Cara Daftar dan Membuat Toko Online di Tokopedia Lewat HP

Cara Daftar dan Membuat Toko Online di Tokopedia Lewat HP

Berjualan online saat ini sudah menjadi hal yang cukup populer dan banyak dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Alasan memilih berjualan online pun cukup beragam, salah satunya adalah karna alasan lebih hemat, praktis, dan efisien karna bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu menyewa tempat atau membuka toko secara fisik yang tentunya memerlukan modal yang tidak sedikit.

Dengan jualan lewat online kita juga mempunyai jangkauan pasar yang sangat luas karna dalam internet (online) tidak mengenal yang namanya batas geografis sehingga bisa lebih berpotensi mendatangkan konsumen dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Salah satu media atau tempat berjualan online adalah marketplace. Apa itu marketplace ? Marketplace adalah sebuah media atau tempat yang didalamnya terdapat fasilitas bagi penjual dan pembeli berbentuk situs web atau aplikasi, dengan kata lain marketplace adalah konsep pasar dalam dunia digital yang mempertemukan penjual dan pembeli.

Ada beberapa situs marketplace yang populer dan umum digunakan khususnya di Indonesia seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan lain-lain. Disitus-situs tersebut kita bisa membuka toko online secara gratis dengan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Dan yang akan LewatOnline.com bahas kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat/daftar akun tokopedia dan membuka toko online di Tokopedia bagi pemula yang ingin berjualan online.

Cara Daftar dan Membuat Toko Online di Tokopedia Lewat HP

Tutorial ini ditujukan bagi yang belum mempunyai akun Tokopedia sebelumnya dan pastikan sudah menginstall aplikasi Tokopedia yang bisa kamu di download di https://www.tokopedia.com/mobile-apps/

Cara Daftar Akun Tokopedia

Buka aplikasi Tokopedia yang sudah kamu install dan pilih "Akun"

Daftar Akun Tokopedia Lewat HP

Kemudian pilih/tap "Daftar"

Daftar akun tokopedia di aplikasi

Pada halaman Daftar masukan no. hp yang aktif atau bisa memilih untuk mendaftar menggunakan akun Google atau Facebook. Namun disarankan daftar pakai no. hp dan setelah memasukannya pilih/tap "Daftar"

Daftar akun tokopedia di hp

Pastikan no. hp yang dimasukan sudah benar, jika sudah dipastikan benar pilih "Ya, Benar"


Pilih metode verifikasi lebih cepatnya silakan pilih melalui SMS


Masukan kode yang didapat dari SMS verifikasi kemudian pilih/tap "Verifikasi"


Setelah itu masukan Nama Lengkap kamu lalu tap "Selesai"


Sampai disini selesai dan akun tokopedia berhasil dibuat lalu tap "Lanjut" atau jika mau melengkapi profil bisa memilih Lengkapi Profile.



Cara Membuat Toko Online di Tokopedia Lewat HP

Langkah selanjutnya setelah mendaftar akun saatnya membuat atau membuka toko di Tokopedia, caranya pilih "Akun" pada halaman utama aplikasi Tokopedia


Kemudian pada menu Akun Saya pilih tab Jual dan pilih "Buka Toko Gratis"



Masukan informasi toko online kamu seperti nama toko, nama domain toko (ini adalah alamat toko kamu di tokopedia jika diakses melalui web browser), kota dan kode pos kamu lalu tap "Buka Toko Gratis"

Dan selesai, toko online kamu berhasil dibuat


Setelah berhasil membuat toko online di Tokopedia, kamu harus mengatur dan menyesuaikan pengaturan toko sesuai kehendak, seperti pengaturan pengiriman kurir apa saja yang ingin digunakan, membuat etalase toko, dan yang paling penting adalah mengupload produk yang ingin dijual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel