarat dibawah ini :

  • e-KTP
  • NPWP (Opsional)
  • Kertas berisi tanda tangan kamu
  • E-mail dan No. HP Aktif

Untuk persyaratan NPWP pada saat pendaftaran melalui aplikasi Jenius bisa dilewati atau tidak wajib di isi. Jadi bagi yang ingin daftar jenius tanpa NPWP tetap bisa mendaftar dan memiliki akun Jenius, kemudian setelah akun jadi/aktif dalam 14 hari disarankan mengupload foto NPWP. (Baca: Cara Membuat NPWP Online Terbaru)

Cara Daftar Akun Jenius

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar akun Jenius melalui aplikasi, simak baik-baik.

Pertama, buka aplikasi Jenius yang sudah kamu download dan install sebelumnya, pilih/tap "REGISTER"

Daftar akun Jenius BTPN  

Pilih/tap "MULAI"


Kemudian masukan e-mail dan nomor handphone kamu yang aktif dan "LANJUT"


Selanjutnya tunggu SMS yang mengirimkan kode verifikasi, masukan kode tersebut ke kotak pada langkah Autentikasi


Kemudian pada langkah ini silakan foto KTP, Selfie dengan KTP, dan Tanda Tangan kamu yang sudah disiapkan pada selembar kertas


Jika sudah memfoto yang diminta oleh aplikasi, pilih/tap "LANJUT"


Isi informasi data identitas kamu, tap "LANJUT"


Kemudian masukan alamat Korespondensi kamu, nantinya alamat ini akan digunakan sebagai alamat pengiriman kartu debit, tap "LANJUT"


Masukan juga informasi alamat tempat kamu bekerja, jika tidak mempunyai NPWP foto NPWP bisa dilewati. Tap "LANJUT"


Pada langkah ini pilih "MULAI" untuk membuat $Cashtag akun kamu


Cashtag adalah pengganti nomor rekening dengan nama yang unik pada rekening Jenius, jadi jika ada yang ingin mengirim uang ke rekening kamu (sesama pengguna jenius) hanya perlu memasukan nama Cashtag saja. Setelah menentukan namanya tap "LANJUT"


Kemudian masukan nama kamu yang nantinya akan dicetak di kartu debit Jenius (m-Card) tap "LANJUT"


Tap "LANJUT" untuk langkah selanjutnya


Buat keamanan akun dengan password yang sulit ditebak, tap "LANJUT"


Buat PIN 6 angka yang nantinya digunakan sebagai akses masuk ke aplikasi Jenius, tap "LANJUT"


Masukan ulang PIN yang kamu buat, tap "LANJUT"


Sampai disini akun rekening Jenius kamu sudah selesai didaftarkan namun statusnya masih belum teraktivasi pilih/tap "AKTIVASI SEKARANG" untuk memilih cara aktivasi


Ada 2 pilihan untuk aktivasi akun Jenius, yakni dengan melakukan Video Call atau datang ke Lokasi Jenius Live / Cabang BTPN terdekat dengan tempat tinggal kamu. Pilih saja aktivasi melalui Video Call, terlebih lagi bagi yang ingin aktivasi Jenius di luar jabodetabek ini merupakan pilihan terbaik. Caranya pilih/tap "AKTIVASI DENGAN VIDEO CALL"

Cara aktivasi jenius di luar jabodetabek
  
Silakan menunggu antrean sampai terhubung dengan Jenius Crew, pastikan kamu melakukan aktivasi melalui video call pada hari dan jam operasional (Senin - Minggu jam 08 - 21.30 WIB). Jangan lupa siapkan KTP asli kamu untuk ditunjukan kepada Jenius Crew.

Setelah proses aktivasi selesai, dalam waktu kurang dari 1 jam akan ada e-mail masuk dari Jenius yang menyatakan bahwa akun Jenius sudah aktif. Setelah aktivasi berhasil selanjutnya tinggal menunggu kartu debit Jenius kamu dikirimkan ke alamat kamu dalam waktu 1-5 hari kerja (Jabodetabek) dan 14 hari kerja (luar Jabodetabek).

 Note : Dapatkan bonus registrasi senilai Rp. 50.000 dengan memasukan kode $dsaprudin2427

Demikianlah informasi mengenai Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Terbaru ini jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu di media sosial agar bisa bermanfaat bagi yang lain dan jangan lupa tetap kunjungi LewatOnline.com karna akan ada informasi menarik terupdate lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Terbaru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel