Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp Bisnis

Cara Mudah Membuaty Akun WhatsApp Bisnis

Siapa yang sampai saat ini tidak menggunakan WhatsApp? atau tidak tahu apa itu WhatsApp? Saya rasa jawabannya pasti tidak, ya tidak mungkin kamu tidak mengenal aplikasi messenger yang sangat populer ini, khususnya bagi kalangan anak muda maupun tua pasti terdapat atau terinstall aplikasi yang dirilis tahun 2009 ini.

Baca juga :  2 Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop (UPDATE!)

Berbicara mengenai WhatsApp diartikel kali ini saya tidak ingin membahas tentang sejarah WhatsApp, melainkan memberikan tutorial Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis.

Sebelum menuju ke langkah-langkah cara membuatnya, sedikit saya jelaskan sedikit apasih akun whatsapp bisnis itu?

Akun WhatsApp Bisnis adalah sebuah akun WhatsApp yang dikhususkan atau diperuntukan bagi sebuah bisnis dengan atas nama brand bisnis itu sendiri, contohnya jika kamu punya bisnis online maka kamu bisa membuat akun bisnis atas nama online shop kamu. Akun ini pun sedikit berbeda dengan akun personal (biasa) karna mempunyai fitur-fitur yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Lalu apa perbedaannya?

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok, hanya saja pada profile akun bisnis ini terdapat informasi tambahan seperti bertuliskan Business account, kategori/jenis bisnis, deskripsi bisnis, alamat bisnis, email, dan website yang terpampang.

Selain itu juga, terdapat fitur-fitur chat seperti Away message, Greeting messageQuick replies, dan Label. Untuk penjelasan fitur tersebut akan saya jelaskan secara lengkap beserta contoh pengguanaanya dilain waktu.

Sekarang saatnya kita menuju tutorialnya, pertama download aplikasi bernama WhatsApp Business install seperti biasa dan langsung saja buka

Buat Akun Bisnis WA

Kemudian tap "AGREE AND CONTINUE"

Cara Buat Akun WA Bisnis

Masukan no hp yang Ingin dijadikan no akun bisnis kamu lalu tap "NEXT"


Pastikan kembali no yang kamu masukan benar, jika sudah benar tap "OK" untuk mendapatkan kode verifikasi via SMS


Kemudian masukan kode 6-digit yang terdapat pada SMS


Pada tahap ini (seperti gambar diatas) kamu harus memasukan profile bisnis kamu seperti nama bisnis, kategori bisnis, keterangan, dan lokasi bisnis kamu berada. Isi sesuai data bisnis kamu lalu tap "NEXT"


 Tunggu beberapa saat sampai proses Initializing selesai


Dan sekarang Akun kamu sudah siap digunakan untuk keperluan bisnis.

Dengan Akun WhatsApp Bisnis ini kamu dapat memaksimalkan komunikasi dengan para konsumen dan tentunya bisnis kamu juga akan terlihat lebih profesional karna mempunyai akun khusus yaitu akun bisnis.

Demikianlah tutorial Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp Bisnis ini semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu dalam menggunakan teknologi.

Terimakasih,
LewatOnline.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel