Beberapa Metode dan Cara Top Up Saldo DANA

Beberapa Metode dan Cara Top Up Saldo DANA

Sistem pembayaran nontunai atau cashless saat ini sudah mulai diterapkan dimana-mana, sehingga tak jarang dan mungkin sering dari kita mendengar istilah e-money (uang elektronik) dan e-wallet (dompet digital) yang merupakan metode pembayaran tanpa uang fisik.

Walau jelas terdapat perbedaan antara e-money dengan e-wallet keduanya mimiliki konsep yang sama yaitu menghapuskan metode pembayaran lama menggunakan uang kertas dengan sebuah nominal angka dalam bentuk saldo.

Jadi saat melakukan pembayaran atau bertransaksi menggunakan e-money atau e-wallet maka saldo tersebut akan terpotong secara otomatis sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Dengan sistem pembayaran cashless seperti ini tentu menjadi lebih praktis dan efisien.

Agar bisa melakukan pembayaran menggunakan e-wallet ataupun e-money tentunya harus mempunyai saldo, jangan sampai saldo kamu tidak mencukupi dan bahkan tidak ada saat ingin melakukan pembayaran atau bertransaksi.

Maka dari itu hal yang harus dan wajib diperhatikan adalah memeriksa jumlah saldo yang ada pada dompet digital maupun uang elektronik kamu, jika saldo sudah menipis atau bahkan habis karna terpakai segeralah melakukan isi ulang atau top up saldo kamu.

Sebelumnya jika kamu belum tahu apa itu DANA mungkin perlu membaca Tentang Aplikasi DANA Serta 4 Manfaatnya. Namun apabila kamu sudah tahu bisa melewatinya dan langsung simak saja berikut ini.

Beberapa Metode Dan Cara Top Up Saldo DANA

Saat ini ada 4 metode top up saldo yang bisa kamu pilih pada aplikasi DANA antara lain :

  1. Debit Card (Visa / MasterCard)
  2. Bank Transfer (BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, Perrmata, Maybank, Danamon, dll)
  3. Agent (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Ramayana, Robinson Mart, dan Pegadaian)
  4. OneKlik (BCA Debit Card)

Cara Top Up Saldo DANA

Sebagai contoh LewatOnline.com akan memberikan tutorial singkat cara top up saldo DANA paling mudah dan cepat melalui aplikasi banking mBCA.

Pertama buka aplikasi DANA, pilih menu “Top up

Beberapa Metode dan Cara Top Up Saldo DANA
Kemudian pilih metode yang kamu inginkan, contoh melalui Bank Transfer BCA
DANA Dompet Digital
Copy nomor Virtual Account yang muncul
Setelah itu beralih ke aplikasi mBCA pilih “m-Transfer”

Pilih “BCA Virtual Account

Paste no. virtual account yang tadi kamu copy dari aplikasi DANA pada kolom Input No. Virtual Account  dan tap “Send

Masukan jumlah top up yang diinginkan lalu tap “OK

Masukan PIN m-BCA kamu tap “OK
Dan top up pun berhasil
Untuk memastikan bahwa saldo sudah masuk kamu dapat melihat daftar transaksi pada menu “History

 

Setelah saldo terisi kamu dapat menggunakan dompet digital ini untuk membayar transaksi baik online dan offline ditempat-tempat yang mendukung pembayaran dengan DANA seperti Bukalapak, Ramayana, KFC, HokBen, Domino’s Pizza, dan lain sebagainya.
Bagikan Postingan:

Leave a Comment