4 Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Terbaik

4 Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Terbaik

Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan dan dipercaya memiliki banyak manfaat seperti mengurangi tingkat stress, menimbulkan rasa bahagia, dan meningkatkan mood. Tak heran hampir semua orang pasti memiliki hobi untuk mendengarkan musik dengan genre atau lagu favoritenya masing-masing.

Membahas tentang musik pasti kamu pernah dihadapkan pada situasi disebuah tempat atau dari radio yang memutar sebuah lagu yang terdengar enak lalu terbesit dalam pikiran "Judul lagunya apa ya?" dan kemudian mencari tahu dengan mengetikan lirik lagu tersebut di Google search.

Tapi yang menjadi masalah saat lagu yang kita dengar adalah lagu berbahasa Inggris atau berbahasa asing lainnya yang mana cukup rumit dan sulit untuk mengetikan liriknya, contohnya lagu rap berbahasa inggris dan lagu yang liriknya berbahasa Jepang, China, atau bahkan Korea. Itu jika kita menggunakan metode menuliskan lirik untuk mencari judul lagu.

Selain dengan menuliskan lirik lagu untuk mengetahui judul lagunya apa, ada cara yang sangat simple dan cepat dalam menemukan judul lagu secara otomatis dengan menggunakan aplikasi mobile (Android dan iOS) yang dapat mendeteksi atau mengenali judul lagu hanya dengan suara/audio dalam hitungan detik saja.

4 Aplikasi Untuk Mengetahui / Menemukan Judul Lagu Terbaik

Berikut adalah daftar 4 aplikasi untuk megetahui atau menemukan judul lagu otomatis untuk Android dan iOS IPhone yang bisa kamu coba.

1. Shazam


Shazam

Shazam adalah aplikasi yang sangat populer untuk mencari dan mengenali judul lagu dengan cepat, aplikasi music recognition ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Dengan Shazam kamu dapat mengidentifikasi judul lagu bergenre apapun, baik lagu barat maupun lagu lokal bisa dideteksi oleh aplikasi canggih yang dikembagkan oleh Apple, Inc. ini. Dengan jumlah pemasangan 100.000.000 lebih di Google Play Store menjadikan Shazam aplikasi yang menduduki urutan pertama kategori music recognition. Shazam dapat bekerja secara online dan offline, jadi saat tidak terkoneksi internet kamu tetap bisa mengetahui judul lagu dengan menyimpannya terlebih dahulu dan akan muncul pada daftar history judul lagu yang ditemukan saat kamu online.

2. SoundHound


SoundHound

Aplikasi populer lainnya yang bisa kamu coba untuk menemukan judul lagu yang didengar adalah SoundHound, dengan aplikasi ini kamu bisa menemukan sebuah lagu beserta liriknya. SoundHound tersedia dan dapat digunakan secara gratis untuk Android dan iOS. Jumlah unduhan untuk aplikasi ini sama dengan Shazam yakni 100.000.000 pengguna dari seluruh dunia.

3. Musixmatch


Musixmatch

Untuk mencari judul lagu dengan cepat dan mudah kamu juga bisa menggunakan Musixmatch, tak hanya digunakan sebagai pendeteksi judul lagu, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pemutar musik yang tersimpan pada smartphone kamu. Musixmatch sudah diunduh lebih dari 50.000.000 pengguna di Google Play Store.

4. MusicID


MusicID

MusicID juga bisa kamu pilih untuk menemukan dan mencari judul lagu yang sedang kamu dengarkan. MusicID memiliki tampilan yang lebih sederhana dari aplikasi diatas sebelumnya, meski demikian aplikasi ini bekerja dengan baik dan bisa mendeteksi judul lagu yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Jumlah unduhan MusicID di Google Play Store mencapai 500.000 lebih.

Silakan pilih aplikasi yang sudah disebutkan diatas, dengan bantuan aplikasi tentunya sangat memudahkan dan cepat dalam mencari dan mengetahui judul lagu disekitar kamu.

Demikian pembahasan mengenai 4 Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Terbaik ini apabila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Terbaik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel